KAMI AKAN BERIKAN BUKTI BUKAN TESTIMONI! Bagi Rombongan yang Ingin Mendapatkan Harga Persahabatan dari HDG Team? Survei dan Ketemu Face to Face (Penawaran ini hanya untuk yang serius dan punya nyali ... peace)

Hampir di Semua Weekend Jum'at dan Sabtu s/d Akhir Februari 2015 Penginapan di Darajat Pass Garut sudah FULL BOOKING! Sinar Alam Darajat masih tersisa di beberapa Weekend untuk Januari 2015.


Untuk Paket Wisata Garut : Itinerary & Detail Info Kami Sampaikan setelah Deal Harga dan ada Deposit!

Cara Reservasi Hotel di Garut

DEMI KEPUASAN CALON WISATAWAN KAMI TIDAK MENERIMA BOOKING DAN RESERVASI DADAKAN PADA H-1 & HARI H ! TELEPON JAM 08.00 s/d 17.00 WIB dari SENIN s/d SABTU

AGAR PARA TAMU BISA MENENTUKAN PILIHAN MENGINAP SETELAH MENDAPAT INFORMASI LENGKAP DAN DETAIL.




Friday, 8 March 2013

Kebun Mawar Situ Hapa Samarang

Saat kita liburan dan menginap di tempat yang sering kita kunjungi, seperti pantai, hotel dan beberapa tempat lainnya mungkin itu menjadi hal yang biasa buat kita di saat liburan bersama keluarga. Nah sekarang ada tempat menginap yang sangat beda dari biasanya dan akan menjadikan hal yang berkesan buat kita saat liburan dan menginap di tempat yang sangat romantis dengan di kelilingi bunga mawar yang mekar di sekitar kita.

Saat ini biasanya penginapan yang sering kita jumpai, biasanya ada pohon pinus yang menjadikan penampilan tempat menginap menjadi asri dan adem dengan pepohonan yang hijau. Namun bagaimana kalau suasa saat kita nginao di penginapan yang menyuguhkan pemandangan alam yang begitu indah dengan bunga mawar yang warna warni. Apakah anda pernah menginap di salah satu tempat penginapan atau pondok yang dikelilingi bunga mawar merah dan juga mawar putih ? hmmmm ... pasti ini bisa menjadi pengalaman yang sangat menarik, berkesan dan romantis.

Lokasinya melewati Hotel Mulih ka Desa dan Sampireun, jalan menanjak yang menuju Objek Wisata Kawah Kamojang. Tidak terlalu sulit untuk mencari tempat ini karena dari pinggir jalan kebun mawar Situ Hapa cukup menyolok.











Kebun Mawar Situhapa Jln. Raya Kamojang

Setelah mengadakan survey di beberapa lokasi, pada ahkhirnya diputuskan untuk memilih sebuah lahan seluas 5 HA yang berlokasi di Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tanahnya ber bukit-bukit dengan pemandangan yang sangat indah, seluas 5 HA yang sebagian besar merupakan tanah datar dan berada pada ketinggian 1150 m dpl. Oleh penduduk setempat, laan ini diberi nama SITUHAPA.

Rancangan tata letak taman bunga di KEBUN MAWAR memiliki 2 jalur lintasan utama, yaitu lintasan utama pertama yang memanjang sejajar bukit dan lintasan utama ke dua yang bersilangan dengan lintasan utama pertama. Jalur lintasan utama pertama dimulai dari pintu masuk utama KEBUN MAWAR dan berakhir di tepi jurang yang berpemandangan indah ke arah kota Garut dan ke arah Gunung Cikuray. Jalur lintasan utama ke dua dimulai dari kaki bukit dan mengarah ke kawah Gunung Papandayan.

Bangunan utama Bertingkat 2 yang dibangun pada pertimbangan kedua bangunan tersebut, menggunakan kayu sebagai bahan utamanya. Meskipun bentuknya sederhana, tetapi bangunan ini memadai untuk berperan sebagai titik orientasi.

Lokasi tanaman yang ada di KEBUN MAWAR dirancang dalam bentuk pulau-pulau sehingga menghasilkan ruang-ruang diantara pulau-pulau tersebut dalam skala manusia. pulau-pulau tersebut akan membentuk zona-zona jenis tanaman tertentu, antara lain zona mawar, zona azalea, zona begonia, zona cana zona tanaman air dan zona tanaman-tanaman lainnya. Zona tanaman mawar Damacena yang baunya sangat wangi menempati lahan yang terbesar dibanding zona bunga-bunga lainnya sehingga terjadilah hamparan bunga mawar.

Awal tahun 2010, dan pada akhir tahun 2011 telah berhasil ditanam lebih dari 500 jenis tanaman bunga. Selain itu, telah dibangun penginapan yang sangat menawan, restoran, toko cinderamata dan bengkel kerja produksi minyak atsiri bunga mawar.

Lanskap yang mempesona di kebun mawar d latar belakangi oleh gunung – gunung yang berada di kota garut seperti gunung papandayan, gunung guntur, cikuray, haruman, dan talaga bodas. Banyaknya gunung ini pun turut menyejukkan suhu kota garut.

Jalur lintasan utama pertama dimulai dari pintu masuk utam kebun mawar dan berakhir di tepi jurang yang berpemandangan indah kearah kota garut dan kearah gunung cikuray. Jalur lintasan utama ke dua dimulai dari kaki bukit dan mengarah ke kawah gunung papandayan.

Agar tidak mengganggu pemandangan, semua bangunan pendukung ditempatkan di sisi bukit. Dengan penempatan pondok – pondok penginapan di sisi bukit, maka dari teras pondok – pondok tersebut terhampar pemandangan indah yaitu bunga – bunga beranekaragam dengan latar belakang gunung-gunung dan kota garut. Sungguh suatu pemandangan yang menakjubkan dan sulit dicari tandingannya.















Ada kabar gembira buat anda yang suka berlibur ke kota Garut, atau sering menginap Hotel di Garut, pengalaman anda akan makin bertambah dengan suasana alam yang sejuk dengan pegunungan serta  pemandangan beragam warna bunga mawar, nah ini bisa anda nikmati saat anda berkunjung ke kabupaten garut, di garut ada salah satu tempat penginapan yang namanya Kebun Mawar Situ Hapa Garut.

Kebun mawar memiliki 3 pondok penginapan terdiri dari pondok geranium di dekat taman bunga, pondok damasena dengan pemandangan hamparan pembibitan bunga dan pondok magnolia yang terletak persis di tengah kebun mawar

Penginapan di kebun mawar didesain khusus dengan ciri khas kayu sebagai material utama untuk menyelaraskan dengan kebun mawar. Agar tidak mengganggu pemandangan, semua bangunan pendukung ditempatkan di sisi bukit. Dengan penempatan pondok – pondok penginapan di sisi bukit, maka dari teras pondok – pondok tersebut terhampar pemandangan indah yaitu bunga – bunga beranekaragam dengan latar belakang gunung-gunung dan kota garut. Sungguh suatu pemandangan yang menakjubkan dan sulit dicari tandingannya.

Room Rate Kebun Mawar Situ Hapa Garut

Jenis Kamar
Harga
Weekdays
Weekend
Damasena
Rp. 700.000
Rp. 1.120.000
Geranium
Rp. 650.000
Rp. 1.040.000
Magnolia
Rp. 1.850.000
Rp. 2.960.000









Sejak beberapa waktu yang lalu Kebun Mawar Situ Hapa telah resmi di buka untuk umum hadir sebuah tempat wisata sekaligus penginapan Kebun Mawar yang berlokasi di Desa Situ Hapa, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut. Terletak sekitar 15 Km dari jantung Pusat Kota Garut.

Kebun Mawar ini menawarkan suasana alam yang begitu menarik dan menawan. Selain terdapat penginapan dan kebun mawar, ada pula tempat pembibitan mawar serta taman begonia yang bisa anda nikmati saat anda berada di area Kebun Mawar Situ Hapa Garut.

Paket penginapan yang diu tawarkan oleh kebun mawar juga beraneka ragam dengan tarif yang masih masuk akal. Nah jika Anda sedang mencari tempat liburan bersama keluarga atau teman-teman serta orang yang di anggap special dengan suasana yang berbeda dari yang biasa, mungkin Kebun Mawar bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda kunjungi. 

Dengan Fasilitas yang tidak begitu lengkap seperti di tempat wisata lainnya di Garut dan berdiri sendiri walaupun jaraknya cukup dekat ke Kampung Sampireun dan Mulih ka Desa, Hotel ini terbilang mahal harganya. 

Kesimpulan Objektif Hotel di Garut, tempat ini kurang direkomendasikan sebagai tempat untuk menginap :), selain tempatnya sepi pada malam hari suasana senyap. Kecuali untuk yang memang berniat untuk menikmati "keberduaan" menginap dikelilingi Bunga Mawar.





Tarif Masuk Kebun Mawar Situ Hapa sebesar Rp. 15.000,- / Orang, di dalam ada tempat untuk makan dengan berbagai pilihan variasi makanan. Kami mencoba masuk dengan membayar karcis masuk dan memesan Nasi Liwet Kumplit, Black Coffee dan Ice Vanilla Situ Hapa, karena saya sedang lapar berat hanya hidangan disantap habis dalam beberapa menit akan tetapi menurut istri saya makanan disini kurang begitu enak dan mendapat nilai "cukup".

Untuk pelayanan kami memberikan nilai baik, para pelayan begitu perhatian ketika kopi hitam kesukaan saya didiamkan dan keburu dingin mereka menawarkan untuk memanaskannya. Tempat ini lebih cocok untuk jalan-jalan dan dijadikan salah satu target wisata ketika kita datang ke Garut, berfoto-foto ala India dan nikmati kopi hitam di area kebun mawar yang luar, direkomendasikan untuk menjadi salah satu item di paket wisata ke Garut, masuk ke kebun mawar dan makan siang disana bisa menjadi pilihan yang sangat pas dan menarik. 
Reaksi:

1 komentar:

Who Behind on www.hoteldigarut.net

Hotel di Garut Informasi yang jujur dan objektif membahas tuntas kelebihan serta kekurangan dari setiap penginapan dan Hotel di Garut serta Villa, Resort & Rumah Sewa maupun Home Stay yang berada di Kota Garut. Kami bukan hanya memberikan informasi dan menyediakan jasa reservasi dengan harga terbaik, akan tetapi kami memposisikan diri sebagai sahabat, sobat dan sedulur para calon pelancong... Anda dapat menemukan Hotel di Garut pada Twitter, Facebook dan Google+. Anda juga dapat Menghubunginya di hoteldigarut2@gmail.com