Villa / Bungalow Puncak Darajat Garut

Tim Hotel di Garut kali ini akan menyampaikan feedback dari tamu yang menginap ataupun berwisata di beberapa lokasi rekreasi di kota Garut. Review pertama kali ini artikel disampaikan oleh salah satu wisatawan yang pernah mencoba menginap di Villa Puncak Darajat Garut, penyampaian dengan bahasa santai dengan memberikan informasi berdasarkan pengalaman nyata di lapangan.

Puncak Darajat mempunyai fasilitas kolam pemandian air panas, waterboom, ember tumpah. tidak hanya kolam air panas dengan fasilitas yang sangat komplit, untuk pengunjung yang membawa serta keluarganyadan ingin merasakan sensasi baru berjalan-jalan di puncak, bisa mencoba wisata berkuda atau untuk para petualang sejati bisa mencoba ATV di track yang ada di Puncak Darajat Garut.












Untuk anda yang suka dengan permainan yang bisa mengasah keberanian anda, anda bisa mencoaba flyingfox yang merupakan flaying fox terpanjang di garut. selain itu ada juga permainan shaking bridge. tempat outbound yang luas membuat anda nyaman berwisata di puncak darajat.

Pengalaman Wisata ke Puncak Darajat Garut.
Perkenalkan..nama saya Diyah Septatiani, lahir di Bogor 7 September 1977, biasa di panggil Septa, tapi seiring banyak beredar di dunia maya banyak juga yang panggil saya Diyah….silahkan mau panggil saya Septa atau Diyah sah-sah aja kok ^_*  tapi kalau mau berkunjung ke rumah #rumah saya di depok yaaaa….# dan mau mencari saya lebih baik pakai nama Septa aja….karena lebih terkenal dengan nama septa :D

Saya istri dari Arie Noviyandi, S.Kom  *boleh dong biiii nama Abi dipajang disini :p *lahir di Palembang, 23 November 1975 ,  menikah pada hari Jum’at 06 Juli 2001, memiliki keahlian serba bisa dan full time mother,,,,bisa jadi teman, manajer, dokter, perawat, juru masak, guru privat, tukang ojek de-el-ellllll :D

Mempunyai 4 partner hidup yang masih butuh bimbingan :
  • Muhammad Hanif az Zahid  lahir 30 oktober 2002
  • Muhammad Khalid al Faruq lahir 03 Maret 2005
  • Syadzah Humaira lahir 26 Oktober 2007
  • Dzikri Ahmad Mummtaz lahir 06 Mei 2011
Semoga anak-anak kami selalu memberikan ‘warna’ dan menjadi ‘penyejuk’  bagi saya, suami, keluarga, dan masyarakat….Aamiin

Perjalanan menuju puncak darajat – garut ini sudah direncanakan sejak lama, kebetulan tanggal 9 Februari 2013 ada acara keluarga di Taraju – Tasikmalaya. Jadi setelah acara selesai kamipun segera menuju puncak darajat yang membutuhkan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dari Taraju.

Puncak darajat merupakan salah satu wisata pemandian air panas yang berada di sekitar kawasan kawah darajat. Ada banyak pasilitas yang di sediakan puncak darajat, kolam pemandian air panas, waterboom, ember tumpah. tidak hanya kolam air panas dengan fasilitas yang sangat komplit, untuk pengunjung yang membawa serta keluarganyadan ingin merasakan sensasi baru berjalan-jalan di puncak, bisa mencoba wisata berkuda, menginap di bungalaw, dan outbound.

Sedikit berbagi pengalaman ketika kami berwisata ke daerah puncak darajat :
  1. Pemandangan alamnya patut diancungi jempol….top martkotop dah….:D komentar anak saya “wuuuuoooooowwwwww keeeerrreeeeeennnnn” apalagi di malam hari….wuuiih serasa bintang bertaburan dimana-mana :)
  2. Cuaca sangaaaatttt dinginnn, jangan lupa bawa jaket/selimut
  3. Bagi wisatawan yang tidak berencana menginap di puncak darajat dan hendak berkunjung untuk menikmati pemandian air panasnya, lebih baik datang kelokasi pagi-pagi karena kalau sudah siang ruameeeeenya poll…:D
  4. Harga penginapan cukup mahal tidak sebanding dengan fasilitas yang kita terima
  5. Kebersihan kamar kurang, sprei, selimut dan sarung bantal sepertinya tidak diganti (bekas orang lain menginap), pintu kamar susah dibuka/dikunci, pintu kamar mandi tidak bisa ditutup karena tidak ada kuncinya plus tidak ada daun pintu :(
  6. Koordinasi yang kurang baik,,,,,.fasilitas yang dijanjikan kalau kita menginap di bungalow adalah bebas biaya masuk ketempat waterboomnya, tapi pas kami masuk, petugas loket meminta untuk membeli tiket masuk dulu….*lah piye ikiiiii????* kamipun agak sedikit ngotot, memang sih harga tiket masuk nggak seberapa, tapi ternyata kejadian ini bukan kami saja yang mengalami, keluarga lainpun mengalamai kejadian serupa….*mudah-mudahan pihak manajemen bisa lebih baik melayani para wisatawan dan bisa membuat wisatawan datang kembali mengunjungi puncak darajat …..*saya pribadi sih cukup ah,,,nggak mau datang lagi,,,,banyak kecewanya :D :D #sampai foto2pun cukup dengan kamera hape 5 MP :D *padahal sih….lupa beli batu baterai buat camdignya :D :D
Berikut foto-foto Bungalow Puncak Darajat Garut yang terdiri dari dua lantai : 
  • RUANG TAMU
  • 2 TEMPAT TIDUR
  • BATHTUB
  • TUNGKU
  • TV
  • DISPENSER
  • DAPUR
















Membaca pengalaman diatas dapat disimpulkan bahwa mengambil Paket Tour Kawah Darajat ataupun Paket Wisata ke Garut akan jauh lebih disarankan apalagi jika berniat melaksanakan family gathering ataupun company outing, mengingat hampir semua Penginapan dan Hotel di sekitar Kawasan Puncak Darajat Garut masih dikelola dengan konvensional.

Bahkan tamu reguler sekalipun yang mengambil Bungalow Puncak Darajat / Villa di Puncak Darajat Garut atau Kamar Type 1 / Standar, karena biasanya Data Center Tour atau Travel dari tim Hotel di Garut akan memberikan informasi yang cukup lengkap dan apa adanya dari mulai bentuk kamar, fasilitas yang didapat kemungkinan kendala yang dihadapi baik menuju lokasi ataupun selama menikmati liburan serta tips lainnya agar liburan anda efektif dan efesien di awal sebelum keberangkatan agar para wisatawan bisa membayangkan kelebihan dan kekurangan dari setiap lokasi rekreasi ataupun tempat yang akan dijadikan pilihan akomodasi.

Diharapkan tamu tidak malas untuk mendengarkan penerangan detail dari Data Center yang akan menyampaikan info Objektif agar pengalaman kurang nyaman dikarenakan miss understanding ataupun ketidaklengkapan info antara calon wisatawan dan pihak hotel bisa diminimalisir.

Untuk kelengkapan informasi yang lebih detail bisa dilihat dengan menonton Video Youtube Villa Puncak Darajat Garut di bawah ini :

No comments :

Post a comment