.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}

Wednesday, 26 March 2014

Kampung Bali | Pasulukan Loka Gandasasmita

Kampung Bali Garut /  Pasulukan Loka Gandasasmita berada di Jln Ki Hajar Dewantara, Sarmanjah 17, Cibunar, Cibatu Garut Jawa Barat salah satu pilihan anda untuk Pariwisata Budaya ke kota Garut : Cagar Budaya Nusantara, Wisata Keraton dan Kampung Bali, selain keindahan bangunan keraton dan ribuan benda pusaka pengunjung juga bisa menikmati kekayaan alam yang tertata secara natural.







Wahana Wisata Keraton dan Cagar Alam ini berdiri di atas lahan seluas 30 hektar. Tempat ini diperakarsai KRAT. Ki. H. Derajat Hadiningrat yang dibangun sejak tiga tahun lalu ... bak peristiwa Bandung Bondowoso yang dikerjakan dengan waktu singkat, Pasulukan Loka Gandasasmita pun dibangun dalam waktu singkat pula wahana wisata tercipta tak lain karena kecintaan KRAT. Ki. H. Derajat Hadiningrat mempertahankan budaya bangsa ini.

Ada apa saja sih di Pasulukan Loka Gandasasmita Cibatu Garut ?

Berkunjung di wahana wisata keraton ini dijamin tidak akan membosankan pengunjung akan diajak menyelami dunia kerajaan lengkap dengan pernak-pernik yang ada dibangunan keraton.

Berbagai keraton yang ada di wahana ini antara lain Pendhapi Kyai Ageng Adhiyaksa, Pendhapi Kyai Ageng Kismantoro, Pendhapi Sang Prabu Kencana Wulung, Pendhapi Kepatihan, Pendhapi Kaputren, Pendhapi Agung Kanjeng Kyai Widoro Kandang, dan Graha Liman Kencana (Gedung 1000 macam keris dan pusaka).










Berbagai macam benda Pusaka diantaranya Keris Ken Dedes, Senjata yang dipegang Mahapatih Gadjah Mada saat Sumpah Palapa, Kudjang Prabu Siliwangi dan Istri, beberapa Senjata Pusaka milik Kerajaan Malaysia dan ribuan senjata lainnya yang dibuat oleh Mpu-mpu zaman dulu, Al Qur'an Tulisan Tangan Sunan Gunung Djati juga ada di lokasi ini.






















Setiap Bangunan yang dihadirkan disini bukan replika, melainkan asli yang didatangkan dari Keraton Surakarta. Sudah barang tentu, setiap bangunan yang ada disini memiliki citra masing-masing.

Ada bangunan yang menjadi tempat beristirahat para kesatria andal, ada bangunan tempatnya para putri dan istri-istri raja, ada bangunan yang menjadi tempat untuk menempa mental para patih kerajaan, sampai dengan bangunan yang dijadikan tempat bermusyawarahnya para patih dan raja untuk mengambil keputusan dalam bidang hukum. 

Bukan hanya itu, ribuan keris dan pusaka yang ada disini bukan barang sembarangan, tapi keris dan benda-benda pusaka ini juga merupakan milik para raja. Ditambah, rindangnya pepohonan dan gagahnya Gunung Haruman menjadi pelengkap anda berkunjung ke Wahana Keraton cagar alam dan Kampung Bali.

Paket Ekslusif  Wahana Wisata Keraton  (Minimal 50 Orang) :
Harga Rp. 100.000,- / person (waktu 6 jam)
Biaya tersebut meliputi :
  • Fasilitas makan 1x, snack, air minum
  • Keliling lokasi wisata
  • Sarana permainan anak
  • Menyediakan tempat program edukasi
  • Tambulapot (Tanaman Bunga dalam Pot)
Paket Medium Wahana Wisata Keraton  (Minimal 50 Orang) :
Harga Rp. 75.000,- / person (Waktu 5 Jam)
Biaya meliputi :
  • Fasilitas makan 1x, snack, air minum
  • Sarana permainan anak
  • Menyediakan tempat program edukasi
Paket Hemat Wahana Wisata Keraton  (Minimal 50 Orang) :
Harga Rp. 50.000,- / person (Waktu 4 Jam)
Fasilitas makan 1x, snack, air minum

Biaya kunjungan ke  Kampung Bali | Pasulukan Loka Gandasasmita tanpa fasilitas :
Dewasa : Rp. 20.000,-
Anak-anak (umur 7-12 tahun) : Rp. 10.000,-

Paket Pre Wedding :
  1. Outdoor Rp. 500.000,-
  2. Indoor & Outdoor Ro. 1.500.000,-
Paket Menginap di Kampung Bali Garut :

1. Pedhapi Giri Mulyo
  • Weekend : Rp. 1.800.000,-
  • Weekday : Rp. 1.200.000,-
2. Pedhapi Kepatihan
  • Weekend : Rp. 1.000.000,-
  • Weekday : Rp.    600.000,-
Description: Kampung Bali | Pasulukan Loka Gandasasmita Rating: 5 Reviewer: Wisata Garut ItemReviewed: Kampung Bali | Pasulukan Loka Gandasasmita


Reaksi:
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Wednesday, March 26, 2014

1 komentar:

keren lain kali bisa nih disini

Post a Comment