.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}

Paket Offroad di Garut

Untuk para wisatawan yang datang dan menginap di Garut, misalnya di resort terbaik Kampung Sampireun ataupun di Kampung Sumber Alam dan Kamojang Green Resort menginginkan untuk melaksanakan wisata adventure Fun Offroad, bisa langsung menghubungi admin HDG Team.

Paket Paintball di Garut

Salah satu Outbound pilihan yang cukup populer untuk para wisatawan yang masuk ke kota Garut adalah Paket Paintball di Garut, Team Hotel di Garut mempersiapkan berbagai jenis Paket Murah Outbound di Garut.

Arung Jeram di Garut

Anda Hobi Arung Jeram ? Sering Rafting di berbagai Tempat ? Jika anda seorang 'petarung Jeram' berpengalaman, belum layak menyandang gelar 'Tukang Arung Jeram' jika belum mencoba Rafting dan jibaku di Jeram Sungai Cikandang Garut.

Paket Wisata Pantai Santolo

Paket Wisata Pantai Santolo yang merupakan salah satu pantai paling populer dan terkenal di Garut dengan ditemani Garut Tour Guide terbaik dan paling berpengalaman HDG Team Trip Planner sekalian travelling ke beberapa Pantai lainnya seperti Pantai Sayang Heulang yang lokasinya berada cukup dekat dengan pantai Santolo.

Tempat Tujuan Wisata Paling direkomendasikan

Tempat wisata di Kabupaten Garut sangat cocok untuk kita yang ingin menghabiskan masa liburan anda bersama keluarga atau teman-teman. Garut bagian dari tempat wisata yang ada di jawa barat yang indah dan mempesona.



"Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!"
Untuk Paket Wisata Garut : Itinerary & Detail Info Kami Sampaikan setelah Deal Harga dan ada Deposit!
www.hoteldigarut.net. Powered by Blogger.

Thursday, 31 December 2015

Pesta Kembang Api Terindah 2016 (Firework Party)

Perayaan penyambutan Malam Tahun Baru 2016 di Kampung Sampireun berlangsung lancar dan meriah, acara yang diawali dengan live music pada jam setengah 8 malam diselingi dengan pembagian door prize dan beberapa acara lainnya yang unik dan menarik diantaranya Angklung Interaktif serta Kolaborasi Liong, Barongsai dan Jaipongan. 



Acara Puncak yang ditunggu-tunggu dengan setting panggung di dermaga 1 Sampireun Lake dan para tamu yang menginap di Bungalow bisa menonton dari terasnya masing-masing sedangkan yang menginap di Villa Garden disediakan space di Kedai dekat lobby agar lebih jelas melihat live music menjelang acara Puncak.

Pada saat Pesta Kembang Api menyambut tahun baru 2016 di salah satu tempat wisata di Garut dengan pemandangan indah dan pelayanan profesional tersebut, penduduk setempat dipersilahkan untuk datang dan ikut menonton di pinggiran danau sampireun. Penduduk setempat sangat antusias dan rela berjejer dan antri di sekitar danau sampireun tersebut.






Beberapa foto diatas saat Pesta Kembang Api di dermaga Kampung Sampireun Garut, untuk selanjutnya artikel ini akan kami update lebih detail dan lengkap informasinya, dikarenakan saat ini penulis baru selesai menyelenggarakan Firework Party Kampung Sampireun sehingga kelelahan dan belum sanggup untuk menulis secara detail itinerary acara dan kemegahan serta kemeriahan pesta kembang api yang paling seru di Garut.  
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Thursday, December 31, 2015

Wednesday, 30 December 2015

Event Pesta Malam Tahun Baru 2016 Kampung Sampireun

Ingin menikmati Pesta Kembang Api di malam pergantian tahun 2016 di Garut? Kampung Sampireun sebagai Hotel Terbaik di Garut dalam menyambut dan mengisi acara Tahun Baru 2016 kali ini dengan tema "back to nature" sudah mempersiapkan beberapa acara yang menarik bagi para tamu yang menginap dan pengunjung diantaranya adalah :
  • Fireworks Lake Festival (Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru di Danau Sampireun)
  • Live Music
  • Galla Dinner
  • Barbeque
  • Kolaborasi Liong, Jaipong dan Barongsai
  • Angklung Interaktif HdG Team
  • Games Door Prize

Untuk harga Paket Tahun Baru 2016 bisa dilihat di artikel sebelumnya yang dipublish oleh official website resmi Hotel di Garut. Acara ini juga dihadiri dan dikemas oleh Event Organizer yang sudah terpercaya dan berpengalaman Zocha dibawah pimpinan Frans Limiat dan Bu Yohana serta pemandu wisata terbaik HdG Team Trip Planner & Event Organizer.

Kampung Sampireun Garut sebagai satu-satunya Hotel yang tidak menaikkan harga dan rate sewa kamar untuk high peak dan high season liburan panjang Natal dan Tahun Baru 2016, hanya pengurangan diskon dari weekend biasanya. 
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Wednesday, December 30, 2015

Monday, 28 December 2015

Penginapan Surya Alam Cipanas

Hotel di Garut sebagai website dengan database penginapan, villa, rumah sewa dan hotel terlengkap di dunia maya khususnya untuk berbagai informasi tempat menginap di Garut, kali ini akan menyampaikan salah satu hotel kelas melati yang berada di dekat tempat wisata di Garut pemandian dan kolam renang air panas Cipanas Garut


Surya Alam  awalnya lebih dikenal sebagai kolam renang untuk umum yang biasa dipakai untuk rombongan anak-anak sekolah baik SD, SMP dan SMA yang berenang dalam bidang studi olahraga dikarenakan konsepnya memang merupakan kolam renang air panas yang cukup luas dan ideal bagi umum. 

Melihat perkembangan okupansi hotel dan penginapan di Garut yang semakin meningkat, akhirnya Surya Alam ikut meramaikan khazanah tempat menginap di Garut dengan harga cukup murah terutama yang mempunyai kolam renang air panas dan kolam rendam di setiap kamarnya. 






Lokasinya sejajar dengan Hotel Sabda Alam dan jaraknya tidak begitu jauh dari beberapa recommended hotel di sekitar objek wisata Cipanas, selain itu tempat ini memiliki kolam renang dan di setiap kamarnya ada kolam rendam air panas sehingga kalau anda pada liburan tahun baru 2016 yang akan datang tidak mendapatkan tempat menginap ada beberapa alternatif tempat yang cukup baik dan menarik dengan harga yang tidak begitu mahal.

Posisinya berada di jalan raya Cipanas Tarogong Kaler Garut, berada di sebelah kiri jika anda datang dari arah kota Bandung ataupun Jakarta. Yang agak menyolok tempat ini mempunyai kolam renang untuk umum yang cukup laku, sehingga pada saat-saat tertentu cukup banyak pengunjung yang datang hanya untuk berenang di kolam renang air panas di tempat ini.





Penginapan Surya Alam salah satu alternatif tempat menginap yang bisa dijadikan pilihan selain penginapan Citra ataupun Villa Edelweiss Garut yang merupakan satu-satunya Villa di Garut yang mempunyai kolam renang air panas.  

Harga yang dipatok pada saat weekday biasanya sekitar 200 ribuan dan pada saat weekend naik menjadi 300 ribu, akan tetapi high peak dan high season liburan natal dan tahun baru 2016 dipastikan harganya naik cukup tinggi dikarenakan tingkat okupansi yang meningkat tajam di beberapa penginapan yang dekat dengan tempat wisata di Garut.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Monday, December 28, 2015

Saturday, 19 December 2015

Sultan HB X Resmikan Jogja Bay Waterpark

Hari ini 20 Desember 2015 waterpark terbesar, waterboom termegah dan wahana taman wisata air terluas serta tercanggih di kota Guded baru saja diresmikan dan dibuka. Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan HB X resmikan wahana permainan baru " Jogja Bay Waterpark " di Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Minggu.

Keren...
Jogja Bay Adventure Pirates Waterpark
Waterpark terbesar di Indonesia dengan panorama Merapi di kejauhan. ;)
Mulai hari ini 20 Desember 2015 Jogja Bay secara resmi dibuka oleh Sri Sultan HB X dengan penyalaan "meriam".


Peresmian wahana permainan air paling besar se Indonesia ini ditandai dengan penyalaan meriam oleh Sri Sultan HB X. Cukup banyak orang yang hadir dan penasaran ingin ikut melihat acara peresmian Jogja Bay Waterpark dan membuat dokumentasi foto serta Video Pembukaan Jogja Bay Waterpark yang dihadiri Gubernur Yogyakarta tersebut sehingga pencarian di kata kunci Harga Tiket Jogja Bay cukup banyak.

Chief Executive Officer (CEO) PT Taman Wisata " Jogja Bay Waterpark " Bambang Soeroso menyampaikan semarak pariwisata di Jogjakarta bakal jadi tambah gempita dengan hadirnya " Jogja Bay Waterpark " yang disebut fasilitas edutaimen dalam permainan.


" Kami mengharapkan suatu terobosan yang sudah dikerjakan dengan bangun " Jogja Bay Waterpark, bakal dapat menaikkan semarak fasilitas wisata di daerah ini. Kami terasa bahagia bisa memberi peran yang berarti untuk pariwisata Yogyakarta, " tuturnya.

Ia menyampaikan, apa yang di kembangkan ini yaitu satu diantara objek destinasi baru wisata di Yogyakarta, terlengkap, moderen serta tercanggih di Indonesia.

Menurutnya, " Jogja Bay Waterpark ", lokasi wisata air yang ada di Maguwoharjo Depok Sleman seluas 7, 7 hektare ini, sekurang-kurangnya diinginkan dapat menjawab tantangan dunia pariwisata di Yogyakarta, terutama wisata rekreasi untuk hiburan keluarga.

" Fasilitas wisata moderen ini di bangun dengan investasi meraih Rp270 miliar, termasuk juga untuk infrastruktur pendukung serta modal kerjanya, " tuturnya.

" Semua wahana juga di dukung ruang parkir serta pohon penghijauan seluas 2, 7 hektare, jadikan Jogja Bay juga sebagai wisata baru yang mempunyai nuansa hijau yang asri, " tuturnya.  

Semoga dengan berdirinya beberapa tempat wisata dengan pelayanan profesional dan sarana serta prasarana yang beragam ditambah fasilitas yang cukup lengkap bisa menambah semangat bagi para pelaku usaha pariwisata di Garut untuk mengikuti kesuksesan kota Yogya untuk menjadi salah satu tempat favorit kunjungan wisata di pulau Jawa.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Saturday, December 19, 2015

Friday, 18 December 2015

Harga Tiket Jogja Bay Promo dan Diskon

Para agen travel di seluruh Indonesia saat ini mulai mencari informasi tentang Jogja Bay Waterpark yang merupakan wahana dan taman wisata air yang tercanggih dan terluas. Salah satunya dengan mencari informasi resmi harga tiket masuk Jogja Bay dan promo serta diskon yang bisa didapatkan jika datang bersama rombongan untuk melaksanakan paket wisata ke tempat tersebut.


Menurut informasi yang Hotel di Garut dapatkan harga tiket waterpark Jogja Bay adalah 60 ribu untuk anak-anak dan 90 ribu untuk orang dewasa, sedangkan balita dibawah dua tahun FOC (Free of Charge). Seperti kita ketahui kota Yogyakarta memang kaya akan destinasi rekreasi yang beraneka ragam sehingga banyak wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang datang ke kota ini.

Untuk wisatawan yg gemari bertualang air atau permainan air, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmatinya. Yogyakarta sekarang ini miliki taman air atau water park bernama Jogja Bay Waterpark.

Berlokasi di Maguwoharjo, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jogja Bay Water Park menawarkan 19 wahana petualangan air. Tempatnya juga sangat luas, mencapai 7, 7 hektare, termasuk tempat parkir dan penghijauan.

Wahana permainan dengan gagasan bajak laut itu juga mempunyai kandungan unsur edukasi permasalahan tsunami dan gempa bumi. Juga ada mercusuar yang bisa digunakan untuk saksikan pemandangan dari ketinggian 25 mtr.. Wahana ini dibuka untuk umum mulai 20 Desember 2015.

" Ada gagasan cerita petualangan dan menggunakan alat yg modern dan terakhir, " kata Chief Executive Officer (CEO) PT Taman Wisata Jogja Bay Waterpark Bambang Soeroso, Jumat, 18 Desember 2015.

Dibukanya wahana permainan air ini menjawab minimnya destinasi wisata bergenre hiburan keluarga. Pembukaan perdana akan ditangani oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X, Minggu, 20 Desember 2015.

Menurut Bambang, arus wisatawan ke Yogyakarta hampir gak pernah surut. Namun tingkat kunjungan dan lama tinggal di Yogyakarta tetap masih jauh dari harapan. Terobosan dalam menggaet wisatawan musti mulai ditangani serius.

Jogja Bay Waterpark sebagai tempat wisata air ada di atas tanah kas Desa Maguwoharjo, Depok, Sleman seluas 7, 7 hektare. Seluas 2, 7 hektare satu diantaranya untuk tempat parkir dan kios-kios kerajinan, kuliner, dll, serta untuk penghijauan.

Ia memaparkan, Jogja Bay Waterpark akan jadi wahana permainan air terlengkap dan tercanggih di Indonesia. Wahana yg ada, salah satunya wahana How to Survive in Tsunami and Earthquake. How to Survive in Tsunami and Earthquake dikemas dengan teknologi tinggi dan bisa menyajikan delapan jenis ombak, termasuk ombak tsunami.

Pengunjung gak hanya di sajikan tantangan, tetapi juga pengetahuan penyelamatan diri untuk masing-masing ombak. Selain itu, di hidangkan kolam unggulan, Rapid River, yg belum ada di Indonesia.

Tak sembarangan wahana air, Jogja Bay di desain dengan baik dan bertajuk bajak laut. Menurut Direktur Operasional Jogja Bay Waterpark Hary Sutrasno, wahana wisata keluarga terbesar di Indonesia ini melengkapi diri dengan bingkai story telling. Ada gabungan pada adat Yogyakarta dan sebagian bajak laut asal Eropa yg dituangkan melalui on-site live show, karakter, water rides, dan merchandise.

“Setting tempat di ambil dengan nuansa perkampungan tua bajak laut yg mempunyai nuansa tropical lust, " katanya.

Harga ticket masuk, kata dia, hanya Rp 90 ribu untuk dewasa dan Rp 60 ribu untuk anak-anak. Khusus untuk yg berusia di atas 65 th., dipungut biaya ticket sama dengan juga anak-anak.

Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta Deddy Pranowo Eryono katakan beri tambahan destinasi wisata memang musti selalu ditangani. Memang, wisata mainstream sudah jelas banyak pengunjung. Tetapi ada destinasi wisata alternatif sangat dibutuhkan.

" Jangan sampai hanya kamar hotelnya yg jadi lebih, tetapi destinasi wisata kurang, " tuturnya.  Dipastikan pada tanggal 20 Desember 2015 yang akan datang, Jogja Bay waterpark akan dikunjungi banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba berbagai wahana seru serta fasilitas yang ada di Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark. Bagaimana dengan anda? Sudahkah mengetahui bahwa beberapa hari lagi ada waterpark terluas dan terbesar yang akan diresmikan di Yogya?
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Friday, December 18, 2015

Tuesday, 15 December 2015

Paket Liburan Natal dan Tahun Baru 2016

Acara Tahun Baru di Garut digelar cukup meriah di beberapa tempat diantaranya di Pantai Santolo Garut, Darajat Garut, Kampung Sampireun dan beberapa lokasi lainnya. Paket Wisata Natal dan Tahun Baru 2016 ditawarkan beberapa tempat wisata dan hotel di berbagai daerah dengan acara dan event yang biasanya lebih seru dan menarik dibanding bulan-bulan biasanya. 

Banyak penawaran destinasi rekreasi yang seru dan menarik di Indonesia untuk mengisi waktu anda saat liburan Natal dan Tahun Baru 2016, ada beberapa tempat menarik yang bisa dikunjungi bersama teman, rekan kerja, rombongan keluarga ataupun kerabat dekat pada moment yang cukup menarik tersebut. 

Apabila Anda belum memiliki gagasan berlibur untuk akhir th., tidak butuh jauh-jauh ke luar negeri. Negeri kita populer juga sebagai Zamrud Khatulistiwa, yang memiliki banyak pulau eksotis serta sangatlah pas untuk jadikan destinasi wisata. Anda bakal temukan beragam tempat menarik untuk dikunjungi, dari mulai Pulau Sabang hingga Merauke. 

Oleh karenanya, tak heran bila banyak turis mancanegara yang jadikan banyak daerah di Indonesia juga sebagai tempat maksud liburan mereka. Beberapa turis bukan sekedar bakal dimanjakan dengan pesona alam yang dipunyai oleh Indonesia, namun akan disuguhi dengan keramahan penduduknya, kebiasaan istiadat yang unik, makanan khas yang dipunyai oleh tiap-tiap daerah, bahkan juga sebagian obyek wisata yang menghidangkan pengetahuan histori.

Book NOW!! Spent your great moment on New Year 2016 only at Kampung Sampireun..
Enjoy our special package... 
Gala Dinner
Fireworks on the lake
Entertainment
Doorprizes
😍😍 
*share this to your lovely friend...
Nuhun..
Kampung Sampireun Kampung Indonesia


Salah satu tempat yang recommended untuk menikmati suasana yang beda dari tempat lainnya dengan sentuhan high touch di Kampung Sampireun, Kampung Indonesia anda bisa menikmati berbagai kegiatan yang menarik tanpa terlalu ramai dengan lalu lalang orang. Untuk kelas menengah keatas yang mengedepankan pelayanan dan ingin menghabiskan waktu liburan natal dan tahun baru bisa refresh otak dan hati anda di Resort terbaik yang ada di Kabupaten Garut tersebut. 


Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark
Tempat ini memang baru dibuka dan diresmikan pada tanggal 20 Desember 2015, akan tetapi gaungnya sudah mulai terasa karena tempat ini merupakan waterpark terluas, terlengkap dan tercanggih dengan berbagai wahana yang tidak ada duanya di Indonesia.

Satu diantara kunjungan destinasi wisata baru bakal selekasnya ada di Yogyakarta. Wahana ini bernama Jogja Bay. Jogya Bay bakal jadi waterpark paling besar serta tercanggih di Indonesia. Wahana ini mengusung tema Jogja Bay Pirates Adventure. Kombinasi istimewa pada unsur Jogja serta Eropa yang makin jadikan wahana ini jadi sangatlah istimewa. 

Jogja Bay Waterpark (JBW) tawarkan narasi pada kebiasaan jogja dengan beberapa bajak laut ala eropa yang dituangkan lewat on-site live show, karakter, water rides serta merchandise. Bentuk Jogja Bay menceritakan perihal perkampungan tua bajak laut yang memiliki nuansa tropical lust. Ruang bermain untuk anak-anak pada waterpak ini sangatlah luas dan memiliki kolam rapid river yang disebut pertama ada di Indonesia.

Dua tempat menarik diatas bisa dijadikan destinasi rekreasi yang seru untuk mengisi natal dan tahun baru 2016. Silahkan anda pilih mana yang sesuai dengan type dan keinginan anda apakah menyukai tempat wisata yang tenang dan damai atau suasana yang ramai dan padat. 
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Tuesday, December 15, 2015

Saturday, 12 December 2015

Jogja Bay Waterpark Petualangan di Dunia Bajak Laut

Setelah Hotel di Garut sebelumnya menyampaikan Wisata Terpopuler di Indonesia dan Hotel Terpopuler di Indonesia, kali ini kami akan menyampaikan informasi tempat wisata terbaru di Yogyakarta yaitu Jogja Bay.

   
'Jogja Bay Adventure Pirate Waterpark' yang diklaim paling besar serta tercanggih di Indonesia resmi di buka tgl 20 Desember 2015 yang akan datang. Oleh Gubenur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono. Walaupun belum ada pengumuman resmi harga tiket masuk Waterpark Jogja Bay akan tetapi sudah ada bayangan tarif tiket Jogja Bay dan biasanya pada saat pembukaan dan di awal peresmian ada diskon harga baik bagi tamu reguler maupun rombongan paket wisata Jogja Bay tersebut.

Terdapat di Maguwoharjo, Depok, Sleman Yogyakarta, di bangun dilahan seluas 7, 7 hektare punya Tanah Kas Desa (TKD) Maguwoharjo ini sediakan 19 type wahana. 

Mengusung tema bajak laut, Jogja Bay Waterpark merujuk kombinasi waterboom yang ada di Bali serta waterpark di Orlando tempat ini diklaim merupakan waterpark, edupark dan waterboom terluas, terlengkap serta paling canggih di Indonesia. Saat ini sudah dipersiapkan wahana tambahan dan pengelola sudah menyiapkan berbagai wahana menarik dan seru di taman wisata air Jogja Bay tersebut.


Bedanya dengan waterpark dan waterboom di Garut, kota Dodol mempunyai kelebihan dari sisi airnya yang merupakan air panas alami yang sulit untuk ditiru kota manapun di Indonesia bahkan di Dunia karena itu Garut masih mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang menginginkan sesuatu yang beda tapi tetap alami dan bernuansa pedesaan. 

Nanti orang-orang tak mesti ke luar negeri untuk nikmati wisata air serta keluarga. Para wisatawan yang datang ke Yogyakarta mempunyai pilihan lain selain beberapa tempat wisata di Jogja yang lebih dulu populer seperti Candi Borobudur, Gunung Merapi, Goa Pindul, Pantai Parangtritis dan lain-lain.

Menggabungkan unsur Jogja serta Eropa juga jadi satu diantara kekhasan dari Jogja Bay. Jogja Bay Waterpark (JBW) bakal ada story telling pada kebiasaan Jogja dengan beberapa bajak laut Eropa yang dituangkan lewat on-site live show, karakter, water rides serta merchandise. 

Berlibur akhir th. serta berlibur sekolah datang berbarengan, apakah Anda telah mempunyai acara berlibur? Jogja Bay Waterpark mungkin saja alternatif. Jogja Bay diprediksi akan menjadi salah satu tempat tujuan wisata keluarga yang cukup populer baik untuk masyarakat Yogya pada khususnya dan para travelling di Indonesia pada umumnya. 
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Saturday, December 12, 2015

Thursday, 10 December 2015

Miniatur Domba Adu Garut

Selain Dodol Picnic Garut, Jaket Kulit Garut dan Batik Tulis Garutan, salah satu Souvenir Khas Garut yang cukup mewakili kota Garut adalah miniatur Domba Garut atau lebih dikenal dengan dodombaan yang bisa dijadikan oleh-oleh dan buah tangan serta hiasan di meja kerja anda atau sebagai tanda mata saat berlibur ke kota Garut




Domba Garut atau Domba Priangan yaitu domba yang datang dari daerah Limbangan Kabupaten Garut. Dalam bhs latin dimaksud ovis aries yang disebut kombinasi dari perkawinan pada domba lokal dengan domba type capstaad dari Afrika Selatan serta domba merino dari Australia. 

Domba capstaad telah ada lebih dahulu di Garut, sesaat domba merino baru dihadirkan ke Garut pada era ke-19. Dari ketiga type domba tersebut, lahir varietas baru yang lalu dimaksud domba Garut. 1
Beberapa cara pemeliharaan domba Garut tak asal-asalan. 

Terkecuali di beri rumput pilihan, domba ini dapat kerap di beri susu yang digabung madu. Belum lagi pemeliharaan fisiknya yang perlu terus dijaga bersih serta sehat.
Saat ini type domba Garut malah banyak diketemukan di daerah lain. Apabila diselenggarakan acara-acara adu domba atau pasanggiri domba hias, kerapkali domba-domba yang datang dari Garut kalah oleh domba Garut yang dipelihara diluar daerah. 

Miniatur Domba Garut ini terdiri dari berbagai ukuran dari mulai yang kecil dengan harga puluhan ribu rupiah sampai dengan yang ukurannya cukup besar. Untuk pemesanan Miniatur Domba Garut anda bisa langsung mengunjungi website www.oleholehkhasgarut.com yang merupakan website resmi Sumber Rezeki 3 yang menjual beraneka ragam makanan, oleh-oleh Khas Garut serta Souvenir dan tanda mata khas kota Garut.
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Thursday, December 10, 2015

Jaket Kulit Asli Garut

Bukan hanya HdG Team, Dodol Picnic Garut dan Batik Tulisan Garutan yang sangat populer di kalangan para wisatawan akan tetapi Jaket Kulit Domba Asli Garut cukup diminati para pengunjung yang berlibur ke Garut

Jaket Kulit Garut, pakaian luar yang digunakan sebagai pelindung atau baju rangkap untuk melindungi dari cuaca dingin dan angin yang terbuat dari kulit binatang. Bahan dasar jaket kulit yang berupa kulit binatang, kemudian setelah melalui proses pencucian dan pengobatan barulah dapat dipergunakan untuk jaket. 


Jenis bahan kulit yang paling popular adalah jenis kulit domba. Namun, jaket dengan bahan dasar kulit sapi, kulit unta, kulit kerbau, kulit babi dan kulit lainnya pun tidak kalah peminatnya. 

Jaket kulit sudah diperkenalkan sejak awal 1900-an.  Untuk pertama kalinya pada perang dunia kedua, jaket kulit coklat penerbangan dikenakan oleh penerbang dan anggota militer. Mereka mengenakan jaket kulit untuk melindungi dan menghangatkan tubuh mereka dari cuaca ekstrim ketika berada pada ketinggian, sehingga mereka dikenal sebagai "jaket bomber". 





Jaket itu sering menjadi bagian dari sebuah ensemble seragam keseluruhan yang bertujuan untuk melindungi pilot bomber dari paparan kondisi iklim yang ekstrim. Dalam jaket tersebut kadang-kadang dimasukkan kulit domba dengan menggunakan bulu utuh di bagian dalam untuk kehangatan.

Sentra industri kulit Sukaregang di Kecamatan Garut Kota dan Desa-desa di sekitar Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut Jawa Barat merupakan pusat sentra kerajinan kulit, termasuk jaket kulit. Produksi jaket kulit banyak dikerjakan oleh industri rumah tangga (home industry) mulai dari penyamakan, pengolahan, hingga dibuat beraneka barang berbahan dasar kulit. Pada tahun 2004 tercatat ada 342 home industry kulit di daerah ini.

Bahan yang dibuat jaket adalah biasanya jenis kulit domba, kulit sapi dan kambing  dibuat tas, gantungan kunci, dompet, topi, ikat pinggang dan sebagainya. Jaket Kulit Garut sudah terkenal hingga ke mancanegara, seperti  Brunei, Korea, Singapura, Taiwan, Arab Saudi, Jepang, Malaysia, dan Australia.

Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Thursday, December 10, 2015

Sunday, 6 December 2015

Dodol Picnic Garut

Dodol Picnic Garut merupakan salah satu komoditas yang mampu mengangkat citra Kabupaten Garut sebagai penghasil dodol yang berkualitas tinggi dengan beranekaragam jenis dan rasa, jadi Garut bukan cuma terkenal dengan pemandu wisata terbaiknya HdG Team ataupun agen travel terpercaya CV Hotel di Garut, akan tetapi ada berbagai penganan, makanan dan kuliner serta camilan khas Kota Garut yang menjadi incaran para pecinta kuliner serta Oleh-oleh Garut. Dodol Garut dengan merek Picnic merupakan makanan camilan, camilan ini sangat disukai karena rasa manis yang khas dengan kelenturan serta teksturnya berbeda dari produk sejenis dari daerah lain. 

Selain Batik Tulis Garutan dan berbagai Oleh-oleh Khas Garut serta pilihan Wisata Kuliner Khas Garut, Dodol Picnic Garut merupakan penganan dan cemilan yang sangat populer sebagai buah tangan wisatawan yang berlibur ke Garut.




Cita rasanya yang khas dan tanpa bahan pengawet, membuat komoditas unggulan kota Garut ini mampu bersaing dengan produk sejenis di pasaran. Dodol Picnic Garut Tidak hanya mampu bersaing di pasaran lokal tetapi juga internasional. 

Keberadaan dodol Garut sejak tahun 1926 dan dikembangkan oleh seorang  pengusaha bernama Ibu Karsinah. Dodol Garut merupakan makanan khas Sunda dari kota Garut Provinsi Jawa Barat. Terdapat banyak produsen dan jenis dari dodol Garut ini, diantaranya dodol sirsak, dodol jambu, dodol kacang, dodol wijen, dodol nanas, dodol tomat, dodol durian, dodol coklat, dodol picnic dan lain sebagainya. 

Chocodot merupakan produk dodol yang dimodifikasi, yakni dodol dan coklat. Di antara  produk dodol yang paling popular dan banyak diburu adalah dodol picnic dan chocodot. Untuk memperoleh Dodol Garut tersebut sangat mudah karena banyak sekali toko-toko, warung-warung dan di sepanjang jalan di Kota Garut yang menjual camilan. 





Seiring dengan perkembangan jaman, proses produksi Dodol Garut yang sederhana kini sudah diproduksi sacara modern, sehingga dodol Garut sudah mampu menembus pasar internasional. Salah satunya, dodol Picnic yang diproduksi PT Herlina Cipta Pratama. Dodol Picnic khas kota Garut ini sudah  dipatenkan pada tanggal 14 Juli 1959 hingga sekarang.

Komoditi ini mudah dikembangkan dengan cara memodifikasi bahan baku utamanya yaitu dengan campuran bahan lain seperti, tomat, sirsak, kentang, kacang, coklat dan lain-lain sehingga tercipta kreasi baru dodol yang unik dan rasa yang lezat. Untuk mengembangkan produk ini, dalam pemasarannya dibantu juga oleh pemerintah daerah, dalam hal ini oleh Dekranasda, misalnya melalui pameran-pameran, perbaikan kualitas produk maupun perbaikan desain kemasan melalui pelatihan-pelatihan sehingga dapat meningkatkan 

Dalam proses pembuatan dodol Garut, yang paling penting dan utama yaitu kebersihan. Bahan-bahan yang diperlukan untuk pembuatan dodol Garut yang lezat ini diantarana, santan, gula pasir, ketam dan garam, serta bahan-bahan lainnya. Dodol Garut aman dikonsumsi karena tidak menggunakan bahan pengawet dan bahan makanan lain yang sifatnya sintetis, bahkan dalam kondisi suhu ruangan mampu bertahan sampai sekitar tiga bulan.

Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Sunday, December 06, 2015