Rumah Makan Layung Sari

Berkunjung ke kota Intan yang terkenal Khas dengan oleh-olehnya yaitu Dodol Garut. Garut dengan julukan Swiss Van Java, Garut Kota Intan ini memiliki beragam keindahan panorama alam serta khas makanan yang menjadi favorit kita semua untuk dikunjungi.




Berkunjung ke kota Garut, atau berpetualangan menjelajahi wisata kuliner yang ada di Kabupaten Garut, tentunya kita harus mempersiapkan waktu yang sangat banyak, Uang, waktu, tenaga yang tidak sedikit.

Nah ditengah petualangan perut keroncongan atau disela-sela istirahat setelah kita melakukan berbagai petualangan panjang menjelajah kota Garut, kemudian ingin menikmati hidangan makanan yang lezat dan nikmat, murah dengan pemandangan alam yang cukup memanjakan mata kita, tempat yang satu ini patut untuk dicoba.

Selain bisa menikmati aneka hidangan yang kita nikmati, disini kita bisa sekalian berwisata. Rumah Makan Layung Sari adalah sebuah Cafe dan Restourant yang ada di Garut tentunya.  Rumah makan layung sari tempatnya yang indah dan nyaman untuk mengadakan acara keluarga, arisan pertemuan-pertemuan, arisan serta ulang tahun.

Catet nih alamatnya di Jalan. Wanaraja No.1, Kecamatan Wanaraja, dari arah Bunderan Suci Garut ada di sebelah kiri jalan sebelum pasar Wanaraja Makam Godog. Ada sekitar 40 saung,  mushola kecil dan toilet dalam kondisi kebersihan yang cukup.

Dengan latar belakang  pemandangan pegunungan menjadikan kita akan semakin betah, tersedia taman bermain, ada kolam dengan angsa buatan, taman kuda-kudaan, ayunan, kolam renang anak dan kalau mau jalan sedikit menanjak keatas ada taman cumi-cumi dan saung-saung yang bertebaran di RM. Layung Sari Ini.

Kabupaten Garut merupakan daerah penyangga dan hitterland bagi pengembangan kota Bandung Raya. Oleh karena itu kabupaten Garut mempunyai kedudukan yang strategis termasuk dalam dunia pariwisata umumnya. Garut yang dijuluki Swiss Van Java, dengan hamparan pegunungan dan berbagai situ atau danau yang dimilikinya, jelas merupakan pesona alam tersendiri.

Objek wisata pantai pun dimiliki Garut disamping sederet objek wisata lain yang tak kalah menarik. Kota Garut sendiri terletak sekitar 63 KM di Tenggara Kota Bandung. Untuk menuju kota Garut, dari Bandung kita masuk tol Cileunyi lalu masuk ke daerah Nagrek.

Dari Bandung sendiri perjalanan menuju kota Garut memakan waktu sekitar 2 jam kurang. Saat memasuki Kota Garut, akan ditandai dengan gapura selamat datang. Lalu jalan beberapa meter kemudian, akan terlihat tugu Kota Intan yang terletak di daerah Tarogong.

Tugu ini menyerupai intan berlian yang duduk di atas tahtanya. Tugu ini merupakan simbol dari kota Garut. Juga bisa merupakan moto Garut sebagai kota yang Indah, Tertib, Anyam dan Nyaman (Intan).


Rumah Makan Layung Sari 1 
Wanaraja Garut
Di Jalan Raya Karangpawitan (dari Kadungora ke arah Garut).

Rumah Makan Layung Sari 2 
Jalan Raya Warung Peuteuy

Makanan : Masakan Khas Sunda.

Keunikan :
Tempat makannya di saung-saung yang tersebar di bukit. Udara segar. Masakan enak dengan harga yang murah. Ada arena flying fox yang melayang di ketinggian bukit. Mantap. Kekurangannya, jika perut sedang keroncongan berat memesan makanan disini agak lama penyajiannya, mudah-mudahan ini hanya pengalam tim Hotel di Garut, semoga tidak terjadi pada wisatawan yang ingin menikmati restoran dengan masakan khas Sunda di kota Garut selain di Rumah Makan Asep Stroberi atau di Rumah Makan Cibiuk Garut.

No comments :

Post a Comment