.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}

Paket Offroad di Garut

Untuk para wisatawan yang datang dan menginap di Garut, misalnya di resort terbaik Kampung Sampireun ataupun di Kampung Sumber Alam dan Kamojang Green Resort menginginkan untuk melaksanakan wisata adventure Fun Offroad, bisa langsung menghubungi admin HDG Team.

Paket Paintball di Garut

Salah satu Outbound pilihan yang cukup populer untuk para wisatawan yang masuk ke kota Garut adalah Paket Paintball di Garut, Team Hotel di Garut mempersiapkan berbagai jenis Paket Murah Outbound di Garut.

Arung Jeram di Garut

Anda Hobi Arung Jeram ? Sering Rafting di berbagai Tempat ? Jika anda seorang 'petarung Jeram' berpengalaman, belum layak menyandang gelar 'Tukang Arung Jeram' jika belum mencoba Rafting dan jibaku di Jeram Sungai Cikandang Garut.

Paket Wisata Pantai Santolo

Paket Wisata Pantai Santolo yang merupakan salah satu pantai paling populer dan terkenal di Garut dengan ditemani Garut Tour Guide terbaik dan paling berpengalaman HDG Team Trip Planner sekalian travelling ke beberapa Pantai lainnya seperti Pantai Sayang Heulang yang lokasinya berada cukup dekat dengan pantai Santolo.

Tempat Tujuan Wisata Paling direkomendasikan

Tempat wisata di Kabupaten Garut sangat cocok untuk kita yang ingin menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga atau teman-teman. Garut bagian dari tempat wisata yang ada di jawa barat yang indah dan mempesona.

Tuesday, 29 September 2015

10 Destinasi Tujuan Wisata Terpopuler di Indonesia

Setelah sebelumnya kami menyampaikan data 10 hotel Terpopuler di Indonesia, pada sore hari ini kami akan berbagi cerita buat para traveller tentang 10 tempat wisata terbaik dan terpopuler yang ada di Indonesia. 


Sudah bisa diprediksi Provinsi Bali masih merupakan tujuan wisata utama bagi para wisatawan mancanegara, bukan hanya karena keindahan alam dan kearifan lokalnya menjaga budaya daerahnya akan tetapi sdm dari mayoritas pelaku wisata di Bali sudah paham dan mengerti pentingnya arti sebuah pelayanan dan mengedepankan service excellent untuk memuaskan para wisatawan yang berkunjung.

HdG Team Garut berharap kalau seandainya sektor pariwisata Garut ingin tetap eksis dan berbicara banyak di kancah wisata Indonesia, bukan sekadar promosi dan sosialisasi saja akan tetapi teknik membuat konversi dari proses tersebut sehingga menjadikan telepon, hubungan bbm, sosial media dan lainnya menjadi sebuah kunjungan wisata di dunia nyata. 

Oleh karena itu dibutuhkan kesiapan mental dalam meluruskan niat memaksimalkan ikhtiar agar wisata di Garut yang mulai berkembang sejak CV Hotel di Garut mencoba untuk menggiring wisatawan dari hulu ke hilir dengan mengeluarkan berbagai jenis inovasi promosi dan teknik konversi yang mumpuni, bisa diimbangi oleh kemampuan pihak Hotel, penginapan, serta berbagai tempat tujuan wisata di Garut agar mengedepankan pelayanan yang punya standar walaupun belum mungkin bisa seprofesional SDM di Bali atau kota lainnya yang lebih dulu maju dalam dunia pariwisata. 

Berikut ini 10 Destinasi Tujuan Wisata Terbaik yang ada di Indonesia : 
  1. Kelompok desa Ubud, peraih penghargaan Destinasi Travellers' Choice, adalah tempat ideal untuk mencoba pijat khas Bali yang terkenal dan menyelami suasana salah satu destinasi spa terpopuler di Asia. Akupresur, refleksologi, peregangan, dan aromaterapi merupakan sejumlah perawatan pijat tradisional yang banyak ditawarkan di pulau ini. Ubud juga menjadi pusat kesenian Bali yang selalu ramai dikunjungi sekaligus museum dan galeri seni kecil yang luar biasa. Cagar Alam Hutan Kera di dekat desa ini adalah habitat bagi ratusan kera macaque berekor panjang yang nakal. Jangan lewatkan juga kompleks candi di Gunung Kawi.
  2. Denpasar, Indonesia. Ibu kota Bali yang ramai merupakan perpaduan pusat pertokoan, spa, restoran, dan relik budaya yang unik. Ikuti meditasi yang menenangkan di kuil Hindu; kunjungi Museum Bali untuk melihat seni, musik, teater, dan tekstil setempat; temukan keseimbangan rohani dan fisik dalam kelas yoga yang menggunakan papan dayung; atau berbaurlah dengan penduduk setempat di Taman Puputan, tempat didirikannya monumen perunggu untuk menghormati warga Bali yang melakukan perlawanan bunuh diri terhadap penjajahan Belanda pada tahun 1906.
  3. Seminyak memiliki sejumlah pantai terindah di Bali. Pastikan Anda tidak melewatkan pemandangan matahari terbenam yang sangat terkenal dan menikmati keindahannya yang menenangkan. Bersiaplah untuk terpukau pada upacara adat Bali di pantai, lengkap dengan pemain gamelan dan persembahan kepada para dewa. Tentu saja jangan biarkan pasir yang halus dan pengalaman budaya yang beragam mengganggu aktivitas spa dan belanja Anda! Spa modern dan butik mewah akan membawa Anda menjauh dari tepi pantai, namun hanya untuk sementara.
  4. Kuta menawarkan pantai terbaik di Bali, hamparan pasir bersih sepanjang lima mil yang merupakan magnet bagi peselancar dan pencinta berjemur matahari. Ketika matahari yang berwarna keemasan mulai terbenam, para penggila pesta mulai meramaikan suasana. Kehidupan malam di Kuta tergolong luar biasa. Turis dari seluruh dunia beralih dari restoran ke klub malam untuk menikmati pengalaman khas di Kuta dengan pakaian serba menarik.
  5. Senggigi adalah area populer di Lombok dan merupakan favorit penyelam, berkat akses yang mudah ke Kepulauan Gili. Tempat ini juga merupakan lokasi tepat untuk tur desa setempat atau hanya bersantai di pantai. Anda dapat mengalami kebangkitan spiritual di Pura Batu Bolong, sebuah kuil Hindu yang dibangun di atas lengkung batu nan dramatis.
  6. Jakarta, ibu kota Indonesia yang ramai, padat, dan kosmopolitan ini, adalah kota yang penuh keanekaragaman. Penduduknya mencapai jutaan orang dari seluruh dunia. Berbagai macam bahasa, budaya, dan tingkat sosial ekonomi berbaur di dalamnya. Kota ini dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki suasana malam terbaik di Asia dan kemacetan terparah. Setiap hari libur, warga setempat biasanya akan melarikan diri sejenak dari polusi dan kemacetan untuk menikmati beragam hiburan di Taman Impian Ancol, tempat wisata yang dilengkapi waterpark, pantai, lapangan golf, dan SeaWorld.
  7. Yogyakarta memiliki arsitektur mengagumkan dan suasana spiritual yang terasa kuat. Kuil Hindu kuno Prambanan terlihat seperti kastil pasir yang dipahat dengan tangan, sedangkan istana Sultan menyerupai kotak musik keemasan berisi perhiasan. Terkenal akan kesenian dan hasil kerajinan tangannya, Yogyakarta merupakan pusat kebudayaan yang menjadi urat nadi seni wayang tradisional dan modern.
  8. Abang adalah lokasi impian penyelam. Petualang bawah air berkumpul di sini untuk menjelajahi perairan yang aman dan tenang, terumbu karang biru yang langka, serta kehidupan laut yang unik. Setelah menyelam, Anda dapat menikmati pijat dengan garam laut di spa tepi laut setempat. Saat matahari terbenam, Pantai Jemeluk yang romantis menjadi latar acara jalan-jalan sore yang menakjubkan.
  9. Nusa Dua adalah pusat penginapan mewah, resor golf, restoran bergengsi, dan tempat rekreasi. Selancar dan menyelam adalah dua aktivitas populer untuk pengunjung yang suka berpetualang di destinasi pantai ini. Telusuri anak tangga ke Pura Besakih dan padukan rekreasi dengan olahraga. Berbagai pilihan spa, galeri, dan butik menunggu Anda yang ingin bersantai. Pertunjukan Barong setempat juga dapat dinikmati di Batubulan.
  10. Legian yang tenang merupakan gambaran relaksasi. Satu-satunya aksi di pantai ini adalah penari api di malam hari, yang memutar bola api berwarna oranye ke angkasa dengan tangannya yang tangkas. Peselancar, penikmat body boarding, dan turis yang gemar berjemur berbagi tempat di pantai yang tenang ini dengan gembira. Ada banyak pertokoan, kafe, dan restoran untuk memuaskan keinginan Anda berbelanja dan memanjakan lidah. Jika ingin berbaur dengan penduduk lokal, Anda dapat mengikuti pertandingan sepak bola yang dimainkan setiap malam di Pantai Blue Ocean.
Kapan Garut bisa menjadi salah satu 10 lokasi rekreasi terbaik dan terpopuler dan menjadi Destinasi wisata utama di Indonesia? atau menjadi salah satu yang direkomendasikan dan masuk Daftar Hotel Terbaik di Indonesia

Tanpa sinergi dari berbagai pihak yang didasari oleh keinginan maju bersama, hal ini agak sulit untuk terealisasi. Bukan sekadar butuh promosi, sosialisasi dan inovasi tiada henti yang konsisten dan berkesinambungan, akan tetapi kerjasama yang runtut tanpa mengedepankan ego masing-masing sehingga SDM di berbagai tempat wisata di Garut bisa selaras dengan promosi yang dilakukan oleh Agen travel terpercaya CV Hotel di Garut.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Tuesday, September 29, 2015

Saturday, 26 September 2015

10 Hotel Terpopuler di Indonesia

Hotel di Garut pernah menyampaikan Hotel Terbaik di Garut, akan tetapi para wisatawan yang senang travelling mungkin memerlukan data sesuai fakta di lapangan Hotel terpopuler di Indonesia yang masuk sepuluh besar (the big ten) pemenang Penghargaan Hotel Travellers' Choice - TripAdvisor.

Sebagai bahan perbandingan dan kajian kenapa hotel-hotel tersebut mendapatkan review positif dan feedback yang bagus, saat wisatawan menceritakan pengalamannya atau agen travel yang jujur dan terpercaya seperti CV Hotel di Garut yang menyampaikan data sesuai fakta di lapangan dari hasil pengalaman dan review tamu yang menginap harusnya bisa menjadi bahan intropeksi dan perbaikan baik bagi tempat wisata, hotel maupun tour guide / pemandu wisata sehingga kualitas dan keprofesionalan bisa meningkat menuju 'service excellent' dan sudah pasti akan meningkatkan kepuasan para pengunjung yang datang sehingga terjadi 'repeat order', bukan hanya karena kepenasaran dan akhirnya pulang dengan berbekal kekecewaan.

Semoga di tahun 2016 nanti ada perwakilan dari salah satu Hotel yang ada di Garut yang bisa mendapat penghargaan serupa minimalnya masuk 25 besar Hotel Terpopuler di Indonesia.

10 Hotel Terpopuler di Indonesia
1. Komaneka at Bisma
Ubud, Indonesia


Foto Komaneka at Bisma ini merupakan hak milik TripAdvisor

Foto Komaneka at Bisma ini merupakan hak milik TripAdvisor

Foto Komaneka at Bisma ini merupakan hak milik TripAdvisor

Foto Komaneka at Bisma ini merupakan hak milik TripAdvisor

Foto Komaneka at Bisma ini merupakan hak milik TripAdvisor

Foto Komaneka at Bisma ini merupakan hak milik TripAdvisor

2. The Legian Bali – a GHM hotel
Seminyak, Indonesia

3. Mulia Villas
Nusa Dua, Indonesia

4. Ayung Resort Ubud
Payangan, Indonesia

5. The Oberoi Bali
Seminyak, Indonesia

6. The Samaya Bali
Seminyak, Indonesia

7. Amanjiwo Resorts
Borobudur, Indonesia

8. The Villas Bali Hotel & Spa
Seminyak, Indonesia

9. The Mulia
Nusa Dua, Indonesia

10. The St. Regis Bali Resort
Nusa Dua, Indonesia

SITUS perjalanan dunia menginformasikan pemenang penghargaan Travellers’ Choice Award 2015. Penghargaan ke-13 ini menginformasikan kian lebih 8. 151 property didunia serta meliputi delapan lokasi belahan dunia.

Pemenang penghargaan ini ditetapkan dari review serta opini dalam periode setahun dari wisatawan TripAdvisor yang menyebar di semua dunia.

Seluruhnya pemenang mempunyai kwalitas serta service paling baik, dan mempunyai nilai yang mengagumkan. Penghargaan ini dapat memperhitungkan kwalitas serta jumlah review serta opini wisatawan.

“Komunitas jutaan wisatawan TripAdvisor sudah menolong mengidentifikasi sebagian dari hotel paling baik di semua dunia, ” kata Barbara Messing, chief marketing officer TripAdvisor dalam launching yang di terima Okezone, Rabu (21/1/2015).

Bali mencapai penghargaan paling banyak untuk kelompok hotel top di Indonesia dengan 19 hotel serta Lombok dengan tiga hotel. Lombok Lodge jadi hotel nomer satu untuk kelompok hotel elegan, hotel kecil serta kelompok hotel dengan service paling baik di Indonesia.

Dirjen Pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Esthy Reko Astuty mengakui senang lantaran sejumlah 127 property di Indonesia terima penghargaan TripAdvisor Travellers’ Choice Award 2015.

““Kami senang ada 127 property di Indonesia terima penghargaan TripAdvisor Travellers’ Choice 2015 untuk kelompok hotel. Dari jaringan hotel besar di Bali serta Jakarta sampai ke penginapan kecil di Yogyakarta, jumlah pemenang di Indonesia yaitu bukti dari kwalitas akomodasi yang ada di negara ini. Kami berharap penghargaan dari komune wisatawan global TripAdvisor bakal menolong kami selalu menarik semakin banyak pengunjung ke Wonderful Indonesia, ” kata Esthy.

Untuk kelompok hotel top didunia dicapai Gili Lankanfushi Maldives yang ada di Maladewa. Tarif bermalam di hotel ini yaitu Rp23 juta per malam. Sedang hotel elegan paling baik didunia dicapai The Place Luxury Boutique Villas, di Ko Tao, Thailand. Tarif per malam pada hotel ini yaitu Rp3, 4 juta.

Sesaat penghargaan hotel elegan top di Indonesia jadi punya Lombok Lodge di Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan tarif per malam Rp. 6,5 juta. Hotel romantis paling baik didunia dicapai The Place Luxury Boutique Villas di Ko Tao, Thailand dengan tarif rata-rata Rp. 3,4 per malam. Sedang hotel romantis paling baik di Indonesia yaitu Samaya Bali di Ubud dengan tarif per malam Rp7, 7 juta.

Seperti yang kita lihat diatas, 10 besar Hotel Terbaik dan Terpopuler yang ada di Indonesia mayoritas dimenangkan oleh provinsi Bali, mungkin ini dikarenakan Bali merupakan destinasi utama wisata di Indonesia sehingga hampir seluruh sendi-sendi wisata disana sudah lebih maju dari kota dan provinsi lainnya baik dari sisi setting, keprofesionalan pelayanan dan asefek-asfek lainnya dalam mewujudkan service excelent
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Saturday, September 26, 2015

Friday, 25 September 2015

Rekomendasi Daftar Hotel Terbaik di Garut

Hotel di Garut kali ini akan menyampaikan daftar Hotel di Garut yang mendapatkan feedback sangat baik, baik dan cukup baik dari para wisatawan yang datang berkunjung dan melakukan tour ke beberapa tempat wisata di Garut

Kampung Sampireun menduduki peringkat pertama tempat menginap yang paling direkomendasikan dan terbaik di Garut terutama dari sisi pelayanan dan kesiapan menghadapi rombongan wisatawan yang menginap dalam jumlah besar, improvisasi acara dan kesiapan menghadapi 'komplain' serta kecepatan clean up menjadi bahan pertimbangan dari penilaian para wisatawan yang melaksanakan, Meeting Package di Garut, Gathering dan Outing di Garut yang didampingi HDG Team Trip Planner.



Tidak usah terlalu panjang lebar membahas salah satu Resort terbaik di Garut ini, dikarenakan hampir mayoritas calon tamu yang didatangi HDG Team Trip Planner sudah tahu dan kenal dengan Kampung Sampireun Resort & SPA. Berbagai acara sudah dilaksanakan di tempat ini, dari instansi pemerintah, swasta ataupun perorangan. 

Kampung Sampireun bisa dinobatkan sebagai Resort dan Hotel terbaik yang ada di Kabupaten Garut saat ini, sedikit request dari wisatawan menginginkan  tersedianya kolam renang air panas. Seandainya suatu saat nanti ada kolam renang air panas di Kampung Sampireun dipastikan tempat ini sulit tertandingi oleh hotel dan penginapan lainnya di kota Garut.


Berada di Cipanas Garut dari sisi kelengkapan fasilitas dan kesiapan para pegawainya, tempat ini bisa dibilang merupakan salah satu Hotel yang mempunyai kapasitas cukup besar akan tetapi menjadi rebutan dan target utama wisatawan saat ingin menginap di sekitar objek wisata cipanas dan menduduki rangking kedua daftar hotel terbaik di Garut. Walaupun bungalownya cukup banyak jangan terlalu berharap anda mendapatkan tempat jika nekad melakukan booking di tempat atau reservasi dadakan alias go show.  



Berada di posisi ketiga Daftar Hotel Terbaik di Garut resort yang belum lama berdiri tempat ini menjadi incaran beberapa klien CV Hotel di Garut saat menentukan pilihan tempat menginap di Garut. Setting dan konsepnya hampir mirip dengan kampung sampireun, akan tetapi Kamojang Green Resort mempunyai lapangan outbound yang lebih luas dan kapasitas kamar yang lebih banyak. Beberapa rombongan wisatawan diatas 250 orang digiring oleh HDG Team Trip Planner untuk menginap disini.

Jika ketiga hotel diatas sudah full booking ataupun tidak sesuai dengan budget menginap bagi para wisatawan bisa memilih beberapa hotel lainnya dibawah ini :
Data diatas merupakan Hotel dan penginapan dengan nilai 'high recommended' dan juga dijual di beberapa OTA (Online Travel Agent) populer baik skala internasional seperti Agoda, Booking ataupun skala nasional misalnya Traveloka dan Hotel di Garut (www.hoteldigarut.net) sehingga tingkat okupansi hotel dan resort diatas cukup tinggi.

Untuk para wisatawan yang berniat melaksanakan Gathering di Kampung Sampireun, Paket Wisata Kampung Sumber Alam ataupun Outbound Team Building di Green Kamojang bisa mengkonsultasikannya kepada admin Hotel di Garut ataupun Pemandu Wisata terbaik HDG Team Trip Planner.

Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Friday, September 25, 2015

Thursday, 24 September 2015

Bumi Perkemahan Camping Area di Garut

Hotel di Garut akan menyampaikan beberapa lokasi Grand Camp di Garut yang biasa dijadikan Bumi Perkemahan (Camping Area) baik oleh para pelajar dan mahasiswa di kabupaten Garut maupun bagi para wisatawan yang menyukai wisata adventure dengan pilihan menginap di Camping Area.

Sudah beberapa kali HDG Team Trip Planner sebagai pemandu wisata terbaik di Garut melaksanakan Grand Camp di Garut baik di lokasi wisata maupun beberapa hotel yang ada di kota Garut dengan sistem perkemahan biasa maupun  tenda ekslusif yang diperuntukkan bagi family gathering dan company outing dalam jumlah besar. 



Akan tetapi kali ini kami akan memberikan gambaran saja beberapa lokasi yang bisa dijadikan area untuk berkemah di beberapa lokasi Tempat Tujuan Wisata di Garut. Sebetulnya masih ada beberapa lokasi yang cukup bagus dan menarik yang bisa dijadikan tempat camping area dengan pendampingan dari Garut Tour Guide paling berpengalaman HDG Team Trip Planner.

Camping Area Pantai Santolo
Kecamatan : Cikelet
Luas : 3 ha
Sumber Air : Sungai
Sumber Tenaga Listrik : Generator
Camping Area Pantai Karang Numpang
Kecamatan : Cikelet
Luas : 4 ha
Sumber Air : Sungai
Sumber Tenaga Listrik : Generator
Camping Area Hutan Sancang
Kecamatan : Cibalong
Luas : 3 ha
Sumber Air : Sungai
Sumber Tenaga Listrik : Generator
Camping Area Kawah Papandayan
Kecamatan : Cisurupan
Luas : 8 ha
Sumber Air : Sungai
Sumber Tenaga Listrik : Generator
Camping Area Kawah Talaga Bodas
Kecamatan : Wanaraja
Luas : 2 ha
Sumber Air : Sungai
Sumber Tenaga Listrik : Generator
Camping Area Pantai Rancabuaya
Kecamatan : Caringin
Luas : 3 ha
Sumber Air : Sungai
Sumber Tenaga Listrik : Generator
Camping Area Curug Citiis
Kecamatan : Tarogong Kaler
Luas : 2 ha
Sumber Air : Sungai
Sumber Tenaga Listrik : Generator
Camping Area Pantai Sayang Heulang
Kecamatan : Pameungpeuk
Sumber Air : Sungai
Sumber Tenaga Listrik : Generator
Camping Area Pantai Gunung Geder
Kecamatan : Cikelet
Luas : 4 ha
Sumber Air : Sungai
Sumber Tenaga Listrik : Generator
Camping Area Pantai Cijeruk Indah
Kecamatan : Cibalong
Luas : 3 ha
Sumber Air : Sungai
Sumber Tenaga Listrik : Generator
Camping Area Pantai Karang Paranje
Kecamatan : Cibalong
Luas : 10 ha
Sumber Air : Sungai
Sumber Tenaga Listrik : Generator





Untuk yang menginginkan konsep unik ataupun ekslusif bagi para wisatawan yang akan melaksanakan camping di Garut terutama bagi rombongan family gathering ataupun company outing perusahaan yang didalam penyelenggaraannya bukan sekadar berkemah tetapi sekaligus outbound team building ataupun training motivation bisa langsung menghubungi admin CV Hotel di Garut.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Thursday, September 24, 2015

Wednesday, 23 September 2015

Hutan Gunung Cikuray Terbakar

Belum kering lidah ini membahas Kebakaran Hutan di Gunung Papandayan Garut, saat kami dari HDG Team Trip Planner melakukan kunjungan dan berbagi sedikit kepedulian untuk teman-teman FK3I yang mengorbankan dan mencurahkan tenaga, fikiran dan waktunya untuk penanggulangan kebakaran di Gunung Papandayan. 

Ketika kami sedang berkumpul di  Posko Kebakaran Gunung Papandayan dengan sedulur dari FK3I dan juga salah satu perwakilan dari BKSDA, disela-sela obrolan ringan ditemani kopi hitam hangat ;) salah satu rekan dari Forum Komunikasi Kader Konservasi (FK3I) Garut Ibu Ita Juwita alias Ita Taz mendapat BBM dari salah satu rekan di sekitar kawasan Gunung Cikuray bahwa di tempat tersebut ada kebakaran lahan hutan.


Hutan di lokasi Gunung Cikuray Kabupaten Garut, Jawa Barat, terbakar, Rabu siang. Lokasi ini merupakan kawasan hutan lindung dibawah Perum Perhutani tapi kenyataan di lapangan banyak pembukaan lahan dan kawasan ini sering digunakan juga untuk pengembalaan liar,  Petugas penjaga tower di Puncak Cikuray, Wildan menyampaikan, kobaran api di tempat hutan itu baru di ketahui seputar jam 14. 00 WIB.

"Peristiwanya tadi siang, pemicunya tidak paham". Ia menyampaikan, kobaran api di hutan itu mulai mendekati lokasi tower pemancar tv atau di sekitar jalur pendakian. "Ya mulai mendekati lokasi pemancar, " kata Wildan. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut Dadi Zakaria membetulkan ada kebakaran di lokasi hutan Gunung Cikuray.


Kebakaran hutan tidak cuma menempa lokasi Gunung Cikuray tetapi pernah berlangsung di Gunung Papandayan serta Gunung Guntur, Kabupaten Garut. Momen kebakaran itu berlangsung berkali-kali mulai sejak masuk musim kemarau.

Petugas berwenang belum meyakinkan pemicu paling utama kebakaran hutan di Garut, tetapi sangkaan sesaat disebabkan perbuatan manusian yang buang puntung rokok asal-asalan, dan api dari bekas kesibukan orang yang berkemah. 

Alhamdulillah update data dari rekan-rekan di sekitar lokasi, saat ini kobaran api sudah bisa teratasi (padam), pemadaman dilakukan oleh masyarakat sekitar dan rekan-rekan FK3I Wanakumbara dibawah koordinasi King Muhammad. 

Menurut ketua FK3I cabang Garut Mia Kurniawan (Kang Mus) "Apakah kejadian seperti ini akan terus terulang setiap tahun di musim kemarau? dibutuhkan koordinasi dan kerjasama semua pihak untuk melakukan tindakan pencegahan dan meminimalisir kemungkinan terjadinya kejadian serupa. Jika sudah terjadi seperti ini, adakah pihak terkait punya sedikit nyali untuk mengusut tuntas kebakaran ini???"

"Sangat kecil kemungkinan kebakaran ini terjadi akibat alam (kemarau) tapi semua ini akibat dari kesalahan / kelalaian manusia (masyarakat / petani / pendaki / pemangku kebijakan), perkuat kearifan lokal dan sinergi harus terjalin baik dan tepat" pungkas beliau.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Wednesday, September 23, 2015

Monday, 21 September 2015

Tempat Tujuan Wisata di Garut Paling Direkomendasikan

Itinerary Kegiatan Wisata di Garut Paling direkomendasikan : Tempat Wisata di Garut yang paling direkomendasikan serta cocok untuk kunjungan rombongan outing perusahaan dan family gathering terutama bisa dimasukkan di itinerary dengan jadwal waktu yang efektif dan efesien. Berikut ini kami sampaikan tempat wisata di Garut yang paling direkomendasikan sesuai dengan data dan fakta paling update yang terjadi di lapangan, baik dilihat dari sisi keamanan dan kenyamanan wisatawan maupun cara pelayanan dari berbagai tempat wisata di Garut tersebut.

Dikarenakan ada beberapa tempat wisata di Garut yang cukup mengecewakan, terutama bagi tamu rombongan yang datang dimana ada kondisi yang terjadi yang kurang diharapkan seperti adanya pungli maupun jatah preman yang kurang elok dilakukan oleh oknum-oknum di sekitar lokasi tempat wisata di Garut.


Seperti yang terjadi baru-baru ini, Tempat Wisata di Garut Candi Cangkuang yang tadinya cukup direkomendasikan oleh HDG Team dengan berat hati kami saat ini kurang merekomendasikan tempat ini dikarenakan tindakkan kurang terpuji dan tidak profesional dari oknum setempat sehingga menggangu kelancaran perjalanan wisata, dimana oknum preman langsung 'menyentuh tamu' yang merupakan hal yang paling tabu dikarenakan akan merusak nama baik tempat wisata tersebut maupun pemandu wisata sekitar objek wisata serta berdampak sistemik membuat kapok para wisatawan yang datang ke lokasi rekreasi tersebut pada khususnya dan ber'efek negatif bagi keseluruhan sektor pariwisata di Garut pada umumnya.

Banyak tempat terindah di Jawa Barat yang layak dikunjungi Anda berbarengan keluarga. Salah satu daerah yang layak dikunjungi lantaran mempunyai keindahan alam serta pesona wisatanya, yaitu Kabupaten Garut. Kabupaten Garut beribu Kota di Tarogong Kidul. Bicara tentang Garut jadi tidak bisa dipisahkan dari panganan khas orang Sunda, yakni Dodol Garut.

Dodol memanglah salah satu penganan khas yang datang dari Garut yang telah populer ke semua penjuru tanah air. Dimana saja Anda ada, nyaris di semua tempat wisata di Jawa Barat pasti ada penjual oleh-oleh dodol Garut ini.

Sesaat di bagian pariwisata nyatanya Kabupaten Garut ini tidak bisa disepelekan di banding dengan lokasi yang lain.

Ada beragam tempat obyek wisata di Kabupaten Garut yang mempunyai potensi yang cukup tinggi. berikut ini kami menyampaikan Itinerary Kegiatan Wisata di Garut Paling direkomendasikan oleh Garut Tour Guide paling berpengalaman HDG Team Trip Planner :

1. Wisata Waterboom Darajat
Ada beberapa lokasi yang cukup menarik di sekitar daerah Puncak Darajat Garut, tempat yang paling direkomendasikan oleh HDG Team adalah Darajat Pass Waterpark sebagai salah satu lokasi yang cocok untuk melaksanakan liburan 1N2D ataupun one day trip dikarenakan tempatnya cukup luas dan berbagai fasilitas yang memadai.


2. Painball di Garut
Melaksanakan Olahraga Paintball di Garut merupakan salah satu alternatif yang cukup menarik selain outbound team building. Anda bisa melakukan kegiatan tersebut di beberapa tempat wisata di Garut seperti Desa Wisata Saung Ciburial, Darajat, Bumi Batara dan lainnya dengan pendampingan provider Outbound terlengkap di Garut, HDG Team Trip Planner & Tour Organizer.


3. Arung Jeram di Sungai Cimanuk Garut
Terkecuali wisata pantai nyatanya di Kabupaten Garut ada obyek wisata yang dikhususkan untuk meningkatkan adrenalin kita. Obyek wisata ini berbentuk arung jeram yang ada di selama Sungai Cikandang serta Cimanuk.


4. Wisata Kawah Kamojang
Kawah Kamojang merupakan salah satu objek wisata yang cukup diminati dan berada agak strategis dikarenakan posisinya berada tidak jauh dari hotel dan resort dengan pelayanan terbaik seperti Kampung Sampireun, Green Kamojang, Kebun Mawar Garut dan  Hotel Mulih ka Desa.


5. Kampu Naga
Walaupun Kampung Naga berada di perbatasan antara Garut dan Tasikmalaya akan tetapi tempat ini cukup menarik untuk dijadikan target kunjungan terutama bagi para wisatawan yang menyukai wisata sejarah dan ingin mengetahui lebih jauh salah satu kampung adat tradisional yang masih tersisa di sekitar daerah Garut dan Tasikmalaya serta bisa dimasukkan ke itinerary perjalanan wisata anda dikarenakan jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat-tempat menginap yang ada di sekitar Garut.


6. Pantai Santolo
Pantai Santolo yaitu pantai yang ada atau berlokasi di Kecamatan Sikelet Kabupaten Garut. Tempat Wisata Pantai Santolo ini sangatlah ramai dikunjungi oleh wisatawan yang umumnya datang dari Bandung. Mereka mau melihat panorama alam yang sangatlah indah beserta melepas capek sesudah repot bekerja.
 
7. Situ Bagendit
Situ Bagendit adalah suatu situ atau danau yang terdapat di Kecamatan Banyuresmi. Ditempat wisata ini ada suatu legenda perihal asal mula Danau Situ Bagendit. Legenda itu juga sebagai salah satu hal yang menarik perhatian pengunjung. Situ Bagendit mempunyai panorama yang undah yakni air danau yang jernih dan ada rakit, perahu serta sepeda air yang disewakan untuk kepentingan pengunjung.


8. Talaga Bodas
Talaga Bodas yang berada di wanaraja merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang mirip dengan kawah putih ciwidey, seandainya anda melihat-lihat beberapa foto tentang Talaga Bodas tidak kalah indah dan menawannya dari kawah putih, bahkan jika anda datang ke Talaga Bodas ada perasaan seolah-olah itu bukan berada di Garut :) akan tetapi berada di dunia lain dengan pemandangan extraordinary.


9. Curug Orok
Terkecuali Pantai, di Garut juga ada obyek wisata berbentuk curug atau air terjun. Curug Orog yaitu obyek wisata di garut yang berlokasi di Desa Cikandang. Ketinggian air terjun di Curug Orog ini meraih 45 mtr.. Waktu berlibur tiba sangat banyak wisatawan yang bertandang ke obyek wisata yang indah di Garut ini.

10. Gunung Papandayan
Nama Gunung Papandayan kelihatannya telah sangatlah familiar di telinga warga orang-orang Jawa barat. Gunung Papandayan ada di Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut serta adalah salah satu gunung aktif di Jawa barat. Potensi wisata yang ada di Gunung Papandayan yaitu berbentuk pemandanganya yang indah serta masih tetap asri dan ada kawah serta sumber air panasnya. Untuk anda yang sukai mendaki gunung, Gunung Papandayan juga kerap didatangi oleh beberapa pendaki untuk nikmati indahnya panorama gunung serta matahari terbit atau sunrise.

 
11. Air Panas Cipanas
Di tempat obyek wisata Cipanas ada pemandian air panas yang telah cukup di kenal orang-orang. Tempat pemandian air panas Cipanas ada di 6 km dari Kota Garut. Di selama jalan menuju obyek wisata Cipanas ini anda bakal di sajikan dengan panorama alami pedesaan yang masih tetap asri. Pemandian air panas cipanas banyak dipakai warga untuk mandi, terkecuali beri kesegaran, air panas didalamnya diakui bisa mengobati beragam jenis penyakit.


12. Outbound di Desa Wisata Saung Ciburial
One Day Trip dan melaksanakan outbound dan berbagai kegiatan menarik lainnya di desa wisata saung ciburial dengan pendampingan dari HDG team merupakan tujuan wisata yang tidak kalah menariknya di kota Garut. Bagi anda yang ingin melakukan company outing dan menginap di kampung sampireun, kampung sumber alam ataupun kamojang green dan tempat lainnya ingin melaksanakan outbound team building dengan suasana baru dan seru.


13. HDG Team Extraordinary Games Kampung Sampireun Resort
Melaksanakan arung jeram di air tenang menghanyutkan, river wars, flip flop dan menara air dengan didampingi Garut Tour Guide terbaik dan paling berpengalaman dan diselenggarakan di resort terbaik di Garut ini sangat kami rekomendasikan bagi perusahaan skala menengah ataupun besar, maupun rombongan keluarga yang ingin melaksanakan outbound team building basah-basahan yang lain daripada yang lain dan bisa dibilang satu-satunya inovasi terobosan baru Outbound di Indonesia hasil debutan Pemandu Wisata Garut paling berpengalaman HdG Team Trip Planner.


Beberapa Tempat Wisata di Garut yang paling indah dan mendapat nilai "High Recommended" dari HDG Team Trip Planner semoga menjadi bahan pertimbangan bagi para wisatawan menentukan destinasi yang tepat saat berlibur ke Garut disertai ide kegiatan yang bisa dilaksanakan untuk mengisi liburan anda diatas mudah-mudahan bisa memberikan gambaran bagi para calon pelancong wisata Garut, selain itu ada beberapa tujuan tempat wisata alam, pantai, air terjun, kuliner dan wisata oleh-oleh yang bisa anda kunjungi seperti Rumah Makan Dapur Setia Kawan, Rumah Makan Asep Stroberi dan Pusat Oleh-oleh terlengkap Sumber Rezeki 3 Garut.
Produk Unggulan serta Oleh-oleh khas Kabupaten Garut
Produk Unik dan Unggulan Kulit Ukir Handmade, Jaket Kulit, Batik Catat Garutan, Minyak Akar Wangi, Boboko Samarang, Batu Hias Bungbulang, Tahu Kandang, serta Domba Garut

Makanan serta Makanan ringan Khas Kabupaten Garut seperti :
Dodol Garut, Ladu Malangbong, Kerupuk Kulit (Dorokdok Garut), Pindang Ikan, Sambal Cibiuk, Es Goyobod, Jeruk Garut, Wajit, Burayot, Getrek, Emplod, Chocodot, Burayot, Kerupuk RO, Rangginang, Bugis, serta Lagendar

Sekian tadi beragam info pariwisata di Kabupaten Garut, mudah-mudahan berguna buat anda sekalian, untuk mendapatkan info update dan detail mengenai peta lokasi dan rute perjalanan serta harga tiket masuk dari berbagai tempat wisata di Garut yang akan anda kunjungi bisa langsung menanyakan kepada admin, terutama jika ada perubahan tarif masuk dan berbagai hal yang terjadi di lapangan.

Data Tempat Wisata di Garut dan kegiatanan yang paling direkomendasikan agar 'anda tidak mati gaya' saat berlibur ke Garut akan terus diupdate secara berkala demi keamanan dan kenyamanan para wisatawan, baik berbagai kendala teknis di lapangan maupun kekurang profesionalan pelayanan. Kelebihan dan kekurangan serta kondisi paling up to date yang terjadi di lokasi rekreasi tersebut sehingga agen travel dari luar Garut yang mendampingi para wisatawan bisa mengetahui secara detail dan meminimalisir kekecewaan rombongan wisatawan yang didampinginya.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Monday, September 21, 2015

Saturday, 19 September 2015

Kunjungan Turis ke Garut Mencapai 1 Juta Orang

Berbagai tempat wisata di Garut saat ini sudah menjadi salah satu destinasi utama untuk para wisatawan yang berkunjung ke Jawa Barat. Seperti yang kita ketahui pada setiap weekend Jum'at dan Sabtu kondisi jalanan di beberapa ruas kota Garut cukup padat oleh para tamu wisatawan yang datang terutama di beberapa titik menuju objek wisata yang cukup populer di Garut.

Per Bulan September kunjungan wisata ke Garut mencapai 1 Juta orang dari target 2 Juta wisatawan di Tahun ini. Pemerintah Daerah Garut mengklaim telah berhasil mencapai 50 persen dari target kunjungan wisatawan tahun 2015. "Target kita tahun ini (2015) dua juta wisatawan. Pencapaian kita sudah sekitar satu juta orang," kata Bupati Garut, Rudi Gunawan kepada wartawan saat acara "Dialog Bupati & Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut" di Kamojang Green Hotel & Resort, Garut, Jawa Barat, Jumat (18/9/2015) malam.


Angka kunjungan ke Garut sebanyak satu juta wisatawan tersebut meliputi wisatawan mancanegara diantaranya Indonesia Wo Tanoshimukai, 3 Days with Kids of Deutsche dan juga wisatawan nusantara. Ia mengatakan jika jumlah wisatawan asing per bulan mencapai angka kunjungan 1.000 wisatawan. "Kalau wisatawan asing banyak berasal dari Malaysia, Belanda, Jepang, Korea dan Amerika serta Australia," paparnya.

Untuk wisatawan nusantara, Bupati Garut Rudi Gunawan mengatakan sebagian besar berasal dari sekitar Garut seperti Jakarta, dan Bandung, Tasikmalaya. Dengan angka kunjungan tersebut, Rudi mengklaim pendapatan asli daerah Kabupaten Garut naik 100 persen yang berasal dari sektor restoran dan hotel.

Meningkatnya tingkat kunjungan ke Garut terutama sejak HDG Team Trip Planner & Tour Organizer melakukan berbagai sosialisasi dan publikasi serta promosi berbagai kegiatannya dalam mendampingi paket meeting, outing perusahaan dan family Gathering, Offroad di Garut, Arung Jeram di Garut, Paintball di Garut, Pelatihan Motivasi Karyawan, Brain Power, Reuni Akbar di Garut serta Outbound Team Building yang dilaksanakan di Garut.




Beberapa penginapan yang kurang laku atau tidak dikenal masyarakat luas dalam tahun 2015 ini mulai meningkat okupansinya terutama sejak CV Hotel di Garut menjalin kerjasama dengan Traveloka sebagai OTA partner populer dan terkenal sehingga beberapa penginapan dan hotel yang masih konvensional manajemennya bisa di 'online' kan di Traveloka, salah satu contohnya Hotel Paseban Garut yang dulunya sepi pengunjung saat ini hampir setiap minggu mendapatkan bookingan. 





Bukan hanya hotel dan penginapan yang ada di Garut, akan tetapi beberapa Villa di Garut dan Homestay di Garut juga dalam tahun 2015 ini mendapatkan okupansi yang cukup stabil, dikarenakan beberapa wisatawan yang tidak mendapatkan tempat menginap memilih Villa dan Home Stay yang direkomendasikan HDG Team ataupun yang bisa reservasi di Traveloka untuk tempat menginap mereka saat berkunjung ke kabupaten Garut.




Menurut CV Hotel di Garut tingkat okupansi meningkat bukan hanya dikarenakan wisatawan reguler dan perorangan akan tetapi yang lebih signifikan adalah acara berbagai perusahaan baik swasta dan pemerintah yang melaksanakan Meeting, Gathering dan Outing dengan pendampingan Garut Tour Guide terbaik di Garut HDG Team Trip Planner dimana acara-acara seperti itu biasanya diikuti puluhan sampai dengan ratusan peserta sehingga beberapa Hotel dan Penginapan full booking terutama untuk beberapa penginapan dan Hotel dengan pelayanan yang cukup baik dan profesional.

Hal itu terjadi dikarenakan beberapa perusahaan yang akan menyelenggarakan Gathering dan Outing digiring oleh HDG Team Trip Planner untuk melaksanakan liburan tahunannya di Garut, sudah barang tentu Hotel dan Resort rekomendasi HDG Team yang mendapatkan nilai 'High Recommended" sudah full dari jauh-jauh hari terutama permintaan untuk Paket Wisata Kampung Sampireun, Kampung Sumber Alam , Tour Hotel Sabda Alam dan Paket Wisata Darajat dan juga Paket Wisata Pantai Santolo yang meningkat secara signifikan setiap bulannya.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Saturday, September 19, 2015

Penginapan Citra Cipanas

Sebagai satu-satunya Blog yang membahas Hotel di Garut paling update dan akurat, kali ini kami akan menyampaikan salah satu Penginapan Murah yang berada dekat dengan lokasi pemandian air panas Cipanas Tarogong Kaler Garut.

Penginapan Citra berada persis berdampingan dengan Perumahan Amerta sebelum Hotel Danau Dariza, untuk anda yang datang berkunjung ke salah satu objek wisata di Garut yang dekat dengan cipanas dan tidak begitu mengindahkan pelayanan dan kenyamanan, dengan budget yang termasuk cukup murah tempat ini bisa dijadikan alternatif menginap.


Walaupun type dari penginapan citra ini hampir mirip losmen dan termasuk penginapan melati di Cipanas Garut yang belum lama berdiri.  Untuk rombongan wisatawan yang melaksanakan outing ataupun family gathering dan beberapa diantara para tamu yang menginap di Hotel berbintang sering membutuhkan tempat menginap untuk para sopir pribadinya tempat ini juga cukup cocok karena jaraknya berada di sekitar beberapa Hotel yang cukup bagus seperti Hotel Sabda Alam, Danau Dariza dan tidak begitu jauh dari Kampung Sumber Alam Resort.



Harga yang dipatok untuk penginapan citra permalamnya antara 200 ribuan, dan pada momen-momen tertentu mungkin naik ataupun turun sesuai dengan kondisi di lapangan. Itulah yang menyebabkan penginapan kelas melati sulit untuk dijual di mesin engine hotel seperti Traveloka ataupun di Agen Travel terpercaya CV Hotel di Garut. 







Akan tetapi untuk kelengkapan data bagi para calon wisatawan yang sedang berlibur ke kota Garut, kami akan menyampaikan beberapa dokumentasi foto dari penginapan Citra Cipanas Garut sehingga anda bisa membayangkan situasi dan kondisi real di lapangan. 

Untuk yang mau menginap di tempat ini, hanya bisa melakukan booking dan reservasi go show atau langsung datang ke lokasi dikarenakan manajemenya masih konvensional dan biasanya type penginapan seperti ini tidak menerima bookingan via telepon.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Saturday, September 19, 2015