.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}

Wednesday, 19 April 2017

Festival Ngabedahkeun Situ Sampireun dipadati Peminat dari HdG

Bedah Balong Kampung Sampireun” disambut Banyak Peminat terutama dari satu-satunya Agen Travel Lokal terpercaya di Garut yaitu HdG Team dimana pada tanggal 21 sampai dengan 22 mei ada sekitar kurang lebih 360 orang rombongan wisatawan Gathering yang didampingi oleh HdG Team Trip Planner.

Program “Ngabedahkeun Balong” yang dilaksanakan di salah satu Resort Garut yaitu  Kampung Sampireun ini adalah prosesi pembersihan danau Sampireun dengan cara membuang air danau hingga surut dan membersihkan lumpur juga memanen ikannya.


Setelah beberapa tahun Paket Bedah Balong di Kampung Sampireun Garut tidak digelar, kali ini perhelatan akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Mei dengan mengundang berbagai pihak baik dari pemerintahan maupun swasta yang bergerak di sektor Pariwisata.

Menurut Eliana Esecutive Asistant Manager Kampung Sampireun Resort & Spa, kegiatan “Ngabedahkeun Balong”, adalah bagian dari upaya melestarikan budaya tradisional sunda yang sangat populer dikalangan warga masyarakat setempat.

“Masyarakat di tatar pasundan sangat mengenal dan biasa melaksanakan kegiatan ngabedahkeun balong sebagai kegiatan rutin tahunan pada kolam atau situ yang ada diwilayah mereka masing-masing,” Kata Eliana saat dikonfirmasi terkair rencana membersihkan danau Sampireun tersebut, Sabtu (1/4/2017).

Eliana menyebutkan danau Sapireun sudah hampir delapan tahun lamanya belum pernah lagi dibersihkan atau dalam istilah sunda di “bedahkeun”, sehingga pihak manajemen memandang perlu melakukan kegiatan itu.


“Selain untuk kepentingan kelestarian danau kegiatan tersebut juga sebagai bentuk komitmen Kampung Sampireun yang sangat konsen terhadap pelestarian seni dan budaya tradisional sunda selama ini,”Tuturnya.

Kampung Sampireun lanjut Eliana akan mengemas kegiatan tersebut sebagai helaran budaya yang disertai ritual adat juga pentas seni serta berbagai pertunjukan buah kreatifitas dari kearifan lokal khusunya warga disekitar kawasan.

“Nanti ada atraksi dan ritual seni budaya terkait kegiatan ngabedahkeun balong ini sehingga cukup menarik untuk berekreasi atau sekaligus terlibat langsug dalam program ini,” Ucapnya.




Berdasarkan kalender yang ditetapkan pihak manajemen Kampung Sampireun, kegiatan Ngabedahkeun Balong tersebut dijadwalkan akan dihelat pada pertengahan bulan Mei 2017 mendatang.

Untuk menginap pada tanggal 20 Mei sampai dengan 21 Mei, dipastikan semua Kamar dan Bungalow di Kampung Sampireun Garut sudah Full Booking dikarenakan jumlah tamu yang dibawa oleh CV Hotel di Garut sudah melebihi kafasitas standar di resort tersebut. 

Sejak HdG Team menawarkan paket Bedah Balong di Kampung Sampireun hanya kurang dari 1 minggu sudah ratusan wisatawan mendaftar melalui HdG Team dikarenakan sudah cukup banyak tamu repeater yang biasa memesan dan booking Hotel di Garut melalui Trip Planner tersebut
Description: Festival Ngabedahkeun Situ Sampireun dipadati Peminat dari HdG Rating: 5 Reviewer: Wisata Garut ItemReviewed: Festival Ngabedahkeun Situ Sampireun dipadati Peminat dari HdG


Reaksi:
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Wednesday, April 19, 2017

0 komentar:

Post a Comment