.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}

Paket Offroad di Garut

Untuk para wisatawan yang datang dan menginap di Garut, misalnya di resort terbaik Kampung Sampireun ataupun di Kampung Sumber Alam dan Kamojang Green Resort menginginkan untuk melaksanakan wisata adventure Fun Offroad, bisa langsung menghubungi admin HDG Team.

Paket Paintball di Garut

Salah satu Outbound pilihan yang cukup populer untuk para wisatawan yang masuk ke kota Garut adalah Paket Paintball di Garut, Team Hotel di Garut mempersiapkan berbagai jenis Paket Murah Outbound di Garut.

Arung Jeram di Garut

Anda Hobi Arung Jeram ? Sering Rafting di berbagai Tempat ? Jika anda seorang 'petarung Jeram' berpengalaman, belum layak menyandang gelar 'Tukang Arung Jeram' jika belum mencoba Rafting dan jibaku di Jeram Sungai Cikandang Garut.

Paket Wisata Pantai Santolo

Paket Wisata Pantai Santolo yang merupakan salah satu pantai paling populer dan terkenal di Garut dengan ditemani Garut Tour Guide terbaik dan paling berpengalaman HDG Team Trip Planner sekalian travelling ke beberapa Pantai lainnya seperti Pantai Sayang Heulang yang lokasinya berada cukup dekat dengan pantai Santolo.

Tempat Tujuan Wisata Paling direkomendasikan

Tempat wisata di Kabupaten Garut sangat cocok untuk kita yang ingin menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga atau teman-teman. Garut bagian dari tempat wisata yang ada di jawa barat yang indah dan mempesona.

Thursday, 28 February 2013

Tirtagangga Hot Spring Resort Cipanas

Hotel Tirtagangga Resort merupakan penginapan yang 'paling senior' di Cipanas Garut, dibangun pada tahun 1964 dan direnovasi penuh pada tahun 2002. Tempat ini lebih mengutamakan unsur "modern" dan cocok bagi Outing Perusahaan, Meeting Residential ataupun Non Residential for Company.

Berbeda konsep dengan Kampung Sumber Alam, Hotel ini di setiap sisi dari bentuk gedung, setting kamar lebih mengutamakan unsur-unsur "high tech" walaupun tidak mengesampingkan kearifan lokal 'urang sunda' dan unsur 'high touch' di sisi yang lain.  Tirtagangga Hot Spring Resort & Hotel dan Mulih ka Desa walaupun jaraknya cukup berjauhan yang satu di Cipanas Kecamatan Tarogong sedangkan Hotel Mulih ka Desa di Kecamatan Samarang akan tetapi dalam satu naungan owners, sepertinya Mulih ka Desa merupakan pondasi sentuhan alami untuk mengimbangi modernisasi yang diusung Hotel Tirtagangga Cipanas.




Tarif Akomodasi Hotel Tirtagangga Cipanas Garut



Weekdays Weekend
Room Type # Sleeps
Suite 3 2 1.271.000 1.639.000
Family 1  + 1 979.000 1.359.000
Deluxe 11 2 765.000 1.067.000
Superior 25 2 616.000 897.000
Extra Bed
1 175.000 250.000
*All prices are per night.

Rates above are inclusive of:

  • 21% government tax and services
  • Buffet breakfast at Putri Restaurant for two persons. Except for Family Rooms for three persons.
  • Welcome drinks, and Afternoon Traditional drink & sweets.
  • Free Access to Pool Area (Public Pool, Aqua Medic Pool and Private Room)

Weekend Special

Special fo rweekend, the rate is inclusive of buffet dinner for two persons at Putri Restaurant. Except for Family Rooms, for three persons.

Penempatan kamar

Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menempatkan tamu pada kamar yang diinginkan. Jika kamar yang diinginkan tidak dapat ditempati, maka kami akan menyediakan kamar alternative.

Ketentuan Umum

  • Jika ada tambahan orang dalam kamar, maka akan dikenakan biaya extra bed.
  • Tidak diijinkan membawa binatang kedalam kamar.
  • Check In: Mulai pukul 14.00 WIB
  • Check Out: Tamu diharapkan mengosongkan kamar sebelum pukul 12.00 WIB

Pemesanan

  • Pemesanan yang dilakukan tanpa membayar deposit, tidak mendapat garansi
  • Deposit tidak dapat dikembalikan
Untuk detail tipe kamar yang disedikan oleh tim Hotel di Garut akan membahasnya satu persatu, dari mulai kapasitas foto detail dan lain-lain. Hotel ini mempunyai official website di www.tirtagangga-hotel.com, memang hampir sama namanya dengan salah satu Hotel di bali yang juga terdaftar di situs www.hoteltirtagangga.com.







Sebetulnya Bali dengan Garut sama-sama mempunyai potensi alam yang luar biasa, perbedaannya dari sisi perhatian pemerintah dan pengelolaan. Walaupun dari sisi pelayanan akomodasi di beberapa penginapan di lokasi wisata Cipanas misalnya Hotel Danau Dariza, Kampung Sumber Alam, maupun Banyu Alam sudah cukup bagus dan mempunyai reputasi baik di mata para pengunjung, akan tetapi dilihat dari sisi harga dan daya tarik memang kota Dodol ini masih cukup jauh jika ingin disejajarkan dengan Bali.

Semoga dengan berkembangnya pariwisata di Kabupaten Garut, semua fasilitas baik jalan, perizinan dan sarana pendukung lainnya bisa meningkat sehingga arus Wisatawan bisa dipertahankan. 
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Thursday, February 28, 2013

Rumah Makan dan Pemancingan Si Kabayan

Kali ini Hotel di Garut akan membahas satu persatu Restaurant, Rumah Makan maupun tempat anda berwisata Kuliner di seputar kota Garut. Salah satu yang menarik perhatian tim kami ada Si Kabayan, walaupun tempat makan dan mancing ini belum lama beroperasi tapi saat kami melintas saat menuju tempat Wisata Cipanas, tempat ini cukup mencuri perhatian kami.

Saat mencoba untuk masuk dan memesan makanan serta minuman di tempat ini, suasana cukup sepi. Mungkin dikarenakan ini merupakan Rumah Makan Baru yang belum banyak dikenal banyak orang. Saung-saung yang terbuat dari Kayu dengan atap ijuk berjejer dikelilingi oleh balong (kolam ikan dan kolam pancing) yang cukup luas.









Pemandangan dan suasana sejuk tercipta ketika kita mencoba untuk mencicipi makanan yang menurut ukuran Restaurant yang berada di daerah wisata termasuk cukup murah. Rumah Makan SiKabayan ini mempunyai nama yang sama dengan yang ada di Jalan Raya Bogor, walaupun pemilik kedua tempat ini tidak ada hubungannya.

Nama Si Kabayan diambil dari 'tokoh legendaris' orang sunda, dan memang tempat ini pada mulanya hanya merupakan tempat pemancingan bagi para 'mancing mania' di daerah Cipanas dan sekitarnya. Saat ini pemiliknya mengembangkan usahanya dengan membuat Rumah Makan.

Tidak ada tempat menginap khusus yang disediakan, akan tetapi saya melihat ada satu bungalow yang terletak di lokasi ini. Ternyata itu adalah tempat pemilik beristirahat jika sesekali datang ke Rumah Makan Si Kabayan. Saat tim kami menanyakan rates menginap disini, salah satu pelayan menyebut angka 300 ribu per/malam jika kita berminat menyewa dan menginap di lokasi ini.

Bungalow yang tersedia memang cukup murah dikarenakan bukan khusus untuk disewakan, makanan andalan di tempat ini adalah Gurame Bakar.

Kami bersenda gurau dan mencoba mencicipi makanan yang menurut kami memang standar (dilihat dari sisi harga serta rasa) sampai lewat waktu Maghrib. Sempat mengabadikan beberapa foto walaupun kurang jelas karena kebetulan kami tidak membawa kamera yang bagus hanya mengandalkan foto dari kamera Blackberry.






Berikut Harga dari Rumah Makan Si Kabayan yang sempat kami cicipi :
  • Ayam Bakar Kampung : Rp. 13.500,-
  • Nasi : Rp. 3.500,-
  • Indocafe : Rp. 5.000,-
  • Pencok Kacang Panjang : Rp. 4.000,-
  • Kopi Hitam : 4.000,-
  • Juice Sirsak : Rp. 7.500,-
Setelah sempat iseng membuat api ungun dikarenakan hujan rintik-rintik dan cuaca dingin di belakang Bungalow yang memang belum didesain dan disetting dengan maksimal, kami merekomendasikan tempat ini bagi para tamu yang hobi mancing untuk mencoba makanan serta minuman dan menikmati suasana sejuk sambil memancing ikan. Ikan hasil pancingan bisa langsung dibakar, atau dimasak di lokasi dengan harga yang terjangkau.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Thursday, February 28, 2013

Bungalow Suite Arileu Sumber Alam

Memang kalau melihat dari standar harga yang dipatok oleh Hotel ini, bukan termasuk dalam price list dan daftar harga Hotel Murah dan Penginapan Murah di Garut 2013, akan tetapi merupakan Hotel untuk kelas menengah keatas. Semoga uang dan dana yang dikeluarkan oleh anda sesuai dengan fasilitas serta pelayanan yang diberikan oleh Kampung Sumber Alam.

"Arileu" dalam bahasa sunda artinya "tidak lurus". Keunikan bangunan Arileu karena didirikan mengikuti balong (kolam ikan) yang berbentuk tidak lurus. Tersedia 6 unit , masing-masing dengan ciri khasnya tersendiri. Sangat Ideal untuk keluarga dengan 4 orang.


Karakteristik "Bungalow Suite Arileu"
Tiga type Bungalow Arileu Kampung Sumber Alam Cipanas:

Bungalow Arileu 1 – 2 :
Masing-masing berlantai 2 dengan kamar tidur menyatu dengan rungan keluarga dilantai 1. Kamar mandi dan toilet juga berada di lantai 1. Tempat tidur berukuran king-size di lantai 1 dan di lantai 2. Kapasitas ideal masing bungalow untuk 4 orang. "Bungalow Arileu 1" dan "Bungalow Arileu 2" dapat dihubungkan melalui connecting door di lantai 2.

Bungalow Arileu 3:
Berlantai 2 dilengkapi dengan tempat tidur king-size dan twin bed di lantai 2. Ruangan keluarga, kamar mandi dan toilet ada di lantai 1. Kapasitas ideal untuk 4 orang. Berhadapan langsung dengan kolam renang/rendam anak-anak yang diperuntukan bagi semua tamu "Bungalow Arileu 1 - 6". Tidak ada connecting door.

Bungalow Arileu 4-6 :
Berlantai 2 dengan masing-masing bungalow dilengkapi tempat tidur king-size dan twin bed di lantai 2. Ruangan keluarga, kamar mandi dan toilet berada di lantai 1. Kapasitas ideal masing-masing Bungalow tipe ini untuk 4 orang. Khusus "Bungalow Arileu 6" memiliki kamar tidur utama dilantai 2. Untuk acara keluarga besar "Bungalow Arileu 4 - 6" dapat dihubungkan langsung melalui connecting door di lantai 2. Jika perlu menghubungkan 2 "Bungalow Arileu" saja, hanya dapat dilakukan untuk "Bungalow Arileu 4 -5" atau "Bungalow Arileu 5-6".
  •     2 tempat tidur king-size hanya di "Bungalow Arileu 1 - 2" (+maks 2 Extra Bed).
  •     1 tempat tidur king-size dan twin bed hanya di "Bungalow Arileu 3 - 6" (+maks 2 Extra Bed).
  •     Kamar mandi dengan bak mandi, shower dan perlengkapan mandi.
  •     TV 21" dengan remote control
  •     Minibar non alkohol
  •     Dispenser
  •     Koran / Harian Umum
  •     Makan Pagi








Bungalow Suite Arileu Cipanas Garut ini bisa menjadi pilihan alternatif demi kenyamanan liburan keluarga yang akan anda nikmati di kota Garut, dengan nuansa perkampungan Cipanas Garut yang asri dan sejuk serta fasilitas yang lengkap dan menawan.  Untuk mengetahui Harga Bungalow dari berbagai tipe anda bisa langsung membuka postingan Kampung Sumber Alam.  

Semoga detail Gambar dan deskripsi fasilitas yang ada di Hotel Kampung Sumber Alam ini bisa dijadikan bahan dan patokan bagi anda dalam memutuskan tempat menginap yang tepat.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Thursday, February 28, 2013

Wednesday, 27 February 2013

Junior Suite Room Sumber Alam

Satu lagi tipe Bungalow di Cipanas Garut yang berada di Hotel Kampung Sumber Alam yang bisa dijadikan tempat untuk menikmati liburan bagi anda sekeluarga dengan nyaman dan santai. Banyak calon tamu yang ingin disediakan fasilitas kolam renang mini di sekitar area kamar / private swimming pool.

Kampung Sumber Alam terus melakukan inovasi dalam memanjakan para pengunjung, yang tentunya semakin lengkap fasilitas kongruen dengan harga bungalow yang akan ditawarkan.

Keunikan bungalow tipe "Junior Suite" adalah karena lokasinya berada pada lingkungan yang sangat mengedepankan kearifan lokal dengan tatanan budaya lokal Cipanas tempo dulu. Dari teras bungalow, Anda dapat menikmati pemandangan balong dengan batu-batu alam yang konon dimuntahkan Gunung Guntur saat meletus di tahun 1830-an dulu.

Disini anda dapat menikmati suasana pedesaan yang sudah sulit didapatkan. Sehingga menjadikanya tempat yang cocok untuk bersantai dan rileks. Tipe Bungalow berlantai 2 ini sangat cocok untuk keluarga dengan minimal 4 orang.


Karakteristik Junior Suite Room Kampung Sumber Alam :     
  • Kamar tidur utama dengan tempat tidur berukuran king-size di lantai 1, dan twin bed di lantai 2 (+maks 2 Extra bed).
  • Ruangan keluarga yang luas.
  • Kamar mandi dengan bak mandi, shower dan perlengkapan mandi.
  • Whirpool terbuat dari batu-batuan berada diluar Bungalow di taman terbuka.
  • Pengering rambut
  • TV 21" dengan remote control
  •  Minibar non alkohol
  •  Dispenser
  •  Koran / Harian Umum
  •  Welcome drink
  •   Makan Pagi






Junior Suite 1-2 berada di lokasi / kawasan Bungalow si Ceeh yang dikolaborasi dengan tipe bungalow lainnya yaitu Bungalow 15–40. Untuk informasi detail tentang Hotel ini beserta Harga / Rates tiap bungalow bisa langsung klik : Kampung Sumber Alam.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Wednesday, February 27, 2013

Bungalow si Ceeh Cipanas

Karena begitu banyaknya tipe Bungalow yang berada di Kampung Sumber Alam, agar para calon tamu yang belum pernah singgah di hotel ini tidak kebingungan. Kami memberikan deskripsi dan foto-foto detail masing-masing type kamar.

Keterbatasan informasi yang bisa didapatkan via tlp (contact person) ataupun BB (Blackberry) bisa dijembatani dengan adanya situs Hotel di Garut ini. Asal para tamu mau membuka dan membaca serta mencari data harga kamar dan bungalow serta Villa yang berada di kawasan Garut dibahas lengkap disini.

“Si Ceeh” merupakan lokasi yang paling unik dari Kampung Sumber Alam yang dirancang seolah-olah sebagai kampung tersendiri, dari Lobby hanya kurang lebih 2-3 menit dengan berjalan kaki. Didalam perjalanan anda ke “Si Ceeh” anda akan melewati taman dan balong (kolam ikan) dengan suasana kampung.



Pada cuaca yang cerah, setibanya di “Si Ceeh” anda akan dapat menikmati balong (kolam ikan) dengan pemandangan Gunung Guntur. Anda pun dapat berjalan-jalan ketengah balong melalui jembatan kayu. Di malam hari menuju “Si Ceeh” seolah-olah anda sedang melewati jalan setapak perkampungan ditengah-tengah kegelapan yang hanya disinari cahaya lampu seadanya.

Perjalanan kesana merupakan pengalaman tersendiri bagi mereka yang baru. Lokasi ini sengaja dibuat bagi anda yang ingin menikmati suasana pedesaan Cipanas dengan Bungalow diatas balong (kolam ikan).

 

Bungalow-bungalow di “Si Ceeh” dirancang berbeda dengan yang telah ada dilokasi lainnya di Kampung Sumber Alam. Suara penduduk, binatang pliharaan milik penduduk, aroma khas kampung dan Azan disekitar Bungalow anda akan menambah kentalnya suasana perkampungan bagi anda.


Terdapat Beberapa Jenis bungalow yang anda bisa huni di lokasi “Si Ceeh”, yaitu: 
  • Junior Sute Room 1 & 2  Klik jika anda ingin mengetahui deskripsi dan foto detail.
  • Bungalow 15–40 klik disini untuk informasi detailnya.
  • Jika anda ingin mengetahui rates / harga bungalow lengkap dari yang termurah sampai yang paling mahal bisa membuka link Kampung Sumber Alam.
Bagi calon pengunjung yang sudah terbiasa datang dan berkunjung ke Hotel ini mayoritas memberikan penilaian cukup puas, jika ingin menikmati suasana dan situasi baru baik di penginapan sekitar cipanas ataupun tarogong dan Garut kota serta Kawah Puncak Darajat Garut, anda bisa memilih kira-kira Hotel mana yang cocok dengan selera anda di situs ini.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Wednesday, February 27, 2013

Taman Satwa Cikembulan Kadungora

Kebun Binatang Cikembulan Garut / Taman Satwa Cikembulan Kadungora yang berada di Kabupaten Garut ya itu di Kecamatan Kadungora. Garut merupakan kota kecil yang begitu menarik untuk kita kunjungi, di sana banyak sekali tempat wisata untuk di jelajah, walaupun kota kecil tapi tempat rekreasi sangat begitu banyak yang menjadi pilihan kita.

Mulai dari alam, pegunungan, pemandian air panas dan masih banyak lainnya, nah salah satunya Taman Satwa Cikembulan. Lokasi ini belum begitu banyak orang luar mengetahuinya karena masih kurangnya promosi baik dari pihak swasta maupun pemerintahan setempat.




Tujuan dibuatnya tempat wisata ini adalah untuk mewujudkan masyarakat desa wisata secara terpadu dengan objek wisata situ Cangkuang. Di Taman Satwa Cikembulan ini, selain dapat melihat dan menyaksikan beberapa satwa yang terdiri dari 159 satwa dengan 40 spesies, wisatawan juga bisa menikmati produk kuliner, sarana bermalam bahkan ada tempat seperti pendopo untuk melakukan pertemuan berkapasitas 100 orang.

Sarana wisata di sekitar Taman Satwa Cikembulan yang bersuasana alami yang langsung berhadapan dengan Gunung Haruman, dimana gunung ini tempat lepas landas para penerbang olahraga paragliding, sehingga kita bisa menikmati keindahan alamnya yang begitu indah dan suasana sejuk. Panorama alam ini bisa sekaligus di saksikan langsung oleh kita dari area Taman Satwa Cikembulan Garut.



Taman Satwa Cikembulan ini milik pengusaha swasta yang bernilai sekitar 5 M tersebut, dihuni sekelompok mamalia. Antara lain beruang, rusa, babi hutan, reptilia seperti buaya, eves, yakni burung juga termasuk burung garuda serta kelompok primata yaitu kera, bahkan sekarang sudah didatangkan harimau Sumatera untuk melengkapi satwa yang ada di sekitar taman satwa cikembulan.

Suasana di taman satwa ini dengan alamnya yang sangat menyejukan yang sekaligus di kelilingi hamparan hutan yang hijau serta hamparan pesawahan yang membuat suasana semakin enak di pandang dan memberikan kesan tersendiri bagi diri kita saat kita berada disana.




Mungkin untuk orang Jakarta ataupun Bandung serta kota besar lainnya tidak begitu aneh dengan adanya Kebun Binatang, Taman Satwa Cikembulan di Kadungora Kabupaten Garut. Akan tepai salah satu perbedaan dari Taman Marga Satwa di Garut ini memiliki visioner ke depan, berupa rencana pengembangan dan pengelolaan hingga 30 tahun mendatang.

Selain itu, juga terdapat rencana ruang lima tahunan serta tahunan, ungkap manager Taman Satwa itu, Rudy Arifin, SE kepada Hotel di Garut, Taman Satwa dihuni 113 spesies dengan 510 populasi satwa ini, juga kini mengemas paket miniatur cenderamata bagi pengunjung serta beragam ikon Taman Satwa.

Karena kini antara lain dihuni empat orang utan/ dua pasang, sepasang harimau Sumatera, Macan Tutul, Beruang Madu, bahkan saat ini pun diproses kehadiran singa jantan kiriman dari Jawa Timur. Rusa Tutul juga kian berkembang biak, menyusul belum lama ini melahirkan anak baru.

Sedangkan penataan lain, di antaranya pembangunan Museum Satwa Langka Dilindungi Undang-Undang, penambahan toilet refrensentatif, pemagaran serta penyediaan bangunan pembelian karcis. Direalisasikan pula penataan beragam jenis vegetasi, termasuk sarana bermain anak, dan ruang terbuka hijau bagi keluarga. Dari Total areal sekitar lima hektare.

Ke depan pun dikemas paduan potensi pariwisata dengan pertanian secara luas dan menyeluruh. Sehingga sarana konservasi ini, dipastikan bisa memiliki klasifikasi layak kunjung. 

Bagi anda yang kebetulan menginap di sekitar wilayag Tarogong misalnya di Hotel Bintang Redannte ataupun di Villa Edelweiss Cipanas, berkunjung ke Taman Satwa Cikembulan Kadungora bisa menjadi alternatif tambahan target kunjungan Objek Wisata selain jalan ke Sinar Alam Darajat.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Wednesday, February 27, 2013