.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}


"Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!"
Untuk Paket Wisata Garut : Itinerary & Detail Info Kami Sampaikan setelah Deal Harga dan ada Deposit!
www.hoteldigarut.net. Powered by Blogger.

Thursday, 7 March 2013

Darajat Pass Water Park

5 Huruf yang Tim Hotel di Garut sampaikan untuk Darajat Pass water Park Garut : Keren, walaupun kami sering bolak balik ke daerah Kawah Gunung Darajat. Akan tetapi baru hari ini ditakdirkan untuk belok dan masuk salah satu pioner dan perintis kawasan wisata di sekitar Kawah Darajat Garut ini.




Cukup banyak pilihan menarik yang diberikan oleh tempat ini selain Waterboom, Aqua Play dan Mountain Rock. Ada Lapangan Futsal yang pastinya jarang ditemui, karena kita bisa bermain futsal sambil berbasah-basahan. Untuk bermain futsal di tempat ini cukup menyewa bola Rp. 20.000,- / Jam, jika pada saat padat pengunjung antrian yang ingin bermain disini cukup banyak jauh lebih baik jika anda booking tempat ini jauh-jauh hari.

Selain itu ada Outbound di Darajat Pass Garut dimana para pengunjung bisa memilih sendiri dengan harga sewa 20 ribu sekali putaran / sekali pakai : Naik Kuda, TV Road serta Flying Fox.  Untuk kamar standar memang kondisinya kurang begitu bagus, rencananya Darajat Pass akan membuat beberapa Bungalow untuk kelas eksekutif karena begitu banyak permintaan kunjungan dari rombongan cukup besar yang menginginkan pelayanan dan setting kamar yang lebih baik sesuai dengan saran www.hoteldigarut.net


Hakikat pembangunan nasional adalah pembangunan manusia dan pemerataan ekonomi kedaerahan yang mencakup beberapa aspek sendi kehidupan individu dan sosial kemasyarakatan.

Salah satu tujuan pembangunan kebudayaan dan kepariwisataan adalah menjunjung nilai-nilai kebudayaan dan kepariwisataan yang terkandung di daerah atau lingkungan masyarakat setempat dan memiliki daya tarik untuk di kunjungi para wisatawan baik domestik maupun lokal.






Kebudayaan dan kepariwisataan bertumpu pada semua aspek kehidupan masyarakat, kekayaan alam dan kelestarian lingkungan, geografis dan budaya yang dimiliki masyarakat merupakan aset penting dalam membangun kebudayaan dan kepariwisataan.

Adapun filsafat kebudayaan dan kepariwisataan Jawa Barat Khususnya dan pada umumnya adalah keseimbangan hubungan manusia dengan tuhan antara lain menjunjung tinggi nilai-nilai agama,adat istiadat dan budaya serta kegiatan kebudayaan tidak boleh melanggar nilai-nilai luhur agama.

Selanjutnya keseimbangan hubungan manusia antar individu dengan masyarakat yakni jati diri,kesejahteraan jasmani dan rohani, persatuan dan kebhinekaan, multikultur,kesehatan,saling menghargai, dan mencintai dalam kerangka harmonisasi silih asah, silih asih, silih asuh dan membentuk karakter someah hade ka semah.

Begitupun keseimbangan hubungan manusia dengan lingkungan alam yaitu pemeliharaan,pemanfaatan dan pengembangan sumber daya alam secara seimbang dan berkelanjutan dalam mengembangkan kegiatan pembangunan GURILAPS ( Gunung, Udara, Rimba, Lautan, Pantai, dan Seni ).

Hal tersebut diaktualisasikan oleh putra daerah yang peka terhadap peluang bisnis demi untuk memajukan daerah serta bermanfaat bagi lingkungannya,maka terbaca betapa kayanya alam indonesia akan keaneka ragaman potensi alam yang dapat dimanfaatkan untuk lingkungan,dan daerah sekitarnya.

Berawal dari pemikiran sederhana seorang anak manusia yang menyayangkan terbuang dengan sia-sianya potensi alam dan banyak orang yang tidak menyadari akan potensi alam tersebut,beliau mulai menelusuri dan berfikir bagaimana caranya agar potensi yang berupa air panas khas pegunungan yang mengalir gratis dari alam dapat dimanfaatkan,setapak asa dan harapan mulai menggeliat dan terwujud perlahan selangkah demi selangkah dengan kesabaran dan keyakinan hati akan terwujudnya impian menjadikan air panas tersebut sebuah kolam pemandian yang sederhana.

Dengan ketekunan,kesabaran,dan keyakinan hati akhirnya dengan cucuran keringat dan air mata maka terwujudlah impian besar membuat sebuah arena Taman Air ( Water Park ) dengan luas awal area ± 7 Hektare,dengan nama DARAJAT PASS – WATER PARK. Yang bealamat di Jl.darajat kp. Bedeng desa karyamekar kec. Pasirwangi kab. Garut.

Darajat Pass – water park adalah sebuah wisata taman air yang memiliki 4 kolam renang dewasa dan anak-anak,hydroterafy, kami juga menyuguhkan kepada pengunjung berbagai wahana  water boom, kami juga memikili wahana permainan yang dapat memacu adrenalin antara lain out bound, Kuda tunggang, ATP, Playing Fox, dan delman domba. Serta kami memiliki beberapa Penginapan (bunga low) Dengan di dukung panorama alam yang indah nan segar hijau khas perkebunan priangan, kami juga menyediakan event order antara lain:
  • pesta ulang tahun ,
  • hiburan live musik 
  • dan catering
Kami juga mencoba untuk memberi kesan dan kepuasan kepada seluruh pengunjung dengan senyum, sapa dan salamnya dari kami. Agar lebih lengkap kami pun memiliki Restauran dengan masakan dan sajian khas sunda, serta toko dan mini market.

KONTRA PRESTASI

Darajat Pass – Water Park mulai mengoperasikan taman air sekitar 2-3 tahun yang lalu kira-kira 2009,dan berdiri kolam-kolam renang awal adalah sekitar tahun 2007-2008. Alhamdulillah pesat perkembangan pengunjung wisata sudah menyebar dan beberapa hasil survey dari sekolah-sekolah tinggi kepariwisataan dan perhotelan membuktikan kami adalah taman wisata air panas (water park) terbersih,tertata dengan rapih baik dari segi karyawan,tata letak kolam,keamanan,kenyamanan pengunjung,serta management kami pun perlahan tapi pasti sedang melakukan pembenahan dari sektor kepegawaian dan tata kelola keuangan.

Dari kurang lebih sudah berjalan 6-7 tahun kami Darajat Pass – Water Park sudah di kunjungi oleh beberapa orang,keluarga,kelompok,instansi swasta dan negeri. Dan kesan pengunjung Alhamdulillah memuaskan,pengunjung kami pun tersebar dari beberapa wilayah antara lain : Jabodetabek, Banten, Serang, Cilegon, Cirebon, Kota dan Kab. Bandung, Priangan Timur ( Kota dan Kab. Tasikmalaya, ciamis, Banjar ), Cilacap, Brebes, dan banyak kota lainnya yang tidak mungkin kami sebutkan satu demi satu.

Data tersebut bisa di jadikan barometer betapa banyak orang yang telah dan suka berkunjung kepada Darajat Pass-Water Park,dengan rata-rata tidak kurang dari 2000 s/d 2500 pengunjung per hari. Hal tersebut belum termasuk Event hari raya dan liburan panjang,Karena kami bekerja sama dengan beberapa travel agent,tour leader,dan kami menyediakan member card.

PROSFEK

Kami mempunyai wadah organisasi kepariwisataan lokal dengan nama KOMPEPAR ( Komunitas Pengusaha Pariwisata Darajat ),organisasi ini dibuat untuk menjembatani antara para  pengusaha dengan pemerintahan setempat dalam hal ini segenap jajaran Muspika,Kepolisian,Koramil,Apdesi dan lebih lanjut ke pemeritahan daerah dalam hal ini dinas terkait antara lain, Pemkab Garut, Disbudpar, Disnaker, Dinkes,Dinas Kehutanan.dll.

Mengkaji hal tersebut jelas terlihat prosfek yang sangat menjanjikan kedepan karena sudah adanya keterkaitan antara pemerintah daerah dengan para pengusaha serta masyarakat setempat mengenai pengembangan insfrastruktur jalan baik pelebaran maupun pembuatan jalan baru,fenomena dapat di artikan betapa terlihat signifikan perkembangan yang terjadi di wilayah obyek wisata Darajat Pass khususnya.

Fasilitas :
  • Darajat Pass Water Park memiliki kamar dengan jenis dan tarif sbb :
  • Bungalow  3 Kamar (2 Buah, yang satu dalam penyelesaian pembangunan)
  • Bungalow  2 Kamar ( 1 Buah )
  • Kamar Tipe 1, ( 4 Buah )
  • Kamar Tipe 2, ( 3 Buah )
Tarif Kamar dan Bungalow di Darajat Pass
Jenis
Harga
Hari Biasa
Hari Libur
Hari Spesial
Bungalow 3 Kamar (No. 9)
1.400.000
1.600.000,-

Bungalow 2 Kamar (No. 5)
1.000.000,-
1.100.000,-

Kamar Tipe 1 (No 1-4)
300.000,-
  400.000,-
  
Kamar Tipe 2 (No 6,7,8)
450.000,-
  450.000,-
  
Extra Bed
30.000,-
    50,000,-
    
  • Bungalow 3 Kamar Nomor 10 ada fasilitas DVD Karaoke ditambah 200 ribu (Weekday 1,5 juta dan Weekend 1,7 juta)
Pilihan Permainan di Wahana Wisata Air Darajat Pass Garut
Sewa Bola Futsal : Rp 20.000,- / Jam
Naik Kuda           : Rp. 20.000,- / Putaran
ATV Road           : Rp. 20.000,- / Putaran
Flying Fox            : Rp. 20.000,- / Putaran

SKW                           : DARAJAT
Kecamatan                   : Pasirwangi
Jenis Hotel                    : Hotel Melati III
Alamat                      : Jl. Darajat KM 14 Kp. Bedeng Rt/Rw : 09/02 Ds.Karyamekar Kec.Pasirwangi – Kab. Garut.
Pemilik/Pengelola         : H. Dedi Hb Sutia / Andry Moch Hidayat-Miftahul Gofar. SE
Berdiri                         : Tahun 2005 sampai dengan sekarang.

Saat ini sedang dibangun Bungalow yang cukup besar, mempunyai 3 kamar, dapur, ruang tamu, kamar rendam untuk kapasitas 10-15 Orang. Untuk Gambar dan Fotonya bisa dilihat dibawah ini. Foto dan detail deskripsi dari setiap kamar akan kami kupas secara khusus di postingan selanjutnya, Darajat Pass mendapatkan point "First Recommended Destination" bagi pengunjung yang akan berwisata ke daerah Darajat Garut.

Dilihat dari kelengkapan fasilitasnya, tempat ini mendapatkan point tertinggi dari seluruh tujuan wisata yang ada di sekitar Kawah Gunung Darajat Garut.

Pembangunan Villa / Bungalow yang mempunyai 3 Kamar Tidur ini diprediksi akan selesai akhir maret 2013 dengan prakiraan harga 1,5 Juta saat Weekend sedangkan Bungalow Darajat Pass yang sedang dibangun dengan ukuran lebih besar Tim Hotel di Garut belum mendapatkan gambaran pasti tentang rates / tarif permalamnya, dilengkapi dengan dapur dan bath tube serta ruang tamu yang leluasa. Untuk semua fasilitas Kolam Renang, WaterBoom, Aqua Play, Mountain Rock Include untuk para tamu yang menginap di lokasi ini.














Description: Darajat Pass Water Park Rating: 5 Reviewer: Wisata Garut ItemReviewed: Darajat Pass Water Park


Reaksi:
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Thursday, March 07, 2013

12 komentar:

bisa minta no. telponnya ga ? makasih

Langsung ke bagian marketing online kalo mau booking bos di no telepon 08192288626

thanks atas informasinya,, buat udah lebaran wisata ke situ sama keluarga seru ,,

buat nanti sudah lebaran bisa booking dari sekarang gk?

Bisa banget, soalnya untuk lokasi ini hampir di semua weekend sudah full booking sampai dgn bulan oktober 2013.

Minta info harga masuk nya dong..ditunggu yyah makasih :-)

sya minta no tlf untuk booking penginapan nya bisa ? sya tunggu ... sya ingin booking kamar untuk bulan september

bisa di booking utk tgl 27-28 Des 2013 ?

Harga masuknya sekarang berapa?

Apakah masih tetap hanya memiliki 8 kamar ?

disarankan jika mau wisata ke garut terutama ke darajat pass hub aja team hoteldigarut.net, ada bu fitri,bu gili,kang yoga n kang dado,,service excelent..pengalaman sy dr mulai booking kamar sampai lokasi dilayani dengan baik...semoga garut makin berkembang wisatanya terlbih ada teamnya bu fitri...salama munajat jakarta

Post a Comment