Asisten Cantik Presiden Direktur XL Dibunuh di Hotel Cipaganti

Hotel Cipaganti Garut menjadi saksi bisu peristiwa pembunuhan yang dilakukan oleh Andy Kurniawan kepada Hayriantira (37), asisten Presiden Direktur PT XL Axiata yang menurut pengakuan tersangka dilakukan karena masalah sepele yaitu hinaan korban akan kejantanan AK saat melakukan hubungan badan.

Tersangka Andy mengaku membunuh Rian (panggilan akrab Hayriantira) di Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat pada tanggal 30 Oktober 2014. Polres Garut memang sudah memastikan penemuan mayat pada tanggal tersebut di hotel yang sama. Dalam pengakuannya, Andy menuturkan pembunuhan dilakukan dengan cara membekap korban hingga kehabisan nafas. Setelah korban dipastikan tewas, Andy kemudian memasukkan mayat Rian ke bathtub yang sudah diisi air panas.


Dari informasi yang diperoleh polisi, keduanya memang sengaja memutuskan menginap di hotel karena hari sudah larut malam. Di kamar hotel, korban menurut tersangka mengajak berhubungan badan. Namun Andy menyebut korban sempat menghina 'kejantanannya' saat akan berhubungan badan. "Pelaku emosi akhirnya bekap korban," ujar AKBP Herry. 

Terkuak sudah misteri hilangnya Hairyantira (37), asisten Presiden Direktur PT XL Axiata. Wanita yang akrab disapa Rian ini ternyata dibunuh oleh kekasihnya, Andy Kurniawan (38) di Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat.

"Korban dibunuh di Hotel Cipaganti, Garut, pada Oktober 2014 silam oleh tersangka," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Khrisna Murti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/8/2015). Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Garut terkait penemuan mayat korban.


"Kami menghubungi Polres Garut, apakah ada korban pembunuhan seorang wanita di Hotel Cipaganti dan ternyata memang benar ada," kata Herry. Kata Herry, penemuan mayat korban dengan keterangan tersangka ada kecocokan. Tersangka, kepada polisi, mengaku bahwa mayat korban dimasukan ke dalam bak mandi di dalam kamar hotel tersebut.

"Dan ternyata keterangan tersangka ini cocok dengan temuan mayat di Hotel Cipaganti yang ditangani Polres Garut saat itu, posisi di mana korban juga ditemukan tewas di TKP cocok dengan keterangan tersangka," imbuhnya.

Asisten Presiden Direktur XL Axiata, Hayriantira (37), tewas dibunuh oleh teman dekatnya, AK, di Garut, Jawa Barat pada Oktober 2014 lalu. Ibu dari dua anak tersebut tewas dibunuh di sebuah hotel di Garut.

"Di bunuh di Garut," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Krishna Murti di Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Namun, Krishna belum menjelaskan lebih jauh apa yang dilakukan Hayriantira dan AK selama di Garut. Selain itu, ia juga tak menjelaskan keperluan apa yang membuat korban dan pelaku pergi ke Garut. (Baca: Hilang Selama 8 Bulan, ke Mana Mantan Asisten Presiden Direktur XL?)

Keluarga awalnya mengira Hayriantira hilang pada Bulan November 2014. Sehingga terus mencari ke teman-teman dekatnya. "Jadi keluarganya menelepon dan mendatangi rumah Hayriantira dan tidak menemukan korban. Sehingga curiga dia hilang," kata Krishna.

Namun, setelah dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada April 2015 kemarin, terungkap bahwa Hayriantira tewas dibunuh. Ia dibunuh pada Oktober 2014 di Garut, Jawa Barat. "Kasus hilangnya Hayriantira bisa kita ungkap menjadi sebuah peristiwa pembunuhan yang terjadi pada Bulan Oktober atas nama AK," kata Krishna.

Seperti yang kita ketahui dalam memilih tempat menginap ataupun Hotel di Garut bukan hanya dilihat dari sisi harga dan ada kolam renang ataupun kamar rendam air panas, tapi yang lebih diutamakan adalah kenyamanan dan keamanan para pengunjung, itu yang menyebabkan Pemandu Wisata Terbaik dan Terpercaya di Garut yaitu HDG Team belum pernah merekomendasikan penginapan atau Hotel yang bisa disewa part time / per jam. 

Ini dikarenakan identifikasi pengunjung dan tamu yang menginap akan kurang detail dan tidak profesional, kami sarankan saat akan memilih tempat menginap di Garut, konsultasikan dahulu dan cari informasi yang valid, update dan terpercaya dari Agen Travel paling berpengalaman di Garut yaitu HDG Team Trip Planner & Event Organizer agar anda tidak salah memilih tempat menginap.

Salah satu Tips Wisata ke Garut adalah memilih agen lokal dan terpercaya yang memposisikan diri sebagai sahabat dan teman bagi para wisatawan yang datang ke kota Garut, sehingga Event Organizer tersebut bisa memberikan gambaran detail yang sesuai fakta dan bukti di lapangan baik berbagai kekurangan maupun kelebihan dari Hotel tempat menginap ataupun destinasi wisata yang akan dikunjungi. 

No comments :

Post a Comment