.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}


"Dimanapun tempat anda menginap, kemanapun Destinasi Wisata anda di kota Garut, pastikan HDG Team yang mendampingi liburan anda!"
Untuk Paket Wisata Garut : Itinerary & Detail Info Kami Sampaikan setelah Deal Harga dan ada Deposit!
www.hoteldigarut.net. Powered by Blogger.

Monday, 11 January 2016

Gathering Bank Mandiri Cabang Mandiri Thamrin Jakarta

CV. Hotel di Garut merupakan trip planner dan tour organizer dan merupakan tempat saya untuk mengaplikasikan hasil kuliah saya. Sebagai staf accounting, saya tidak terlalu sibuk dalam pekerjaan di kantor. Terkadang saya bisa turun lapangan untuk menjadi tour leader di beberapa event.

Untuk kelima kalinya saya menjadi tour leader di HDG Team ini, saya dipercaya untuk menjadi TL di acara Gathering Bank Mandiri Cabang Menara Tamrin Jakarta dengan jumlah peserta 40 orang, 35 orang dewasa dan 5 orang anak.


Sabtu tanggal 7 November 2015, acara dimulai dengan meeting point di Rumah Makan Dapur Setia Kawan dan sekaligus makan siang. Satu persatu mobil tamu datang pada pukul 12.00 dan selesai makan siang pada pukul 13.00. Kira-kira 10 menit, saya dan rekan saya berbincang dengan tamu dan menjelaskan susunan acara yang akan dilaksanakan sampai hari minggu.

Dalam susunan acara, setelah makan siang tamu kita antar untuk menuju Kawah Kamojang pada saat saya menjelaskan susunan acara tadi, tamu sedikit menolak untuk menuju kawah kamojang karena keadaannya sedang hujan, tetapi setelah ada konfirmasi dari orang kamojang ternyata disana belum turun hujan dan akhirnya tamu pun mau berangkat ke Kawah Kamojang. Perjalanan ke Kawah Kamojang kira-kira 1 jam dan kita sampai disana pada pukul 14.00. 
Sesampainya disana kita semua disuguhkan dengan guyuran hujan yang cukup deras, tetap karena di daerah Kawah Kamojang terdapat warung-warung kecil jadi para tamu dapat berteduh. Setelah beberapa menit hujan pun reda dan kita semua memutuskan untuk tracking ke arah kawah. Kira-kira 200 meteran  kita sampai di kawah kereta api. Para tamu sangat antusias berfoto di area kawah kereta api, tetapi baru saja beberapa menit kita di sana ternyata kita semua kembali di guyur hujan dan akhirnya para tamu memutuskan untuk kembali ke tempat parkir dan meneruskan perjalanan selanjutnya.



Melihat para tamu yang sedikit kehujanan, mereka mungkin bt atau kecewa dengan cuaca yang kurang baik. Perjalan pun diteruskan ke daerah Darajat yaitu water park Darajat Pass untuk berenang. Kita semua sampai disana pada pukul 16.00. lagi dan lagi para tamu sedikit kecewa karena di daereh darajat juga sedang di guyur hujan yang sangat deras. Mereka hanya bisa menikmati pemandangan hujan di darajat pass dengan berkumpul di area resto, mungkin hanya beberapa orang yang turun untuk berenang.

Waktu sudah menunjukan pikul 18.00 dan kita semua melanjutkan perjalanan menuju Rumah Makan ASTRO untuk makan malam. Setelah itu pada pukul 20.00 para tamu check in di Hotel Bintang Redannte yang berada di daerah Hampor dan berisitirahat sejenak.

Pada pukul 22.00 acara dilanjutkan dengan acara kebersamaan yang dipandu oleh mc dari rombongan tamu tersebut. Karena acara tersebut merupakan acara intern kantor, jadi saya dan rekan saya sebagai tour leader hanya mengikuti jalannya acara. Acara tersebut selesai pada pukul 24.00 dan selanjutnya para tamu beristirahat.    


Keesokan harinya acara dimulai dengan sarapan pagi yang telah disediakan oleh hotel. Lalu setelah itu para tamu persiapan untuk chek out di pukul 09.00. perjalanan dilanjutkan menuju sentra kulit sukaregang. Dan perjalanan terakhir para sayaajak ke Batik ABAZ yang berada di daerah Tarogong. Setelah itu acara di akhiri dengan makan siang di tempat batik tersebut dan akhirnya semua acara pun selesai pada pukul 13.00. AND BYE BYE GARUT TERCINTA

Meskipun para tamu kecewa dengan acara gathering ini dikarenakan cuaca yang kurang baik tapi alhamdulillah para tamu tidak rewel dan ribet, mereka mengerti dengan keadaan cuacanya. Dan itulah pengalaman ke lima kali saya sebagai tour leader, meskipun di event kemaren sedikit melelahkan karena keadaan cuaca tetapi saya sangat menikmati di setiap perjalannya. Sampai jumpa di pengalaman berikutnya.


Penulis : Ajeng Nurfauiziah (Artikel lainnya dari Ajeng : Event Organizer Kampung Sampireun)
(Pemandu Wisata Garut HdG Team & Staff Accounting CV Hotel di Garut)
Description: Gathering Bank Mandiri Cabang Mandiri Thamrin Jakarta Rating: 5 Reviewer: Wisata Garut ItemReviewed: Gathering Bank Mandiri Cabang Mandiri Thamrin Jakarta


Reaksi:
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Monday, January 11, 2016

0 komentar:

Post a Comment