Penginapan Antralina Cipanas Jawa Barat

Jika anda berwisata pada saat Lebaran sebaiknya ada perencanaan yang cukup matang dan melakukan reservasi online jauh-jauh hari. Selain mayoritas hotel sudah full booking disaat waktu mepet ke hari H, harga sewa kamar, bungalow, villa dan resort meningkat cukup tajam karena puncak pengunjung yang diprediksi akan terjadi antara tanggal 8-12 Agustus 2013.

Untuk yang mencari penginapan murah di Garut, selain Wisma Tarumanegara dan Hotel Cipanas Indah salah satu tempat dengan tarif yang cukup murah adalah Hotel Antralina yang berada hampir satu lokasi dengan CI dan Tarumanegara. Harga Lebaran Tahun 2013 melonjak cukup tinggi terutama beberapa Hotel yang populer di daerah objek wisata Cipanas, para wisatawan disarankan untuk membaca Tips Liburan di Hari Lebaran untuk meminimalisasi biaya yang membengkak saat berwisata di Hari Raya Idul Fitri 1434 H.

Tim Hotel di Garut mencoba untuk menginap satu malam di Bungalow Antralina bagian atas yang di dalamnya terdiri dari dua ruangan yaitu ruang TV dan kamar dengan twin bed dilengkapi dengan kamar rendam air panas di dalam bungalow. Dari sisi kebersihan dan fasilitas di dalam bungalow mendapat nilai cukup, sedangkan makanan dan pelayan di sekitar lokasi mendapat penilaian kurang direkomendasikan.








Selain itu bagi para tamu yang menginap disini dapat bebas berenang dengan gratis baik di kolam renang air panas Antralina I maupun Antralina II. Akan tetapi dari sisi pelayanan, seperti yang kita tahu penginapan jenis melati agak kurang direkomendasikan. Jangan berharap ada breakfast yang disajikan dengan baik dan enak, mayoritas hotel melati di Garut memang kurang begitu memperhatikan pelayanan untuk para konsumennya.

Bahkan untuk kasus kami saat menginap, sampai dengan jam 9 pagi, sarapan belum juga datang. Kami harus menanyakan kepada petugas Hotel beberapa kali untuk dikirim Sarapan Pagi. Kolam renang disini termasuk yang paling panas dan bersih, karena pertimbangan inilah kenapa kami memilih untuk menginap disini pada kondisi High Season.

Selain itu tarif yang dipatok cukup murah, walaupun tim Hotel di Garut tidak mengadakan kerjasama dikarenakan harga di tempat seperti ini biasanya tidak fix dan sering berubah-ubah sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.












Penginapan Antralina adalah salah satu tempat rekreasi yang terletak di Cipanas Jawa Barat tepatnya di kaki gunung guntur.Di hotel ini tersedia air panas alami dari pegunungan yang mengandung belerang tatapi tidak berbau belerang.cocok sekali untuk berendam santai sampai pengobatan.selain itu hotel antralina merupakan tempat yang menarik untuk berekreasi dengan keluarga karena tersedia taman,lesehan, taman bermain anak-anak dll.

Hotel ini juga salah satu hotel yang bekerjasama dengan Korem 062 Tarumanegara, yang memiliki hotel antara lain : Hotel Lembur Kuring dan Wisma Tarumanegara.

SKW      :      Cipanas
Kecamatan      :      Tarogong Kaler
Jenis Hotel      :      Hotel Melati II
Alamat      :      Jl. Raya Cipanas No. 150 Tlp. (0262) 239471
Pemilik/Pengelola      :      Ade Hermawan

Fasilitas Hotel
Hotel Antralina memiliki 12 buah kamar dengan jenis dan tarif sebagai berikut:

Jenis Kamar                          Harga       Jumlah Kamar
Per Hari    Per Jam
Standard ( Single Bed )    
Standard ( Double Bed )   
Bungalow   

Harga tersebut diatas sudah termasuk makan pagi (breakfast) serta pajak (tax and service). Untuk pemesanan kamar di Hotel ini dapat dilakukan melalui telepon dan pemesanan langsung. Hotel Antralina memiliki fasilitas kolam renang air panas dengan luas 12x6 m, yang dapat digunakan oleh setiap tamu hotel tetapi juga dapat digunakan oleh umum. Untuk menjaga keamanan dibangun 1 buah pos satpam di depan hotel.

Prasarana
Penyediaan listrik di hotel ini berasal dari PLN dengan kapasitas 4000 watt yang penyediaannya baik, sedangkan air bersih yang digunakan berasal dari sumber mata air Gunung Guntur dan juga jetpam yang jernih, tawar serta tidak berbau. Untuk pembuangan limbah hotel ini menggunakan septic tank dan pembuangan langsung ke selokan yang kondisinya baik.

Sarana Pendukung
Hotel Antralina ini memiliki beberapa sarana penunjang yaitu tempat parkir dengan daya tampung 5 bus atau 30 kendaraan pribadi atau 150 motor yang kondisinya baik dengan lapisan permukaannya semen serta vegetasi peneduh yang cukup. Selain itu terdapat juga 1 pintu masuk dan pintu keluar hotel.

Aksesibilitas
Untuk menuju ke hotel ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan kota yang menuju Cipanas yang akan menempuh jarak lebih kurang 8 km dari pusat kota Kabupaten Garut.

Pengunjung
Asal pengunjung dari hotel ini mayoritas dari Bandung, Bogor, Jakarta dan pengunjung mancanegara yaitu berasal dari Jerman.

Untuk anda yang mau menginap di Hotel Antralina Cipanas Garut, kami sarankan untuk mendapatkan informasi detail agar bisa meminimalisir kekecewaan. Penginapan ini biasanya cukup ramai dan padat saat long weekend atau pada kondisi high peak. Publish Rate di resepsionis tidak terdapat di brosur ataupun papan data di sekitar lokasi, ini menyebabkan harga kadang turun naik tergantung selera 'resepsionis' yang sedang bertugas pada saat itu. 

Hal tersebut diatas yang menyebabkan tim Hotel di Garut tidak bekerja sama dengan Hotel Antralina Cipanas Garut, selain itu tempat ini juga bisa disewa perjam / short time sehingga kesimpulan tim kami, jika penginapan bisa booking paruh waktu  per 3-4 jam kebersihan dan kerapihannya kurang terjamin.

1 comment :

  1. Kok informasi harga/tarifnya ga ada ya?

    ReplyDelete