Hampir di Semua Weekend s/d Awal Januari 2015 Penginapan di Darajat Pass Garut sudah FULL BOOKING! Sinar Alam Darajat masih tersisa di beberapa Weekend untuk Desember 2014.

Untuk Paket Wisata Garut : Itinerary & Detail Info Kami Sampaikan setelah Deal Harga dan ada Deposit!

Cara Reservasi Hotel di Garut

DEMI KEPUASAN CALON WISATAWAN KAMI TIDAK MENERIMA BOOKING DAN RESERVASI DADAKAN PADA H-1 & HARI H ! TELEPON JAM 08.00 s/d 17.00 WIB dari SENIN s/d SABTU

AGAR PARA TAMU BISA MENENTUKAN PILIHAN MENGINAP SETELAH MENDAPAT INFORMASI LENGKAP DAN DETAIL.




Saturday, 13 April 2013

Condotel Panghegar Cipanas Hot Spring & Spa

Saat ini kunjungan tamu ke Objek Wisata Cipanas Garut tetap berjalan normal, akan tetapi masyarakat diharap tetap waspada akan kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Hari ini ada penjelasan dari BPBD Jawa Barat yang diselenggarakan di Hotel Sabda Alam Cipanas Garut.


Pengusaha Hotel Tenang, BPBD Jelaskan Soal Letusan Gunung Guntur

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, menggelar sosialisasi mitigasi bencana letusan Gunung Guntur. Sosialisasi itu diberikan kepada para pengusaha dan manager hotel di kawasan objek wisata Cipanas, Kabupaten Garut.

Acara itu, juga dihadiri oleh unsur dinas terkait, pemerintah daerah setempat, dan perwakilan masyarakat digelar di aula hotel Sabda Alam, Cipanas, Garut, Sabtu (13/04).

Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat, Udjawalprana Sigit, mengatakan sosialisasi itu bertujuan mengurangi dampak risiko bencana letusan sekitar kawasan Gunung Guntur yang kini dalam status waspada.

"Sosialisasi ini sebagai upaya kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, artinya memberikan informasi yang jelas dan bagaimana dalam menghadapi bencana," katanya.

Dia berharap pihak yang menghadiri sosialisasi tersebut dapat menyampaikan kembali kepada seluruh lapisan masyarakat tentang kondisi terkini Gunung Guntur.

Sigit menjelaskan, Gunung Guntur yang berstatus waspada masih tergolong aman bagi masyarakat atau wisatawan. Asalkan, katanya mereka harus melakukan aktivitas di luar radius bahaya 2 km dari puncak gunung.

"Status waspada artinya tidak boleh ada aktivitas dengan radius 2 km. Kita di sini (Cipanas) berada di zona aman, maka silahkan rekreasi mau datang atau mau nginap," katanya. BPBD, kata Sigit, sudah siap melaksanakan tugas penanggulangan bencana jika Gunung Guntur meletus.

Ia menjelaskan, jalur evakuasi bagi masyarakat untuk mengungsi ke zona aman sudah siap. "Yang jelas zona evakuasi sudah ada tinggal digerakkan," kata pria berbadan tegap itu.

Dalam sosialisasi itu disampaikan tanda-tanda akan terjadi, saat dan setelah letusan gunung. Bahkan rencana penanggulangan setelah bencana dijelaskan oleh BPBD. Mdenurutnya, Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0611 TNI AD sudah siap diterjunkan dalam menanggulangi bencana.

Komandan Kodim 0611, Letkol Dian Hendriana, mengatakan upaya yang akan dilakukan, yaitu pemetaan daerah lokasi yang terkena dampak bencana letusan. Selanjutnya, kata Dian, anggota TNI yang diterjunkan akan membantu evakuasi masyarakat ke lokasi zona aman, bahkan selama tinggal di pengungsian.

"Kita lakukan sesuai SOP, ada pos yang terintegrasi, sehingga tepat waktu dan tepat sasaran dalam melakukan penanggulangan bencana," kata Dian.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Garut, Asep Irvan mengatakan sosialisasi mitigasi Gunung Guntur tersebut telah membuat pengusaha tenang. "Ini yang diharapkan PHRI, ada sosialisasi, apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan oleh kami ketika dalam status waspada seperti ini," kata Asep.



GUNUNG GUNTUR : Status Naik, Panghegar Group Tetap Bangun Condotel di Cipanas

Panghegar Group tengah membangun proyek baru Condotel Panghegar Garut Hot Spring dan Spa di Cipanas, Kabupaten Garut sejak 29 September 2012. Diperkirakan proyek pembangunan ini akan rampung Januari 2014 mendatang.

Pesiden Direktur PT Panghegar Putra Wijaya Hilwan Saleh mengatakan pembangunan ini merupakan langkah Panghegar untuk mempromosikan sektor wisata Garut karena dapat meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara.

Selain itu konsep properti yang dibuat di Garut ini berbeda karena memilih gaya condominium-hotel.

“Ini pasar baru bagi kawasan priangan,’’ kata Hilwan dalam rilis yang diterima bisnis-jabar.com.

Panghegar Garut menawarkan sebuah sistem investasi di 14 kamar yang mereka sediakan yang akan kembali100% pada tahun ke-10 hingga ke-15. Hingga kini kamar tersebut telah laku sebanyak 60%.

Status Gunung Guntur di Garut Jawa barat kembali naik, namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah Panghegar Group  membangun proyek terbarunya di Cipanas.

Panghegar Group kini tengah membangun Panghegar Garut Hot Spring and Spa yang direncanakan akan rampung Januari 2014.

Menurut PR Manager Panghegar Hospitality Management Restina Setiawan alasan pemilihan Cipanas menjadi lahan pembangunan adalah karena kawasan tersebut telah dikenal luas oleh wisatawan dan prospeknya sangat menjanjikan.

“Kalau itu terjadi kan itu bagian dari bencana alam, tapi semoga tidak ada apa-apa. Di sana juga banyak hotel-hotel yang telah berdiri, jadi kami tidak terpengaruh,” katanya kepada bisnis.

Ketika ditanya mengenai total investasi Panghegar Group untuk proyek ini Restina enggan menyebutkan angka jelasnya. Dia hanya menyebutkan bahwa biaya pembangunan mencapai ratusan miliar.

Condotel Panghegar Garut,  Cipanas Hot Spring & Spa

Panghegar Garut, Cipanas – Hot Spring & Spa menjadi condotel pertama yang memberikan ROI 200%.
Panghegar Group memulai bisnisnya di Kab.Garut Cecep Rukmana mengatakan ini sebagai langkah awal Panghegar Group mempromosikan Kab. Garut. “ Panghegar Group akan ikut serta mempromosikan Kab.Garut sebagai tujuan wisata “ ujar Cecep.

Cecep yang juga ketua Badan Promosi Pariwisata Jawa Barat ini sangat yakin promosi yang dilakukan salah satu anak perusahaan Panghegar Group tersebut akan berdampak positif bagi Kab.Garut. Mempromosikan Panghegar Garut, Cipanas – hot Spring & Spa bersamaan dengan mempromosikan Kab.Garut sebagai tujuan wisata.

Sementara Hilwan Saleh, Presiden Direktur PT. Panghegar Putra Wijaya selaku pengembang Panghegar Garut, Cipanas – hot Spring & Spa sangat yakin kehadiran Panghegar di Kab. Garut bisa meramaikan bisnis hotel di Garut.

Secara fasilitas, Panghegar Garut, Cipanas – Hot Spring & Spa merupakan hotel bintang 4 yang dilengkapi dengan kolam arus air panas, taman air panas serta fasilitan lainnya. Serah terima kunci Panghegar Garut, Cipanas hot Spring & Spa ini dijadwalkan akan dilakukan pada Juli 2014 mendatang.

Melanjutkan janji kami di postingan dibuai kesuburan diancam bencana, dimana Website Hotel di Garut akan terus memberikan informasi akurat dan update seputar perkembangan pariwisata dan situasi di sekitar Objek Wisata Cipanas yang banyak ditanyakan oleh calon wisatawan, salah satu diantaranya adalah kondisi terakhir dari Gunung Guntur Cipanas Garut.
Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Who Behind on www.hoteldigarut.net

Hotel di Garut Informasi yang jujur dan objektif membahas tuntas kelebihan serta kekurangan dari setiap penginapan dan Hotel di Garut serta Villa, Resort & Rumah Sewa maupun Home Stay yang berada di Kota Garut. Kami bukan hanya memberikan informasi dan menyediakan jasa reservasi dengan harga terbaik, akan tetapi kami memposisikan diri sebagai sahabat, sobat dan sedulur para calon pelancong... Anda dapat menemukan Hotel di Garut pada Twitter, Facebook dan Google+. Anda juga dapat Menghubunginya di hoteldigarut2@gmail.com