Garut 2 Abad dan Long Weekend Penginapan Penuh

Okupansi Hotel di Garut Melonjak 29-31 Maret 2013

Seluruh Hotel dan Penginapan dari yang tarif sewa paling murah sampai dengan termahal dipastikan akan penuh / full book pada saat long weekend. Kota Garut menjadi tujuan wisata alternatif para wisatawan dari Bandung, Bogor, Jakarta maupun Tasikmalaya, Banjar dan Ciamis.

Walaupun rata-rata harga sewa Hotel di Garut cukup tinggi, tapi tidak menurunkan animo masyarakat yang ingin jalan-jalan dan menikmati pemandangan di kota ini. Wisata Kuliner, dan Wisata Belanja serta Souvenir biasanya menjadi target para pelancong selanjutnya.



Rumah Makan Asep Stroberi, Nasi Liwet Instan, Chocodot, Jaket Kulit Sukaregang sudah tidak asing lagi di telinga para pengunjung yang sudah mulai menggeser ketenaran Dodol Picnic Garut. Tanggal 29-31 Maret 2013 yang akan datang hampir semua Hotel & Resort,  Penginapan serta Villa ataupun Bungalow yang kami rekomendasikan di daerah Cipanas sudah penuh, begitupun Villa dan Hotel di sekitar Objek Wisata Kawah Puncak Darajat dan Kampung di sekitarnya mayoritas sudah full booking dari jauh-jauh hari.

Bahkan Hotel di sekitar Tarogong dan Garut kota hanya tersisa beberapa kamar saja. Pada kondisi seperti ini sudah dipastikan penginapan dan hotel yang kurang recommended akan menaikkan tarifnya. Itulah gunanya booking / reservasi jauh-jauh hari. Anda bisa menentukan pilihan lebih leluasa dengan harga normal / standar kalaupun ada kenaikkan beberapa Hotel besar menaikkan tarif cukup wajar, dan sudah fix kenaikkannya dari jauh-jauh hari.



Prediksi Full Booking Pada Saat HUT 2 Abad Garut

HUT Garut, Hotel di Garut Bakal Habis Dibooking, Ketua PHRI Kabupaten Garut, Asep Irvan, mengatakan seluruh hotel, penginapan, dan, restoran di Kabupaten Garut akan disesaki para peserta Garut Bike Week pada 24-26 Mei 2013.

Asep mengatakan, dalam tiga hari tersebut, setidaknya 10.000 peserta pengguna sepeda motor besar dan klub-klub motor lainnya akan mengadakan tour di Garut dan akan menginap di hotel-hotel di Garut.

"Rencananya, seluruh hotel dan penginapan di Garut akan dibooking selama acara tersebut. Sekarang pun kami mempersiapkan hotel dan restoran untuk mengakomodasi kegiatan besar itu," kata Asep, Selasa (12/3).

Event dalam rangka merayakan Hari Jadi ke-200 Tahun Garut ini, kata Asep, akan membuat perputaran rupiah di Garut sangat tinggi. Terutama di bidang pariwisata, perhotelan, dan restoran. Karenanya, sejumlah pihak mulai sibuk menyiapkan diri untuk menyambut event tersebut.

Selain itu, kata Asep, hotel dan restoran di Garut pun tengah menyiapkan diri untuk mengakomodasi para peserta dan pendukung acara motocross di Cibuluh, pekan depan.

"Jadi, beberapa hari ke depan, sejumlah hotel akan habis di-booking. Apalagi pas acara Garut Week Bike. Semua kamar hotel akan habis di-booking," kata Asep.

Berbagai event yang digelar pada tahun ke-200 pendirian Kabupaten Garut ini, ucapnya, diharapkan dapat melesatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Garut.

Jika anda berniat untuk datang pada tanggal 24-26 Mei 2013, sebaiknya dari mingu ini sudah mencoba untuk searching dan googling hotel murah ataupun penginapan yang cocok bagi rombongan yang akan masuk ke kota Garut.

Dengan melihat-lihat detail foto, daftar harga dan review objektif dari tim hotel di Garut anda dan rekan kantor ataupun keluarga bisa dengan tepat menentukan pilihan dari sisi tempat, fasilitas, kenyamanan serta harga yang cocok.

Karena jika anda baru mencoba mencari tempat menginap pada saat 'injury time' serta mepet apalagi menentukan pilihan menginap on the spot (di lokasi). Kami pastikan pilihan hotel dan penginapan yang anda dapatkan adalah lokasi yang kurang direkomendasikan dengan kenaikan harga yang biasanya cukup tinggi.

Ini dikarenakan Hotel dan Penginapan yang kurang laku pada waktu high season akan mematok tarif harga sewa di luar kebiasaan, bahkan ada yang menentukan tarif naik sampai dengan 100 Persen.

Tips Liburan Murah kali ini menyarankan kepada Anda untuk melakukan reservasi via online jauh-jauh hari atau mengambil Paket Liburan Murah ke Garut apalagi jika berniat membawa rombongan besar (30 orang, 50, 80 bahkan ada beberapa penelepon yang berniat membawa rombongan diatas 100 atau 200 orang), sehingga tidak dipusingkan dengan harga yang melonjak sangat tinggi pada waktu high season.

Idealnya untuk mendapatkan Hotel yang diinginkan dan menentukan pilihan sesuai selera minimal 2-3 bulan sebelum hari H, para calon wisatawan sudah melakukan survei dan booking Hotel di Garut.

No comments :

Post a Comment