.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}

Paket Offroad di Garut

Untuk para wisatawan yang datang dan menginap di Garut, misalnya di resort terbaik Kampung Sampireun ataupun di Kampung Sumber Alam dan Kamojang Green Resort menginginkan untuk melaksanakan wisata adventure Fun Offroad, bisa langsung menghubungi admin HDG Team.

Paket Paintball di Garut

Salah satu Outbound pilihan yang cukup populer untuk para wisatawan yang masuk ke kota Garut adalah Paket Paintball di Garut, Team Hotel di Garut mempersiapkan berbagai jenis Paket Murah Outbound di Garut.

Arung Jeram di Garut

Anda Hobi Arung Jeram ? Sering Rafting di berbagai Tempat ? Jika anda seorang 'petarung Jeram' berpengalaman, belum layak menyandang gelar 'Tukang Arung Jeram' jika belum mencoba Rafting dan jibaku di Jeram Sungai Cikandang Garut.

Paket Wisata Pantai Santolo

Paket Wisata Pantai Santolo yang merupakan salah satu pantai paling populer dan terkenal di Garut dengan ditemani Garut Tour Guide terbaik dan paling berpengalaman HDG Team Trip Planner sekalian travelling ke beberapa Pantai lainnya seperti Pantai Sayang Heulang yang lokasinya berada cukup dekat dengan pantai Santolo.

Tempat Tujuan Wisata Paling direkomendasikan

Tempat wisata di Kabupaten Garut sangat cocok untuk kita yang ingin menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga atau teman-teman. Garut bagian dari tempat wisata yang ada di jawa barat yang indah dan mempesona.



"Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!"
Untuk Paket Wisata Garut : Itinerary & Detail Info Kami Sampaikan setelah Deal Harga dan ada Deposit!
www.hoteldigarut.net. Powered by Blogger.

Monday, 29 July 2013

Sewa Villa dan Rumah Murah

Apakah anda sedang Cari Rumah Sewa Murah, Villa ataupun Homestay di Garut ? Ternyata nasib kita sama saat ini kami dan rekan-rekan memerlukan data lengkap dan informasi Sewa Villa dan Rumah Murah di Garut.

Mungkin diikarenakan pertimbangan harga sewa kamar ataupun bungalow Hotel dan Penginapan di kota Garut termasuk cukup tinggi sehingga para calon wisatawan yang akan berlibur ke Garut harus merogoh kantong agak dalam untuk biaya menginap, tim www.hoteldigarut mencoba untuk hunting beberapa Rumah Sewa Murah dan Villa yang ada di sekitar lokasi Objek Wisata baik Cipanas ataupun Darajat yang budgetnya lebih terjangkau.

Dengan berbagai variasi harga dan fasilitas, diharapkan dengan banyaknya alternatif tempat menginap dengan harga yang terjangkau bisa menekan kenaikkan harga yang terlalu tinggi pada tarif kamar Hotel dan Penginapan di Garut. Diharapkan Sewa Villa di Garut ataupun Rumah Sewa para ownernya juga bisa memberikan room rates yang lebih murah.








Kalau melihat dari rata-rata harga di berbagai kota, jangankan dibandingkan dengan harga hotel di Bandung baik penginapan di sekitar objek wisata Lembang ataupun Ciwidey, Cipanas Cianjur, Puncak Bogor atau DKI Jakarta yang sama-sama mempunyai daya tarik untuk para wisatawan / pengunjung untuk datang ke kota tersebut, bahkan dengan Bali sekalipun yang terkenal ke mancanegara rata-rata harga sewa kamar Hotel / Penginapan di Kabupaten Garut lebih tinggi untuk kamar, bungalow sejenis dengan fasilitas dan pelayanan yang sebetulnya tidak lebih bagus.

Itu pada kondisi normal hari biasa maupun weekend standar, jangan ditanya jika ada harpitnas (hari kejepit Nasional),  liburan panjang (long weekend) atau high season seperti Libur Idul Fitri / Lebaran, momen Natal dan  Tahun Baru sudah bisa dipastikan harga yang sudah tinggi tersebut akan naik.

Tim Hotel di Garut berharap, jika harga akomodasi ke Garut bisa lebih bersahabat akan meningkatkan animo masyarakat dari luar kota Garut baik turis lokal maupun internasional untuk datang kembali ke kota Garut. Pemerataan pembangunan Objek Wisata bisa lebih ditingkatkan yang akan menunjang perekonomian masyarakat setempat. 

Semoga kepuasan dan tolak ukur para pengusaha hotel, penginapan, villa dan rumah sewa bukan hanya dari profit dan laba yang didapat akan tetapi lebih kepada usaha maksimal seluruh warga Garut untuk menjamu tamunya dengan baik tanpa menggunakan 'aji mumpung' dan tetap mengedepankan kearifan lokal 'urang sunda'.

Tim Garut Hotel akan berusaha terus mencari berbagai jalan keluar dengan mengumpulkan data Sewa Villa Murah di Garut, Homestay, Sewa Rumah Murah di Garut dan juga Grand Camp maupun Mini Camp yang dikemas bukan hanya buat kawan-kawan backpacker tapi bisa disetting dengan pengelolaan dan manajemen yang lebih baik sehingga bisa menarik rombongan tamu Family Gathering, Outing Company ke Garut maupun para pelancong yang akan mencari Paket Wisata ke Garut.

Diharapkan rumah sewa ataupun villa yang ada di Garut ke depannya bukan hanya fokus di jumlah kamar, kamar mandi, dapur, ruang tamu dan lahan parkir saja, akan tetapi bisa memanjakan para tamu dengan fasilitas lainnya seperti kamar rendam atau kolam renang pribadi, arena bermain atau bila memungkinkan ada Outbound di Garut yang bisa dilaksanakan di Villa yang luas lahannya memungkinkan.

Misalnya di beberapa Villa yang lokasinya berjejer dan berdekatan seperti Villa Abah, Villa Edelweiss, Villa Cimaur 2 dan Villa Amertha Cipanas bisa menyediakan fasilitas tambahan agar okupansi dari keempat tempat tersebut bisa ditingkatkan.

Kami akan mengumpulkan sebanyak-banyaknya informasi Rumah Sewa dan Villa dari mulai yang harganya agak tinggi sampai dengan yang termurah di berbagai lokasi di Kota Garut, semoga dengan banyaknya pilihan para pengelola bisa bersaing dengan sehat dan konsumen yang merupakan aset pariwisata bisa diberikan harga yang kompetitif sesuai dengan keadaan dan fasilitas serta mempunyai berbagai pilihan untuk menentukan lokasi menginap yang cukup nyaman tapi dengan harga aman di kantong.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Monday, July 29, 2013

Sewa Villa Amertha Cipanas

Dikarenakan kenaikan harga sewa kamar, bungalow, resort yang sangat tinggi terutama untuk penginapan dan hotel yang berada di wilayah Objek Wisata Pemandian Air Panas Cipanas Tarogong Garut, kali ini tim Hotel di Garut memberikan salah satu alternatif pilihan menginap yang cukup murah pada Hari Raya Lebaran 2013 dengan memberikan informasi Sewa Villa Murah di Garut.

Villa Cipanas Amerta berada di belakang Perumahan Amerta Cipanas Tarogong Kaler Garut dan bertetangga dengan Villa Edelweiss Garut, Villa Cimaur 2 serta Villa Abah Amerta. Pembangunannya baru akan selesai menjelang hari raya Idul Fitri 1434 H. Akan tetapi karena waiting list tamu yang cukup tinggi kami akan menyampaikan bayangan dan review objektif dari tim hotel di Garut yang mencoba datang dan melihat lokasi.

Foto Villa Amertha Cipanas Kapasitas 3 Kamar yang dibidik oleh Kamera HP






























Villa di Cipanas Garut ini lokasinya cukup strategis, sangat dekat ke Hotel Danau Dariza, Sabda Alam ataupun ke lokasi rekreasi lainnya di sekitar Cipanas seperti Kampung Sumber Alam Resor, Banyu Alam dan Hotel Tirtagangga.  

Salah satu Villa yang di depan kapasitas 2 kamar terdiri dari Dua buah kamar tidur dan dua kamar mandi serta ruang tamu, sedangkan Villa yang satu lagi berkapasitas 3 kamar, 2 kamar mandi dan ruang tamu. Konsep dan setting Villa berada diatas kolam ikan dengan nuansa dan pemandangan yang cukup menyejukkan mata. 

Tim Hotel di Garut sebagai garda terdepan yang mempromosikan Wisata di Garut sangat menyayangkan harga-harga sewa kamar, resort, bungalow dan villa di Garut termasuk sangat tinggi. Semoga para pengusaha Hotel dan Penginapan serta Objek Wisata di Garut lebih mempunyai kearifan lokal serta bisa memberikan  harga yang cukup murah sehingga para wisatawan menjadikan Garut sebagai tujuan utama Wisata di Jawa Barat.

Tim kami cukup kesulitan untuk mendapatkan sewa rumah murah di Garut, sewa villa murah di Garut ataupun kamar hotel terutama pada saat-saat lonjakan pengunjung sangat tinggi seperti yang akan terjadi pada tanggal 8-12 Agustus 2013 (High Season Okupansi Pengunjung). 

Semoga pada waktu yang akan datang harga dan tarif Hotel maupun penginapan dan Villa bisa lebih kompetitif dan terjangkau, sehingga para wisatawan yang rekreasi ke kota Garut melakukan repeat order alias tidak kapok karena 'kemahalan'. 

Seandainya ada Tuslah Lebaran Tahun 2013 untuk harga dan room rates Hotel serta tarif sewa kamar di Penginapan Melati dari Pemerintah yang mengatur batas kenaikkan harga sewa kamar, bungalow dibanding hari biasa, mungkin para pengelola Hotel di daerah Garut tidak menaikkan dan mematok harga terlampau tinggi.


Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Monday, July 29, 2013

Sunday, 28 July 2013

Penginapan Antralina Cipanas Jawa Barat

Jika anda berwisata pada saat Lebaran sebaiknya ada perencanaan yang cukup matang dan melakukan reservasi online jauh-jauh hari. Selain mayoritas hotel sudah full booking disaat waktu mepet ke hari H, harga sewa kamar, bungalow, villa dan resort meningkat cukup tajam karena puncak pengunjung yang diprediksi akan terjadi antara tanggal 8-12 Agustus 2013.

Untuk yang mencari penginapan murah di Garut, selain Wisma Tarumanegara dan Hotel Cipanas Indah salah satu tempat dengan tarif yang cukup murah adalah Hotel Antralina yang berada hampir satu lokasi dengan CI dan Tarumanegara. Harga Lebaran Tahun 2013 melonjak cukup tinggi terutama beberapa Hotel yang populer di daerah objek wisata Cipanas, para wisatawan disarankan untuk membaca Tips Liburan di Hari Lebaran untuk meminimalisasi biaya yang membengkak saat berwisata di Hari Raya Idul Fitri 1434 H.

Tim Hotel di Garut mencoba untuk menginap satu malam di Bungalow Antralina bagian atas yang di dalamnya terdiri dari dua ruangan yaitu ruang TV dan kamar dengan twin bed dilengkapi dengan kamar rendam air panas di dalam bungalow. Dari sisi kebersihan dan fasilitas di dalam bungalow mendapat nilai cukup, sedangkan makanan dan pelayan di sekitar lokasi mendapat penilaian kurang direkomendasikan.








Selain itu bagi para tamu yang menginap disini dapat bebas berenang dengan gratis baik di kolam renang air panas Antralina I maupun Antralina II. Akan tetapi dari sisi pelayanan, seperti yang kita tahu penginapan jenis melati agak kurang direkomendasikan. Jangan berharap ada breakfast yang disajikan dengan baik dan enak, mayoritas hotel melati di Garut memang kurang begitu memperhatikan pelayanan untuk para konsumennya.

Bahkan untuk kasus kami saat menginap, sampai dengan jam 9 pagi, sarapan belum juga datang. Kami harus menanyakan kepada petugas Hotel beberapa kali untuk dikirim Sarapan Pagi. Kolam renang disini termasuk yang paling panas dan bersih, karena pertimbangan inilah kenapa kami memilih untuk menginap disini pada kondisi High Season.

Selain itu tarif yang dipatok cukup murah, walaupun tim Hotel di Garut tidak mengadakan kerjasama dikarenakan harga di tempat seperti ini biasanya tidak fix dan sering berubah-ubah sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan.












Penginapan Antralina adalah salah satu tempat rekreasi yang terletak di Cipanas Jawa Barat tepatnya di kaki gunung guntur.Di hotel ini tersedia air panas alami dari pegunungan yang mengandung belerang tatapi tidak berbau belerang.cocok sekali untuk berendam santai sampai pengobatan.selain itu hotel antralina merupakan tempat yang menarik untuk berekreasi dengan keluarga karena tersedia taman,lesehan, taman bermain anak-anak dll.

Hotel ini juga salah satu hotel yang bekerjasama dengan Korem 062 Tarumanegara, yang memiliki hotel antara lain : Hotel Lembur Kuring dan Wisma Tarumanegara.

SKW      :      Cipanas
Kecamatan      :      Tarogong Kaler
Jenis Hotel      :      Hotel Melati II
Alamat      :      Jl. Raya Cipanas No. 150 Tlp. (0262) 239471
Pemilik/Pengelola      :      Ade Hermawan

Fasilitas Hotel
Hotel Antralina memiliki 12 buah kamar dengan jenis dan tarif sebagai berikut:

Jenis Kamar                          Harga       Jumlah Kamar
Per Hari    Per Jam
Standard ( Single Bed )    
Standard ( Double Bed )   
Bungalow   

Harga tersebut diatas sudah termasuk makan pagi (breakfast) serta pajak (tax and service). Untuk pemesanan kamar di Hotel ini dapat dilakukan melalui telepon dan pemesanan langsung. Hotel Antralina memiliki fasilitas kolam renang air panas dengan luas 12x6 m, yang dapat digunakan oleh setiap tamu hotel tetapi juga dapat digunakan oleh umum. Untuk menjaga keamanan dibangun 1 buah pos satpam di depan hotel.

Prasarana
Penyediaan listrik di hotel ini berasal dari PLN dengan kapasitas 4000 watt yang penyediaannya baik, sedangkan air bersih yang digunakan berasal dari sumber mata air Gunung Guntur dan juga jetpam yang jernih, tawar serta tidak berbau. Untuk pembuangan limbah hotel ini menggunakan septic tank dan pembuangan langsung ke selokan yang kondisinya baik.

Sarana Pendukung
Hotel Antralina ini memiliki beberapa sarana penunjang yaitu tempat parkir dengan daya tampung 5 bus atau 30 kendaraan pribadi atau 150 motor yang kondisinya baik dengan lapisan permukaannya semen serta vegetasi peneduh yang cukup. Selain itu terdapat juga 1 pintu masuk dan pintu keluar hotel.

Aksesibilitas
Untuk menuju ke hotel ini dapat menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan kota yang menuju Cipanas yang akan menempuh jarak lebih kurang 8 km dari pusat kota Kabupaten Garut.

Pengunjung
Asal pengunjung dari hotel ini mayoritas dari Bandung, Bogor, Jakarta dan pengunjung mancanegara yaitu berasal dari Jerman.

Untuk anda yang mau menginap di Hotel Antralina Cipanas Garut, kami sarankan untuk mendapatkan informasi detail agar bisa meminimalisir kekecewaan. Penginapan ini biasanya cukup ramai dan padat saat long weekend atau pada kondisi high peak. Publish Rate di resepsionis tidak terdapat di brosur ataupun papan data di sekitar lokasi, ini menyebabkan harga kadang turun naik tergantung selera 'resepsionis' yang sedang bertugas pada saat itu. 

Hal tersebut diatas yang menyebabkan tim Hotel di Garut tidak bekerja sama dengan Hotel Antralina Cipanas Garut, selain itu tempat ini juga bisa disewa perjam / short time sehingga kesimpulan tim kami, jika penginapan bisa booking paruh waktu  per 3-4 jam kebersihan dan kerapihannya kurang terjamin.

Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Sunday, July 28, 2013