Rumah Makan dan Pemancingan Si Kabayan

Kali ini Hotel di Garut akan membahas satu persatu Restaurant, Rumah Makan maupun tempat anda berwisata Kuliner di seputar kota Garut. Salah satu yang menarik perhatian tim kami ada Si Kabayan, walaupun tempat makan dan mancing ini belum lama beroperasi tapi saat kami melintas saat menuju tempat Wisata Cipanas, tempat ini cukup mencuri perhatian kami.

Saat mencoba untuk masuk dan memesan makanan serta minuman di tempat ini, suasana cukup sepi. Mungkin dikarenakan ini merupakan Rumah Makan Baru yang belum banyak dikenal banyak orang. Saung-saung yang terbuat dari Kayu dengan atap ijuk berjejer dikelilingi oleh balong (kolam ikan dan kolam pancing) yang cukup luas.









Pemandangan dan suasana sejuk tercipta ketika kita mencoba untuk mencicipi makanan yang menurut ukuran Restaurant yang berada di daerah wisata termasuk cukup murah. Rumah Makan SiKabayan ini mempunyai nama yang sama dengan yang ada di Jalan Raya Bogor, walaupun pemilik kedua tempat ini tidak ada hubungannya.

Nama Si Kabayan diambil dari 'tokoh legendaris' orang sunda, dan memang tempat ini pada mulanya hanya merupakan tempat pemancingan bagi para 'mancing mania' di daerah Cipanas dan sekitarnya. Saat ini pemiliknya mengembangkan usahanya dengan membuat Rumah Makan.

Tidak ada tempat menginap khusus yang disediakan, akan tetapi saya melihat ada satu bungalow yang terletak di lokasi ini. Ternyata itu adalah tempat pemilik beristirahat jika sesekali datang ke Rumah Makan Si Kabayan. Saat tim kami menanyakan rates menginap disini, salah satu pelayan menyebut angka 300 ribu per/malam jika kita berminat menyewa dan menginap di lokasi ini.

Bungalow yang tersedia memang cukup murah dikarenakan bukan khusus untuk disewakan, makanan andalan di tempat ini adalah Gurame Bakar.

Kami bersenda gurau dan mencoba mencicipi makanan yang menurut kami memang standar (dilihat dari sisi harga serta rasa) sampai lewat waktu Maghrib. Sempat mengabadikan beberapa foto walaupun kurang jelas karena kebetulan kami tidak membawa kamera yang bagus hanya mengandalkan foto dari kamera Blackberry.






Berikut Harga dari Rumah Makan Si Kabayan yang sempat kami cicipi :
  • Ayam Bakar Kampung : Rp. 13.500,-
  • Nasi : Rp. 3.500,-
  • Indocafe : Rp. 5.000,-
  • Pencok Kacang Panjang : Rp. 4.000,-
  • Kopi Hitam : 4.000,-
  • Juice Sirsak : Rp. 7.500,-
Setelah sempat iseng membuat api ungun dikarenakan hujan rintik-rintik dan cuaca dingin di belakang Bungalow yang memang belum didesain dan disetting dengan maksimal, kami merekomendasikan tempat ini bagi para tamu yang hobi mancing untuk mencoba makanan serta minuman dan menikmati suasana sejuk sambil memancing ikan. Ikan hasil pancingan bisa langsung dibakar, atau dimasak di lokasi dengan harga yang terjangkau.

1 comment :

  1. Wah tempatnya enak sekali...
    Jadi ingin ke sana dengan keluarga..

    Dus Makanan

    ReplyDelete