.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}

Monday, 31 July 2017

Kampung My Darling

Logo Love atau Cinta identik dengan suasana Kampung My Darling. Pada beberapa spot foto terdapat logo cinta. Mungkin ini yang menyebabkan salah satu tempat wisata keluarga yang sedang populer di Garut ini dinamakan Kampung My Darling.

Berada di kawasan Dayeuh Wisata, Kampung My Darling menawarkan suasana tenang dan sejuk serta ramah. Saat kami berangkat memakai kendaraan roda empat dari arah tasikmalaya, kita tidak terlalu sulit menemukan alamat lengkapnya. Dikarenakan Kampoeng My Darling berada di wilayah perkebunan Dayeuh Manggung Cilawu Garut







Jalanan menanjak dari bawah keatas, akan tetapi karena kondisi jalan secara umum cukup bagus dan bisa ditempuh dalam waktu cukup singkat. Setelah melewati perkampungan, kami disuguhkan pemandangan perkebunan teh yang sebagian sudah berubah menjadi cocok tanam lainnya. 

Harga Tiket Masuk Kampung My Darling

HTM Kampung My Darling termasuk cukup murah, untuk ukuran tempat wisata di Garut yang biasanya menerapkan tarif tiket masuk yang tinggi. Semoga keadaan ini bisa tetap dijaga, agar destinasi wisata tetap bisa mempunyai daya tarik walaupun okupansi tinggi akan tetapi tidak memakai aji mumpung

Per orang : 5 Ribu rupiah

Harga yang sangat bersahabat, selain itu makanan dan minuman masih bisa dibeli dengan uang recehan. Sapaan ramah dari para penduduk, dan suasana yang nyaman membuat kami kerasan untuk berlama-lama tinggal disini. 






Jika kita memasuki Kampung My Darling, di ujung jalan kita akan sampai ke Kampung Jokowi. Tidak ada biaya tambahan untuk bisa menikmati jalan-jalan di Kampung Jokowi. Pada saat masuk ke kampung ini, ada Patu Jokowi yang sedang berdiri, akan tetapi Jokowi disini bukan dalam artian presiden akan tetapi singkatan.


  • Jadikanlah
  • Olehmu
  • Kebun 
  • Dam
  • Objek
  • Wisata
  • Indah

Di ujung perjalanan, ada pendopo dan lukisan 3 dimensi di setiap dinding serta beberapa Rumah yang kita lewati sepanjang jalanan kampung. Kita bisa berfoto-foto di lukisan tiga dimensi tersebut. Walaupun masih sederhana, tapi ada beberapa lukisan yang cukup bermakna di Kampung ini.






Kampung My Darling dan beberapa Kampung Wisata lainnya yang berada di Dayeuh Wisata bisa menjadi salah satu alternatif destinasi rekreasi terbaru di kabupaten Garut. Saat ini cukup banyak kunjungan dari para wisatawan lokal ke lokasi ini. 

Semoga ke depannya bisa menarik untuk dikunjungi wisatawan dari luar kota dan mancanegera, dikarenakan ada akomodasi yang memuat 50 orang serta lapangan Grand Camp atau bumi perkemahan di Dayeuh Wisata Garut tersebut.

Hotel di Garut akan menyampaikan secara detail, mengenai berbagai pilihan Wisata Garut dan juga akomodasi sebagai informasi awal bagi para wisatawan yang akan berlibur ke kota dodol tersebut.

Description: Kampung My Darling Rating: 5 Reviewer: Wisata Garut ItemReviewed: Kampung My Darling


Reaksi:
Posted by: HDG Team Trip Planner Tour Organizer
Garut Updated at: Monday, July 31, 2017

0 komentar:

Post a Comment