UNTUK KAWASAN WISATA KAWAH DARAJAT GARUT, KAMI TIDAK BEKERJA SAMA DENGAN PENGINAPAN DAN WATERBOOM PUNCAK DARAJAT GARUT. (REKANAN KAMI HANYA DARAJAT PASS GARUT DAN AWIT SINAR ALAM DARAJAT GARUT)!

Karena Banyaknya Permintaan Penawaran Harga Paket Wisata terutama menjelang liburan anak sekolah 2014 serta yang berniat Tour di Bulan Mei / Juni agar data permintaan penawaran Paket Wisata ke Garut masuk ke antrian, kami sarankan para calon pengunjung Wisata di Garut untuk mengisi FORMULIR RESERVASI

Cara Reservasi Hotel di Garut

DEMI KEPUASAN CALON WISATAWAN KAMI TIDAK MENERIMA BOOKING DAN RESERVASI DADAKAN PADA H-1 & HARI H ! TELEPON JAM 08.00 s/d 17.00 WIB dari SENIN s/d SABTU

AGAR PARA TAMU BISA MENENTUKAN PILIHAN MENGINAP SETELAH MENDAPAT INFORMASI LENGKAP DAN DETAIL.




Thursday, 6 June 2013

Situ Bagendit / Lake Bagendit Banyuresmi

Situ Bagendit merupakan danau yang dilingkungi kawasan yang masih alami, dikelilingi persawahan dan perkampungan penduduk dengan latar panorama alam pegunungan yang indah.

Situ Bagendit terletak di Kecamatan Banyuresmi tepatnya di pusat kota Kecamatan yang berpotensi diwujudkan sebagai objek wisata tirta.  Luas areal obyek ini kurang lebih 24 Ha. Aktivitas yang biasa di lakukan di Situ Bagendit, berlayar ke tengah situ dengan menggunakan rakit, bermain sepeda air, kano dan memancing. 









Situ Bagendit letaknya tak jauh dari Situ dan  Candi Cangkuang di Leles yang mempunyai tempat menginap yang cukup murah dan nyaman yaitu Penginapan Sari Cobek Cangkuang Leles, tempat wisata ini lebih ramai oleh wisatawan lokal karena lebih banyak objek wisatanya. Terdapat kereta mini, tempat jajanan sederhana, dan banyak penjual mainan lokal disana. 

Air di Situ Bagendit jernih dan cukup dalam. Meski begitu, area sekitar Situ, kereta mini, dan tempat bermain disekitarnya kurang terawat dan terlihat mulai menua. Pemandangan indah Situ Bagendit pun terganggu oleh tanaman eceng gondok yang mulai menumpuk di bagian pinggir danau. Lagi-lagi, sayang sekali.

Rakit bambu dengan harga cukup murah disediakan bagi para wisatawan untuk pergi dan kembali ke warung terapung di tengah danau, atau bisa juga untuk berkeliling sekitar danau Indahnya Situ Bagendit yang luas dan dikelilingi oleh pegunungan. Persis seperti danau Pokhara di Nepal, bila tidak kotor ya :).

Kisah Situ Bagendit konon merupakan danau yang terjadi akibat kekikiran Bagende Endit yang kaya raya. Janda yang pelit itu tidak mau berbagi dengan warga lainnya, membiarkan tetangganya kelaparan, dan menghardik setiap pengemis yang datang padanya. 

Sampai suatu ketika, seorang kakek yang dianiayanya karena meminta minum, akhirnya menancapkan tongkat yang ketika ditarik dari tanah menyemburkan air yang berlimpah ruah sampai membentuk danau. Bagende Endit yang sibuk menyelamatkan hartanya akhirnya terkubur dan tenggelam bersama kekayaannya.

Wisatawan juga dapat menyewa sepeda perahu untuk dinaiki bersama keluarga. Di obyek wisata ini tersedia kedai makanan dan minuman, tempat bernaung (Gazebo), Mushola, tempat bermain anak-anak dan toilet. Untuk mencapai ke obyek wisata ini, 15 menit berkendara atau dengan jarak 13 Km dari pusat kota Garut.

Reaksi:

0 komentar:

Post a Comment

Who Behind on www.hoteldigarut.net

Hotel di Garut Informasi yang jujur dan objektif membahas tuntas kelebihan serta kekurangan dari setiap penginapan dan Hotel di Garut serta Villa, Resort & Rumah Sewa maupun Home Stay yang berada di Kota Garut. Kami bukan hanya memberikan informasi dan menyediakan jasa reservasi dengan harga terbaik, akan tetapi kami memposisikan diri sebagai sahabat, sobat dan sedulur para calon pelancong... Anda dapat menemukan Hotel di Garut pada Twitter, Facebook dan Google+. Anda juga dapat Menghubunginya di hoteldigarut2@gmail.com