.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}

Paket Offroad di Garut

Untuk para wisatawan yang datang dan menginap di Garut, misalnya di resort terbaik Kampung Sampireun ataupun di Kampung Sumber Alam dan Kamojang Green Resort menginginkan untuk melaksanakan wisata adventure Fun Offroad, bisa langsung menghubungi admin HDG Team.

Paket Paintball di Garut

Salah satu Outbound pilihan yang cukup populer untuk para wisatawan yang masuk ke kota Garut adalah Paket Paintball di Garut, Team Hotel di Garut mempersiapkan berbagai jenis Paket Murah Outbound di Garut.

Arung Jeram di Garut

Anda Hobi Arung Jeram ? Sering Rafting di berbagai Tempat ? Jika anda seorang 'petarung Jeram' berpengalaman, belum layak menyandang gelar 'Tukang Arung Jeram' jika belum mencoba Rafting dan jibaku di Jeram Sungai Cikandang Garut.

Paket Wisata Pantai Santolo

Paket Wisata Pantai Santolo yang merupakan salah satu pantai paling populer dan terkenal di Garut dengan ditemani Garut Tour Guide terbaik dan paling berpengalaman HDG Team Trip Planner sekalian travelling ke beberapa Pantai lainnya seperti Pantai Sayang Heulang yang lokasinya berada cukup dekat dengan pantai Santolo.

Tempat Tujuan Wisata Paling direkomendasikan

Tempat wisata di Kabupaten Garut sangat cocok untuk kita yang ingin menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga atau teman-teman. Garut bagian dari tempat wisata yang ada di jawa barat yang indah dan mempesona.

Saturday, 30 November 2013

Penginapan Banyu Kencana Cipanas Garut

Beberapa penginapan kelas melati di sekitar lokasi wisata Cipanas Garut salah satunya adalah Banyu Kencana yang bertetangga dengan Penginapan Aquarius Garut, hal yang agak aneh di beberapa penginapan melati di Garut adalah tamu yang menginap disana betul-betul hanya sewa kamar saja karena tidak ada fasilitas breakfast / makan pagi bagi para pelancong yang menyewa kamar disana.

Berbeda dengan Hotel-hotel berkelas lainnya di Cipanas Garut seperti Kampung Sumber Alam, Danau Dariza, Tirtagangga dan Hotel lainnya, penginapan kelas melati disarankan dipilih menjadi tempat menginap hanya jika beberapa Hotel yang direkomendasikan sudah penuh, atau anda rombongan besar yang ingin menyewa banyak kamar dengan budget minimal sehingga untuk breakfast, makan siang dan makan malam bisa langsung satu Paket dengan memesan Paket Tour / Paket Wisata Garut yang sebaiknya didampingi oleh salah satu Tour dan Travel Garut yang terpercaya dan berpengalaman seperti tim Hotel di Garut. 









Tarif sewa kamar disini termasuk cukup tinggi antara 11 unit kamar di Hotel Banyu Alam seragam room ratesnya 450 ribuan pada saat weekend, Tim Hotel di Garut tidak merekomendasikan tempat ini untuk menginap jika masih ada alternatif Hotel atau Penginapan lainnya yang lebih baik baik dari sisi pelayanan ataupun harga.

Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Saturday, November 30, 2013

Wednesday, 27 November 2013

Penginapan dan Kolam Renang Aquarius Cipanas

Salah satu penginapan murah yang berlokasi dekat dengan Cipanas Indah, Lembur Kuring, Atralina dan Hotel Nugraha adalah penginapan Aquarius Cipanas Garut. Berada di dekat penginapan Banyuarta tempat ini mematok harga yang cukup murah pada saat weekend antara 200-400 ribu. 

Sayangnya tempat ini agak kurang terawat walaupun mempunyai Kolam renang air panas dan di setiap kamar ada kolam rendam air panas akan tetapi penginapan ini okupansinya sangat rendah dan kurang laku walaupun pada kondisi weekend bahkan pada saat high season.






Kalau melihat setting kamar dan kondisi langsung di lapangan sebenarnya tempat ini cukup nyaman seandainya mendapatkan perawatan yang cukup baik. Kemungkinan karena kurangnya biaya perawatan menjadikan penginapan Aquarius Garut kurang menarik minat para wisatawan yang akan menginap.











Untuk para wisatawan yang kehabisan tempat menginap di sekitar cipanas Garut, lokasi ini bisa dijadikan alternatif walaupun kurang begitu nyaman akan tetapi pada kondisi high season sekalipun Penginapan Aquarius Cipanas biasanya harganya tidak naik terlalu drastis bahkan cenderung stagnan.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Wednesday, November 27, 2013

Saturday, 23 November 2013

Hotel Alamanda Tarogong Garut

Hotel Alamanda berada persis di depan perumahan Intan Regency Garut dan termasuk Hotel jenis transit / bisnis. Kali ini tim Hotel di Garut akan memberikan alternatif menginap di sekitar wilayah Tarogong Garut yang tidak begitu jauh dari kawasan wisata pemandian air panas Cipanas akan tetapi cukup dekat dengan pusat kota Garut. 





Dilihat dari namanya Hotel Alamanda Garut memang pemiliknya sama dengan Bukit Alamanda Resort, tempat ini cukup cocok dijadikan alternatif menginap bagi para peserta Family Gathering / Outing Perusahaan yang tidak kebagian tempat menginap yang nyaman di Cipanas ataupun di Darajat Garut.

Tarif Kamar Hotel Alamanda Garut
       
        Type of Room     Weekday           Weekend
  • Standart             Rp. 225,000       Rp. 300.000
  • Deluxe               Rp. 325.000       Rp. 450.000
  • Suite                  Rp. 475.000       Rp. 650.000
  • Family Room     Rp. 1.000.000    Rp. 1.250.000
  • Extra Person      Rp. 100.000       Rp. 150.000
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Saturday, November 23, 2013

Friday, 15 November 2013

Fave Hotel Cimanuk Garut

Saat Tim Hotel di Garut dalam perjalanan dari Darajat ke Cipanas kami melewati salah satu bangunan yang belum jadi dari salah satu perusahaan perhotelan yang sudah cukup terkenal. Kami berasumsi Fave Hotel yang beralamat di website www.favehotels.com melihat peluang yang cukup menarik di sektor pariwisata di Kota Garut.

Kabupaten Garut merupakan salah satu tujuan wisata yang paling populer saat ini setelah gebrakan kawasan wisata Darajat yang dikunjungi puluhan ribu wisatawan setiap minggunya. Pada saat weekend dan long weekend dipastikan hampir semua hotel terbaik yang direkomendasikan sampai dengan penginapan kelas melati penuh. 



Selain Panghegar yang membangun Condotel Panghegar yang juga dalam tahap pembangunan, Fave Hotel dibangun di jalan Cimanuk Garut dengan memakai jargon Favehotel Cimanuk Garut - Hotel Layanan Pilihan Di Garut. 

Favehotel semakin agresif kembangkan hotel bujet di Jawa Barat dengan membuka jaringan hotel baru di kawasan potensi wisata Garut dan Lembang. Manager Favehotel Braga Bandung Chandra T. Kurniawan mengemukakan potensi wisata Jabar yang semakin menawan menjadi daya tarik brand Favehotel mengepakkan sayapnya masuk memanfaatkan peluang.

“Kemungkinan Favehotel yang berada di Garut akan dibuka terlebih dahulu, baru setelah itu di Lembang rencananya dibuka juga Favehotel yang baru,” katanya, Selasa (8/10).

Dalam peresmian ulang tahun Favehotel Braga yang ke-1, Chandra menuturkan hal tersebut memicu pihaknya untuk meningkatkan kualitas service kepada para pengunjung. Karena persaingan bisnis hotel saat ini semakin ketat, terutama di Kota Bandung dengan laju pertumbuhan hotel yang menjamur. Bahkan, perbandingan dengan jumlah pengunjung hotelnya pun tidak berimbang.

Oleh karena itu, jaminan kenyamanan tinggal dan service tamu bisa menjawab agar hotel mampu berdaya saing menjadi tempat hunian favorit untuk disinggahi. Dia menyebutkan saat ini jumlah Favehotel yang tersebar di Indonesia mencapai 18 hotel, mulai dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Bali, Balikpapan hingga Malaysia.

“Itu menjadi tangtangan bagi kami memicu untuk mengembangkan kualitas pelayanan service lebih baik lagi,” ujarnya. Selain itu dirinya berharap pemerintah pun bisa ikut berperan mengembangkan potensi wisata Jabar agar meningkatkan daya tarik pengunjung untuk singgah.

Menurutnya, pemerintahpun harus menerapkan standar hotel yang berkualitas, sehingga keberadaan setiap hotel yang menjamur di Kota Bandung semakin jelas.

Ada beberapa lokasi yang sudah dirambah oleh Favehotel diantaranya adalah Favehotel Kelapa Gading,  Favehotel Wahid Hasyim, Favehotel Pluit Junction, Favehotel Pasar Baru, Favehotel Kemang, Favehotel Seminyak. Semoga dengan tumbuhnya sektor pariwisata di kota Garut diimbangi dengan infrastruktur dan berdirinya Hotel berkelas yang bukan hanya memberikan tempat yang nyaman tapi juga pelayanan yang memuaskan.

Bandung
  • favehotel Braga
  • favehotel Premier CihampelasBook now
  • favehotel Lembang - Segera Dibuka
  • favehotel Paskal Promenade Bandung - Segera Dibuka
Banten
  • favehotel Anyer - Segera Dibuka
  • Bogor
  • favehotel Bogor - Segera Dibuka
  • favehotel Cibinong - Segera Dibuka
  • Garut
  • favehotel Cimanuk - Segera Dibuka
Jakarta
  • favehotel Gatot Subroto
  • favehotel Kelapa Gading Jakarta
  • favehotel Kemang
  • favehotel LTC Glodok Jakarta
  • favehotel Pasar Baru
  • favehotel PGC Cililitan
  • favehotel Pluit Junction
Seperti kita ketahui Harga-harga Hotel di Garut cukup tinggi dikarenakan belum imbangnya kebutuhan Hotel Bagus dengan pelancong yang datang, sehingga beberapa Hotel bisa mematok room rates tinggi walaupun pelayanannya kurang begitu bagus. 

Dengan adanya Hotel berkualitas seperti Fave Hotel dengan harga bersaing diharapkan penginapan dan Hotel di Garut baik yang berada di kawasan wisata Cipanas, Puncak Darajat maupun Garut kota dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan kepuasan bagi para wisatawan yang menginap di kabupaten Garut.

Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Friday, November 15, 2013

Wednesday, 13 November 2013

Cipanas Pakenjeng

Cipanas Garut adalah tempat wisata yang menjadi tujuan utama para wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah Garut yang ingin menikmati air pemandian cipanas yang ada di Kabupaten Garut tepatnya dibawah kaki Gunung Guntur. Namun saat ini pemandian air panas yang ada di Garut tidak hanya ada Cipanas yang ada di Tarogong Kaler dan Darajat Pasirwangi Garut, namun muncul tempat wisata pemandian air panas baru yang ada di Kecamatan Pakenjeng tepatnya di Kampung Sukamulya. Air panas alami yang ada di sekitar pemukiman warga dengan suasana perkampungan yang masih asli, membuat kita sera kembali kemasa dulu dimana suasana kampung saat ini susah ditemui disekitar perkotaan. 





 Air panas cipanas bersumber dari Gunung Guntur, Tempat wisata Darajat dengan sumber dari kawah darajat dan papandayan, sebagai akibat dari kepemilikan dua gunung berapi tersebut, yakni Gunung Guntur dan Papandayan, Garut pun memiliki banyak sarana pemandian air panas. Salah satu objek wisata pemandian air panas yang kini tengah menggeliat, yakni berada di wilayah Garut Selatan. Pemandian air panas Pakenjeng, letaknya berada di sebelah selatan Gunung Papandayan, sudah mulai didatangi para wisatawan. Mulai dari daerah sendiri dan dari luar kota seperti bandung.

Jarak tempuh menuju pemandian air panas pakenjeng sekitar 2 Km dari Kantor Kecamatan Pakenjeng, bila dari Garut Kota sekitar 62 Km. Pada liburan Lebaran 2013 beberapa waktu lalu, objek wisata yang satu ini tidak kurang dikunjungi ratusan wisatawan per harinya. Para wisatawan itu umumnya adalah wisatawan domestik, yang datang dari seantero Garut Selatan. Tapi tidak sedikit pula yang datang dari Kota Garut, di mana mereka bisa menjangkau pemandian air panas yang lebih dekat – yakni Cipanas Tarogong dan Darajat. Banyaknya wisatawan yang datang ke Cipanas Pakenjeng ini dikarenakan banyak yang penasaran dan ingin mencoba suasana baru beremdam di air panas yang ada di Pakenjeng. 





 Karena belum begitu dikenal oleh masyarakat secara luas, kadang banyak para pengunjung yang tidak sengaja datang kearea tersebut. Mereka awalnya tidak mengetahui kalau di Pakenjeng ada pemadian air panas. Tetapi ketika berwisata ke Curug Orok di kecamatan Cikajang dan mendengar behwa beberapa kilometer dari sana ada pemandian air panas, maka mereka beramai-ramai mengunjungi objek wisata yang dinilainya tidak kalah mengasyikan dengan dua pemandian air panas besar di Garut.

Bila kita sedang berlibur ke Curug Orok, bisa sekalian mencoba pemandian air panas Pakenjeng, jarak dari tempat wisata alam Curug Orok posisi pemadian air panas Pakenjeng tidak terlalu jauh, jaraknya kurang lebih sekitar 20 KM. Dari Curug Orok tinggal ke selatan, nanti sebelum Kantor Kecamatan Pakenjeng ada pertigaan dan tinggal belok ke kiri atau ada Gapura SELAMAT DATANG DI AREA PT CONDONG. “Dari pertigan tersebut tidak terlalu jauh, kira-kira jaraknya 2 kilometaran. Kalau tidak membawa kendaraan sendiri, di pertigaan itu cukup banyak ojek yang siap mengantar sampai ke pemndian air panas.

Bila pengunjug sedang sedikit, mungkin bisa langsung berendam di bak pemandian yang tersedia di pemandian air panas Pakenjeng. Tapi kalau sedang banyak pengunjung, ya harus bersabar untuk antri. Maklum, bak pemandian yang tersedia baru ada tiga buah. Itu pun dibangun bukan oleh pemerintah daerah, melainkan berkat inisiatif dua warga setempat yang ingin memberdayakan potensi alam itu didaerahnya sendiri. Dengan perkembangan para wisatawan yang terus meningkat, maka beberapa fasilitas di area tersebut terus diperbaiki demi kenyamanan para wisatawan.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Wednesday, November 13, 2013