Posted on

Wisata Alam Papandayan – Info Tempat Wisata Terbaru & Yang Lama

Wisata Alam Papandayan
0Shares

Halloo sobat selamat datang di website www.hoteldigarut.net. Kami akan terus mengupdate tentang perkembangan pariwisata Garut. Yang akan di bahas kali ini adalah tentang Wisata Alam Papandayan Garut. Saya yakin Anda para pembaca sudah tahu maksud saya papandayan itu wisata yang mana ?

Yaitu salah satu kawasan wisata yang ada di kota Garut. Akan tetapi disini maksud saya bukan hanya gunung papandayannya saja melainkan semua wisata yang ada di kawasan wisata Alam papandayan. Yaitu di gunung papandayan dan juga beberapa objek wisata yang ada di kaki gunung papandayan.

Wisata Alam Papandayan


Sobat kota Garut dalam bidang kepariwisataannya terbagi menjadi beberapa kawasan tempat wisata. Salah satunya adalah kawasan wisata alam papandayan, tepatnya di kecamatan cisurupan Garut.

harus di ketahui, wisata alam papandayan sekarang sangat berubah berbeda sekali dengan yang dulu. Kalo dulu di sana sobat hanya menemukan tempat wisata seperti nangklak dan gunung papandayan saja, berbeda dengan sekarang. Banyak bermunculan objek-objek wisata baru disana dan gunung papandayanpun yang sekarang telah menjadi wisata alam yang menasional.

Sobat jelas ingin tahu bukan perubahan seperti apakah yang terjadi ?

Simak informasi lengkapnya di bawah ini !

Info Tempat Wisata Terbaru & Yang Lama


Sekarang sudah banyak bermunculan wisata baru yang layak untuk sobat jadikan tempat berkunjung jikalau sobat menjadikan kota dodol ini sebagai tempat liburan. Membawa sanak keluarga adalah pilihan yang tepat ke kota ini. Suasana alamnya yang sangat sejuk dengan pemandangan alamnya yang indah adalah tempat yang cocok untuk menghilangkat penat.

Ketertarikan sobat akan lebih memuncak ketika sobat mengetahui bahwa di kota Garut banyak terdapat kolam rendam & pemandian air panas yang alami. Berendam di udara yang dingin pasti di inginkan oleh kebanyakan orang.

Salah satunya adalah wisata alam papandayan yang memiliki semua itu. Kawasan wisata ini pokoknya sangat sempurna untuk menjadi tempat liburan selama Anda di Garut. di kawasan wisata ini terdapat beberapa objek wisata yang layak untuk Anda kunjungi yaitu diantaranya :

Gunung Papandayan Garut


Mungkin untuk tempat wisata alam yang satu ini sudah Anda ketahui sejak dulu. Wisata ini merupakan salah satu tempat wisata di Garut yang sudah ada sejak lama. Akan tetapi sobat harus tahu banyak perubahan yang terjadi terhadap tempat wisata yang indah ini.

Gunung-papandayan
Wisata alam Papandayan

Sesudah dikelola oleh pihak PT. AIL gunung papandayan ini sekarang menjadi tempat yang sangat indah dan mempesona dengan akomodasi yang sangat memadai. PT. Ail adalah perusahaan besar yang menyewa wisata alam gunung papandayan selama 60 tahun.

Sebelumnya kita bandingkan terlebih dahulu gunung papandayan yang dulu dengan yang sekarang melalui gambar berikut ini !

Gambar Gunung Papandayan Yang Dulu !

Gunung Papandayan Garut Sekarang !

Perbedaan Akomodasi Gunung Papandayan Dulu & Sekarang


Sangat jelas perbedaannya yang dulu dengan yang sekarang. Kalo dulu masih dikelola oleh masyarakat setempat dan pemerintah. Sedangkan kalo sekarang sudah dikelola oleh pihak perusahaan. Sekarang ini gunung papandayan sudah banyak pembangunan akomodasi yang nyaman dan mampu memenuhi kebutuhan dari para wisatawan.

Akses jalan pun diperbaiki sehingga yang sekarang lebih lebar dan juga jalannya mulus. Berbeda dengan yang dulu, akses jalan yang bisa dikatakan rusak berat dan juga belum tersedia akomodasi yang memadai.

Terlepas dari semua itu ada masyarakat dan juga pengunjung yang pro dan juga kontra dengan berpindahnya pengelola wisata alam ini. Semua itu dikarenakan biaya untuk mengunjungi objek wisata ini yang sekarang dengan yang dulu sangat berbeda jauh. Kalo dulu untuk mengunjungi wisata ini hanya cukup dengan membayar Rp. 5.000,-. Sedangkan kalo yang sekarang untuk mengunjunginya saja belum cukup dengan mengeluarkan uang Rp. 35.000,- / orang.

Masyarakat banyak yang menyayangkan untuk hal tersebut. Bahkan sebagian besar wisatawan ada yang tadinya mau mendaki dan camping gak jadi dengan rasa penyesalan dan kecewa berat. Untuk wisatawan asing bahkan perbedaan tiket masuknya sangat jauh berbeda sekali yaitu Rp. 250.000,- / orang. Akan sangat menguras dompet wisatawan asing. Dari sinilah awal mula mengapa kota Garut di cap sebagai kota termahal.

Daya Tarik Wisata & Pemandangan Alam


Papandayan memang mahal akan tetapi masih banyak wisatawan yang rela mengeluarkan uang mereka hanya untuk menikmati kawasan wisata alamnya. Ada banyak daya tarik yang membuat wisata alam ini tetap banyak diminati. Bahkan menurut beberapa sumber hari libur lebaran kemarin 2018 wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata alam ini setiap harinya mencapai 800 orang pengunjung.

Sebuah kunjungan yang masih fantastis untuk ukuran tempat wisata di Garut. Anda penasaran bukan daya tarik wisata apakah yang membuat wisatawan masih banyak yang berkunjung ?

1. Kawah Gunung Papandayan

Kawah Gunung Papandayan
Wisata alam Papandayan

Dari dulu hingga sekarang daya tarik utama nomor satu yang menjadikan gunung ini tepat diminati adalah masih kawah gunung papandayannya. Masih banyak orang yang ingin melihat secara langsung kawah gunung papandayan disini. Dari jauh kawah ini memang tampak terlihat mengesankan sehingga orang akan penasaran untuk melihatnya dari dekat.

Ada macam-macam kawah di gunung ini. salah satunya masih ada kawah yang masih aktiv. Jumlah kawah yang ada di papandayan adalah sebanyak 14 kawah. Tentunya seperti kawah yang lain kawah-kawah disini bila dari dekat akan terdengar mengeluarkan suara yang bergemuruh. Uniknya dari kawah ini Anda bakal melihat uap asap yang berwarna-warni.

2. Hutan Mati

Hutan Mati Gunung Papandayan

Memang sejak dulu hingga sekarang hutan mati tidak ada yang dirubah oleh PT. Ail. Karena hutan mati merupakan daya tarik wisata lainya mengapa wisatawan tertarik untuk berkunjung. Meskipun tidak ada perubahan hutan mati gunung papandayan tetap menjadi spot yang paling indah untuk menikmati pemandangan. Juga merupakan tempat yang tepat untuk berfoto selpie yang eksotis.

Spot disini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat foto preewed terutama untuk Anda para fotographer. Untuk bisa sampai ke hutan mati ini, pertama-tama Anda harus mendaki dulu dengan jangkuan yang cukup melelahkan.

3. Sunrise

Area Ghober Hoet (Menikmati Sunrise)

Ini bisa dikatakan tempat yang banyak di perbaikinya oleh pihak pengelola. PT. Ail menyakini bahwa Ghober Hoet adalah spot yang utama yang bisa dijadikan daya tarik untuk para wisatawan. Dari sini pengunjung bisa melihat secara langsung matahari terbit dan juga terbenam yang akan menjadikan sensasi tersediri bagi yang beruntung mendapatkannya.

Selain menjadi tempat untuk melihat sunrise dan juga sunset Ghober hoet juga adalah tempat yang tepat untuk melaksanakan camping.

4. Tempat Melaksanakan Camping

Area Camping

Ada sensasi tersendiri ketika Anda merupakan orang yang suka adventure mengunjungi gunung papandayan. Yang paling utama tentunya adalah melaksanakan camping atau berkemah. Jika Anda merupakan orang yang hobby adventure belum lankap jika belum melaksanakan camping disini.

Ada beberapa spot yang bisa Anda jadikan tempat camping disini diantaranya :

1. Bumi Perkemahan

Daya tariknya untuk camping adalah latar belakang kawah gunung papandayan.

2. Ghober Hoet

Daya tarik untuk melaksanakan camping adalah menikmati sunrise, pemandangan kota garut & background gunung cikuray.

3. Pondok Saladah

Menikmati Hutan mati adalah tempat yang tepat jika Anda ingin melaksanakan camping disini.

4. Curug Hejo

Terletak di area bawah Hutan Mati memiliki air berwarna hijau, terdapat juga air terjun bertingkat dengan kolam air jernih yang menarik untuk dikunjungi.

Akomodasi Utama


Ada beberapa akomodasi yang bisa Anda nikmati ketika Anda hendak mengunjungi objek wisata alam yang satu ini. Akomodasi disini bisa dikatan yang utama yang biasanya sangat dibutuhkan oleh para pengunjung. Akomodasi tersebut diantaranya :

1. Kolam Renang

Kolam Renang

Jika Anda memang benar-benar ingin berendam ataupun berenang di air hangat dengan udara yang dingin disinilah tempatnya. Udara di gunung ini sangatlah dingin ketika pagi hari, sore dan malam hari. Waktu-waktu tersebutlah yang tepat untuk Anda berendam di kolam renang gunung papandayan. Lokasinya berada di sebelah kiri beberapa meter ke depan dari gerbang pintu masuk.

2. Menara Pandang

Menara Pandang

Menara Pandang merupakan akomodasi yang belum lama ini dibangun dan disediakan oleh pihak pengelola. Menara ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melihat dan juga memantau keadaan sekitar gunung papandayan. Dengan desain menarapandang yang unik akan menjadikan minat Anda untuk berfoto disana ketika anda memasuki gunung papandayan. tinggi menara pandang ini adalah 10 meter.

3. Hotel & Penginapan

Hotel dan Penginapan

Anda yang mengunjungi gunung papandayan ini pasti rasanya tidak akan puas ketika hanya mengunjungi 1 hari. Anda pasti ingin menginap disini dan merasakan malam yang seperti apa yang akan Anda rasakan disini. Anda tak perlu khawatir karena disini sekarang sudah terdapat akomodasi berupa penginapan yang baru.

Memang bukan merupakan tempat bermalam yang berkelas seperti hotel. Akan tetapi tempat bermalam ini akan sangat nyaman untuk Anda jadikan tempat beristirahat selama Anda merasakan lelah.

4. Tempat Makan & Kantin

Semua akomodasi disini dibuat serapih mungkin supaya tidak mengganggu jalannya para pengujung. Oleh karena itu disini juga disediakan beberapa kantin atau tempat makan yang nyaman dan bukan hanya satu. Jadi Anda bebas memilih kantin mana yang Anda suka untuk Anda cicipi makanannya.

5. Mushola

Mushola

Bagi Anda wisatawan muslim pasti sangat membutuhkan akomodasi berupa mushola atau mesjid untuk melaksanakan ibadah. Pihak pengelola tahu betul apa yang di perlukan oleh pengunjung, disini disediakan mesjid yang lumayan besat untuk Anda melaksanakan sholat dan ibadah lainya.

Tiket Masuk Wisata


Anda pasti penasaran bukan dengan harga tiket masuk gunung papandayan terbaru dan terupdate yang sekarang di tahun ini 2018. Berikut uraian tiket masuk wisatanya ke gunung papandayan Garut !

Video Gunung Papandayan Garut


Untuk melihat lebih detailnya tentang gunung papandayan Garut yang sekarang, Anda bisa lihat cuplikan video berikut ini !

Papandayan Leisure Park Garut


Objek Wisata berikutnya yang termasuk dalam wisata alam papandayan adalah Papandayan Leisure Park. Objek wisata ini termasuk ketegori wisata baru yang ada di kota Garut, akan tetapi sudah cukup dikenal dan punya nama.

Wisata alam Papandayan
Wisata alam Papandayan

Memang ketenarannya belum banyak diketahui oleh wisatawan luar kota Garut. Akan tetapi Papandayan Leisure Park adalah tempat tujuan wisatawan lokal untuk berwisata. Bahkan untuk kunjungan wisatanya perhari bisa mengalahkan Gunung Papandayan Garut.

Hal itu disebabkan karena murahnya harga tiket masuk ke objek wisata ini. Juga lokasinya memotong para wisatawan yang hendak berkunjung ke gunung papandayan karena berada di bawah kaki gunung papandayan.

Sebenarnya untuk informasi lengkap mengenai objek wisata papandayan leisure Park Garut ini telah saya uraikan detailnya di artikel saya yang lain. Jika Anda ingin tahu informasi lengkapnya Anda bisa membacanya DISINI!.

Wahana Papandayan Leisure Park


Sobat papandayan leisure park termasuk kategori tempat wisata yang memiliki daya tarik wisata alam untuk spot foto. Karena wisata ini lebih banyak alamnya untuk menarik wisatawan berkunjung. Hanya saja diberikan beberapa wahana yang dapat menjadi magnet lain seperti :

Rumah Pohon

Awal mulanya papandayan leisure park ini di bangun adalah untuk tempat camping dari para wisatawan yang akan mendaki gunung papandayan. Mahalnya biaya camping di atas gunung papandayan menjadikan pihak pengelola leisure park mempunyai ide kreatif ini untuk membuat sebuah tempat camping.

Dahulunya kawasan leisure park, pcg, dan juga bukit kopi merupakan kawasan wisata nangklak. Atau tempat beristirahatnya para pengunjung yang ingin naik ke papandayan. Tempa ini juga dulunya adalah tempat minum kopi dan tempat makan. Akan tetapi sekarang disulap menjadi wisata yang banyak diminati.

Dengan adanya rumah pohon kawasan wisata ini sekarang menjadi tempat tujuan liburan di hari weekend dan high season.

Tempat Outbound di Garut

Memang beberapa orang menyebut papandayan leisure park sebagai destinasi tujuan wisatawan yang ingin melaksanakan wisata outbound. Karena banyaknya wahana-wahana outbound yang banyak diminati anak-anak dan dewasa.

Ada beberapa wahana outbound yang menjadi daya tarik dari bagi para wisatawan disini yaitu :

  • Flaying Fox
  • Spider Web
  • Trust Fall
  • High Rope

Nah ke-4 wahana diatas biasanya sangat disukai oleh anak-anak. Sehingga tempat ini menjadi pilihan tepat untuk mengajak anak jalan-jalan. Wahana outbound diatas bisa Anda sewa semuanya dengan membayar Rp. 30.000,- / orang untuk wahana outbound terusan.

Wahana Lainya

Taman-Wisata-di-Nangklak-Papandayan

Sementara selain kedua wahana diatas, masih ada lagi wahan lainya yang menyebabkan wisata yang satu ini banyak diminati yaitu :

  • Rumah Cabin
  • Camping Ground
  • Menara Eiffel
  • Menara Pandang
  • Bukit Teletubies
  • Saung Lesehan
  • Area Jajan

Itulah beberapa wahana yang disediakan disana. Untuk Pemandangan disana juga lumayan indah karena masih berada di kawasan kaki gunung papandayan. Sedangkan soal suasana disana udaranya cukup sejuk dan pasti disukai oleh orang-orang kota.

Tiket Masuk Wisata


Berbeda hal nya dengan objek wisata gunung papandayan yang harga tiketnya terbilang sangat mahal. Objek wisata ini justru kebalikannya. Untuk harga tiketnya terbilang sangat murah dan terjangkau untuk semua kalanga.

Hanya dengan membayar Rp. 10.000,- / orang, Anda sudah bisa menikmati kawasan wisata di gunung papandayan ini. Namun tentunya jika ingin menikmati wahana lainya yang ada di kawasan ini ada biaya tambahan yang harus di bayar. Untuk wahana outbound terusan Anda harus membayar Rp. 30.000,- / orang.

Biaya lainya yang mungkin bisa di keluarkan adalah biaya untuk parkir kendaraan motor sebesar Rp. 2.000,- dan parkir mobil sekitar Rp. 5.000,- sedangkan untuk parkir bus cukup mahal yaitu Rp. 50.000.

Paket Wisata Papandayan Leisure Park


Sekarang ini objek wisata Leisure Park sudah sangat diminati oleh cukup banyak kalangan. Karena tempat ini menjadi salah satu tempat wisata dengan wahana outbound yang mencukupi. Oleh karena itu ada banyak wisatawan yang ingin melaksanakan paket wisata ke leisure park ini.

Jika Anda pun tertarik untuk melaksanakan paket wisata di Papandayan Leisure Park ini. Anda bisa menghubungi kami HDG Team di no. Kontak yang tersedia di atas halaman website ini. Untuk rondown kegiatan acara dan juga harga bisa di diskusikan karena ingin menyesuaikan dengan keinginan peserta melalui whatsapp atau email.

No. & Whatsapp. 082217300224, 089660271603

Email. hoteldigarut2@gmail.com

Video Papandayan Leisure Park


Berikut ini saya memiliki cuplikan video tentang PLP ini untuk mendeskripsikan lebih mendetail tentang wisata yang satu ini.

PCG – Papandayan Camping Ground


Selain Leisure Park, saingan lain untuk gunung papandayan adalah PCG atau biasa orang menyebutnya juga papandayan leisure park. Untuk contur alam serta pemandangan yang ditawarkan oleh pcg ini tidak berbeda jauh dengan papandayan leisure park. Karena posisinya berdekatan atau berada di samping laisure park.

Papandayan Camping Ground
Wisata alam Papandayan

Akan tetapi daya tarik yang utamanya yang di tampilkan oleh PCG ini lebih ke Spot foto atau ” Wisata Foto “. Untuk wahana outboundnya disini tidak terlalu banyak dan tidak terlalu di unggulkan juga.

Wisata Papandayan Camping Ground ini adalah salah satu wahana yang cocok untuk tempat liburan yang ramah untuk keluarga dan juga si kecil. Kawasannya memang di buat semenarik mungkin sehingga sangat bagus untuk background foto.

Dahulunya wisata ini sama tujuan awalnya dibuat untuk tempat camping bagi wisatawan yang ingin mendaki gunung papandayan. akan tetapi karena banyaknya kunjungan dari wisatawan lokal yang hanya ingin berfoto dijadikanlah tempat ini menjadi objek wisata.

Wahana Papandayan Camping Ground


Ada beberapa wahana yang menambah daya tarik wisata ke pcg ini. Wahana disini tidak terlalu berbeda jauh dengan leisure park. Hanya saja disini wahananya lebih banyak rumah pohonnya. berikut beberapa wahana yang tersedia di Papandayan Camping Ground.

1. Rumah Pohon

Wahana yang satu ini adalah yang paling utama yang dimiliki PCG. Rumah pohon biasanya sangat disukai oleh wisatawan anak muda-mudi apalagi bagi mereka yang lagi kasmaran. Berfoto di rumah pohon ini biasanya menjadi salah satu kebanggaan bagi mereka.

Selain di pakai hanya untuk berfoto selpie, rumah pohon ini juga sering di gunakan untuk tempat beristirahat dan ngobrol. Sering juga digunakan sebagai tempat botram atau makan bareng. Namun untuk menikmati semua itu Anda harus bayar sewa untuk rumah pohon ini. Per jam nya adalah Rp. 15.000,-.

Adapun bagi Anda yang ingin mencoba bermalam di rumah pohon ini bisa dilakukan. Hanya dengan membayar Rp. 250.000,- Anda dan teman-teman sudah bisa menginap di rumah pohon ini selama 1 malam.

2. Sky Bike

Sky Bike adalah sebutan untuk sepeda udara yang terdapat di PCG. Wahana ini dibuat untuk melengkapi wisata pcg dan juga untuk daya tarik lain bagi para pengunjung. Biasanya Sky Bike ini sangat disukai oleh muda-mudi yang sedang mengajak pacarnya liburan.

Untuk sewa sky bike ini Anda hanya perlu membayar Rp. 15.000,- / orang. Namun sangat disayangkannya sky bike ini tidak tinggi dan juga pendek jaraknya sehingga kurang membuat greget.

3. Wahana Tempat Duduk & Kerajinan Menarik Lainya

Selain kedua tempat diatas, di pcg ini juga sudah terdapat wahana lainya yang menambah semarak untuk pengunjung berwisata. Di seluruh kawasan ini disediakan kerajinan-kerajinan seperti gambar love yang terbuat dari kayu yang di buat unik.

Selain itu banyak juga tempat duduk dan gelayunan yang dibuat menarik serta beberapa ada yang terlihat romantis jika digunakan untuk background berfoto. Anda bisa berjalan di seluruh kawasan dan melihat apa saja wahana yang tersedia disini.

Tiket Masuk Wisata


Sama halnya dengan wisata baru yang ada di kaki gunung papandayan lainya. Harga tiket masuk ke kawasan papandayan camping ground ini terbilang murah dan terjkangkan untuk semua kalangan. Hanya membayar uang sebesar Rp. 10.000,- / orang Anda sudah bebas berfoto sepuasnya disini.

Akan tetapi jika Anda ingin menikmati wahana yang ada disini tentunya ada biaya tambahan lainya. Untuk biaya yang bisa dikeluarkan lainya mungkin adalah biaya parkir kendaraan. Untuk mobil Rp. 5.000,- dan untuk parkir motor Rp. 2.000,-.

Paket Wisata PCG


Jika Anda juga ingin melaksanakan paket wisata ke PCG bisa menghubungi langsung kontak HDG Team dia no.

No. & Whatsapp. 089660271603, 081320405837

Email. hoteldigarut2@gmail.com

Jumlah minimal untuk melaksanakan paket wisata ini adalah 15 orang. Untuk rondown acaranya nanti akan disesuaikan dengan kemauan Anda.

Video Papandayan Camping Ground


Berikut ini saya memiliki video yang mendeskripsikan langsung PCG ini lebih mendetail !

 

Itulah sedikit informasi tentang Wisata Alam Papandayan – tentang tempat wisata terbaru yang ada di bawah kaki gunung papandayannya dan juga tempat wisata yang lamanya. Memang sekarang kota Garut ini banyak memiliki perubahan di bidang pariwisatanya. Sehingga kota ini dapat menjadi salah satu tujuan wisata dilaka musim liburan tiba.

Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin melaksanakan kunjungan wisata ke wisata yang saya sebutkan diatas. Saya berharap jika informasi ini bermanfaat mohon tolong di share informasi ini supaya informasi ini juga bisa bermanfaat untuk orang lain.

Posted on

Tiket Masuk Kawah Talaga Bodas Garut

Tiket Masuk Kawah Talaga Bodas
0Shares

Sudah lama rasanya saya tidak memberikan Anda informasi seputar objek wisata di Garut. Artikel terakhir saya tentang Wisata kota Garut adalah membahas mengenai Tiket Masuk Kebun Mawar. Informasinya bisa Anda baca Disini !. Kali ini saya ingin memberikan lagi informasi seputar Tiket Masuk Kawah Talaga Bodas Garut.

Tiket Masuk Kawah Talaga Bodas Garut


Mungkin Anda yang ingin berkunjung ke Garut, khususnya yang ingin mengunjungi Kawah Talaga Bodas Wanaraja Garut sangat memerlukan informasi ini. Biaya Tiket Masuk Objek Wisata ini adalah berbagai macem diantaranya :

Tiket Masuk Objek Wisata

  • Weekdays : Rp. 9.500/ Orang
  • Weekend : Rp. 15.000/ Orang

Ket. Tiket tersebut sudah termasuk kedalam Asuransi selama berada di objek wisata tersebut

Tiket Masuk Kendaraan / Parkir

  • Motor Rp. 2.000/motor
  • Mobil Rp. 5.000/mobil

Tiket masuk Foto Preewedding

Nah selain tiket masuk wisata dan juga tiket masuk kendaraan, Anda juga pasti ingin mengetahui bukan tiket masuk untuk foto preeweding disana. Pastinya berbeda untuk tiket-tiket tersebut dan untuk tiket masuk preeweding pastinya akan jauh lebih mahal. Yairu Rp. 250.000,- Anda sudah bisa melaksanakan preeweding disana.

Ket. Tidak memungkinkan untuk membawa bus sedang maupun kecil ke objek wisata ini.

Itu adalah tiket masuk objek wisata Talga Bodas Garut. Mungkin bagi Anda yang belumm mengetahui objek wisata Talaga Bodas Garut, berikut saya berikan satu dokumentasi fotonya.

Talaga Bodas Garut

Sedikit mengulas objek wisata ini. Talaga bodas Garut merupakan salah satu objek wisata yang cukup populer di Garut selain Gunung Papandayan Garut. Objek wisata ini adalah berupa sebuah danau dengan sekeliling tanah talaga berwarna putih.

Bila Anda pernah berkunjung ke Kawah Putih yang ada di Ciwidey Bandung, Talaga Bodas Garut ini hampir mirip dengan objek wisata tersebut. Bahkan kalau saya bandingkan justru lebih indah Talaga Bodas Wanaraja ini. Hanya saja fasilitasnya belum komplit disini tidak seperti di Kawah Putih Ciwidey.

Sangat cocok digunakan untuk berfoto selpie maupun berfoto preeweding. Bagi Anda yang ingin mengunjunginya, objek wisata ini terletak di Kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut Jawa Barat. Berikut ini Google Mapsnya !

 

Posted on

Karacak Valley Garut, Wisata Favorit Anak Muda

Karacak Valley Garut
8Shares

Tahukah Anda bahwa di kota Garut sekarang ini sudah banyak bermunculan lagi objek wisata baru. Objek wisata baru di Garut ini ternyata mampu menjaring wisatawan lebih banyak dari pada objek wisata lama. Mungkin karena penyajian konsep alam wisatanya yang sudah bisa mengikuti perkembangan jaman. Salah satunya yang akan saya bahas kali ini yaitu Karacak Valley Garut.

Anda mungkin belum tahu bahwa destinasi wisata favorit anak muda yang sekarang yang karacak valley ini. Meskipun kunjungan wisatawan dari luar kota Garut nya sedikit akan tetapi anak muda-mudi garut sekarang lebih suka main kesini. Mereka beranggapan bahwa di objek wisata ini banyak sekali spot foto yang keren dan indah. Selain itu tiket masuk wisatanya murah lagi.

Di bawah ini, saya akan uraikan secara lengkap mengenai wisata baru favorit anak muda ini. Mulai dari sejarahnya hingga wahana dan pemandangannya seperti apa ?

Sejarah Karacak Valley Garut


Karacak Valley Garut1Kita awali dengan sejarah karacak ini. Disini saya tidak akan menceritakan lengkap sejarahnya akan tetapi hanya intinya saja mengapa objek wisata ini di buat. Awal pertama ada ide dari masyarakat setempat membuat wisata ini adalah melihat perkembangan pariwisata garut yang semakin maju.

 

Dari sana masyarakat setempat melihat banyak wisata Garut baru yang bermunculan. Akhirnya dari sana munculah ide dari beberapa masyarakat untuk membuat sebuah objek wisata. Mereka melihat ada sebuah kawasan hutan pinus yang ada di daerah mereka. Akhirnya muncul ide untuk membuat kawasan tersebut menjadi sebuah objek wisata.

Karacak ini merupakan objek wisata berbasis desa. Sehingga yang mendirikan wisata ini adalah masyarakat desa setempat. Mereka bergotong royong atas dasar semangat kebersamaan dalam meningkatkan kreatifitas desanya. Dengan adanya objek wisata ini juga, penghasilan desa mereka semakin meningkat.

Sekilas Tentang Karacak Valley Garut


Populer dengan nama Karacak Valley Garut adalah salah satu Tempat Wisata di Garut yang terbilang baru namun merupakan kawasan tempat wisata yang sangat populer bagi kalangan wisatawan muda. Karacak Valley memiliki luas area keseluruhan sekitar 92,8 hektare yang termasuk keedalam Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jaya mandiri petak 47, akan tetapi luas yang dipakai untuk area wisata dari objek wisata ini hanya mencapai 10 Hektare.

Ketika team dari HDG Team melakukan kunjungan survey ke objek wisata tersebut. Kami melihat tempat ini memang sangat nyaman untuk dipakai area liburan bersama keluarga. Udara disana yang sangat sejuk membuat seseorang akan betah dengan kondisi alam di Karacak Valley. Kontur alam yang berada di daerah perbukitan membuat tempat ini diberi nama Karacak Valley.

Pemandangan & Aktivitas Wisata


Karacak Valley Garut2Banyak aktivitas wisata yang anda dapat lakukan disana, seperti Camping Ground, Playing Fox, Outbound dan juga yang lainya. Tempat wisata ini memang terbilang baru akan tetapi objek wisata ini menjadi populer mungkin karena pengelolaanya yang baik. Berbicara tentang pemandangan disekitar objek wisata memang sudah tak diragukan lagi, pemandangan yang eksotis dari pohon – pohon pinus yang berjajar rapi membuat tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Ketika anda ingin mengunjungi objek wisata ini ada baiknya dilakukan pada pagi hari karena mungkin pemandangan indah serta sensasi yang berbeda akan anda rasakan. Namun ketika anda ingin berkunjugn keobjek wisata ini pada posisi rame ada baiknya anda data pada weekend atau hari – hari libur. Namun jika sebaliknya jika anda sangat suka dengan kesepian anda tinggal datang ke objek wisata ini pada weekdays.

Memang ada banyak aktivitas wisata yang bisa Anda lakukan disini. Tak terkecuali melakukan Paket Wisata Garut bersama rombongan. Akan tetapi karena akses jalannya yang kecil, membuat bus tidak bisa masuk kesini. Anda yang ingin melakukan paket wisata ini bisa menggunakan kendaraan roda 4 seperti mobil atau elf juga bisa.

Tiket masuk Karacak Valley Garut


Mungkin ada diantara Anda anak muda yang tertarik untuk melaksanakan wisata ke tempat wisata ini. Namun Anda juga harus tahu dulu berapa tiket masuk wisatanya kesini. Anda tak perlu khawatir, karena tiket masuknya sangat murah yaitu Rp. 10.000,- / orang untuk dewasa dan Rp. 5.000,- / orang untuk anak-anak.

Berikut video tentang karacak valley Garut !

Alamat


Karacak Valley Garut Beralamat Lengkap di Jalan Karacak Valley, Margawati, Garut Kota, Sukanegla, Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113.

 

Posted on

Pantai Santolo, Wisata Pantai Yang Selalu Populer

0Shares

Melanjutkan pembahasan mengenai Objek Wisata Pantai di Garut Selatan, sekarang pembahasan hotel di Garut sudah masuk ke Pantai Santolo Garut. Sebelumnya, hoteldigarut.net juga pernah membahas mengenai tiket masuk Pantai Santolo, supaya lebih apdol, Anda boleh membacanya DISINI!.

Sekilas Tentang Pantai Santolo


Pantai Santolo merupakan sebuah pantai yang terletak di Kec. Pameungpeuk Garut, Jawa Barat. Oleh karena itu nama pantai ini juga sering disebut sebagai pantai pameungpeuk karena lokasinya yang berada di kecamatan pameungpeuk. Pantai Santolo Garut ini kini menjadi salah satu objek wisata yang sudah terkenal hingga ke wisatawan mancanegara. Dikenal memiliki pemandangan yang tak biasa dan menjadi salah satu pantai dengan backround lukisan tuhan yang indah.

Sama seperti pantai-pantai lainya, pantai ini memiliki daya tarik berupa pasir putih halus yang menjadi penghias bagi bibir pantainya. Dengan ombak yang terbilang besar, biasanya wisatawan suka menjadikan pantai ini sebagai tempat tujuan liburan di libur lebaran atau akhir pekan. Jika Anda adalah warga kota Garut maka keterlaluan jika tidak mengetahui objek wisata yang satu ini. Karena hampir sebagian besar warga Bandung dan Jakartapun sekarang mengenalnya.

Di pantai ini akomodasi fasilitasnya sekarang sudah lengkap. Sehingga bisa menjadi salah satu tempat wisata yang nyaman untuk para wisatawan berlibur. Berbagai akomodasi seperti rumah makan dan juga tempat menginap sudah banyak tersedia disini. Baik itu di dekat lokasi pantai ataupun berada di sepanjang perjalanan menuju pantai. Namun sayangnya hanya ada satu hotel di kawasan pantai pameungpeuk ini yang memiliki fasilitas setarap hotel berbintang. Yaitu Hotel ANB.

Bentang Alam Pantai Santolo


Sebuah pantai dengan panorama pasir putih ang membentang luas serta panjang sejauh mata anda memandang. Pantai ini juga menjadi bagian dari Pantai Pameungpeuk Garut. Dengan panorama sunset (Matahar Terbenam) dan Sunrise (Matahari Terbit) yang sering dilihat serta ombak yang terbilang besar. Pantaslah pantai ini disebut sebagai Pantai Santolo Garut atau Pantai Cilauteureun. Pantai Santolo Garut adalah satu dari beberapa pantai indah yang ada di Garut Selatan. Selain Pantai Ranca Buaya dan Pantai Karang Paranje yang lokasinya sangat jarang sekali di jamah orang.

pantai santolo

Sebenarnya, Pantai Karang Paranje ini bisa dikatakan lebih menarik dan indah dari pada Pantai Santolo. Akan tetapi lokasinya yang jauh serta akses jalan yang tidak memadai untuk mobil membuat pantai ini kurang dikenal di Garut. Namun jika anda berkenan atau anda adalah seorang backpacker yang suka menjelajah jika anda berkunjung ke Garut Selatan atau ke Pantai Santolo sempatkanlah juga untuk mengunjungi Pantai Karang Paranje ini. Semoga kedepanya pemerintah dapat memperhatikan akses jalan untuk menuju ke Pantai Karang Paranje tersebut. Semua itu juga demi kemajuan pariwisata Garut. Nah, jika anda berencana untuk berkunjung ke Pantai Santolo Pameungpeuk ini namun kurang tahu dengan rute perjalananya, berikut ini saya jelaskan rutenya.

Jalan Menuju Pantai Santolo Garut


Untuk akses jalan menuju Pantai Santolo Garut ini, anda dapat melihatnya di Google map. Atau alternatif lainya, anda dapat melewati jalur Cileunyi – Garut – Pameungpeuk. Saat anda menggunakan jalur ini, anda akan melewati jarak sejauh 80 Km atau sekitar 3,5 jam, dengan jalan yang berkelok-kelok dan cukup tajam.

Jika anda wisatawan dari Jakarta, anda langsung saja menuju jalur tol Cileunyi lalau kearah Cicalengka dan Nagreg lalu anda belok kanan dan menuju arah ke Garut. Nah setelah sampai di Garut, jika anda tidak membawa kendaraan pribadi anda juga dapat menggunakan kendaraan umum dari terminal Guntur Garut. Anda dapat menggunakan Elf dengan jurusan Pameungpeuk. Sementara jika anda berangkat dari daerah Cileunyi / Rancaekek anda dapat langsung menggunakan Elf jurusan Cikajang lalau dilanjutkan ke arah Pameungpeuk.

Rute Lain Menuju ke Santolo


Selain rute diatas, anda juga dapat menggunakan Rute Bandung – Pangalengan – Cisewu – Rancabuaya. Untuk akses jalan ini sangat tidak saya rekomendasikan karena selain jalanya menuju arah ke Gunung akses jalan ini juga sedang diperbaiki karena ada beberapa kerusakan jalan. Anda dapat menggunakan jalur ini dari arah Dayeuhkolot – Banjaran – Pangalengan – Cisewu – Rancabuaya. Untuk lebarjalan, jalur ini terbilang cukup besar yaitu mencapai empat meter.

Nah ada juga Rute Jalan Ciwidey – Rancabali – Cidaun – Rancabuaya – Bungbulang – Pameungpeuk. Untuk rute perjalanan ini terbilang cukup jauh dan juga belum tersedia kendaraan umum namun pemandangannya cukup bagus. Saat menuju rute ini anda akan melihat pemandangan seperti perkebunan teh, sungai, hutan, hamparan sawah hingga air terjun.

Saat berwisata di pantai di Garut Selatan ini bersama keluarga atau sahabat dan teman kerja anda, akan banyak hal yang akan anda temukan seperti dermaga perahu nelayan yang sekarang ini sedang dikembangkan menjadi salah satu tujuan Wisata di Garut yang indah. Nah, ketika anda mengunjungi pantai Santolo ini, anda juga dapat mengunjungi Pantai Sayang Heulang yang lokasinya tidak jauh dari Pantai Santolo dengan pemandangan karang-karang besar yang tidak kalah menariknya dari pemandangan pasir putih dan ombak besar di Pantai Santolo Garut. Nah untuk lokasi dari Pantai Santolo ini sebenarnya tidak termasuk ke Kecamatan Pameungpeuk akan tetapi masuk ke kecamatan Cikelet, namun lokasinya lebih dekat ke Pameungpeuk dari pada ke Cikelet Garut.

Posted on

Tiket Masuk Curug Orok Garut Terbaru

Tiket Masuk Curug Orok Garut
16Shares

Halloo sobat hotel di Garut, selamat datang kembali. Kali ini saya akan kembali share salah satu informasi tentang tiket masuk objek wisata di Garut. Pembahasan saat ini sudah masuk ke Tiket Masuk Curug Orok Garut. Sebelumnya sobat sudah tentu tahu bukan tentang objek wisata Curug Orok ini ?

Jika belum mengetahuinya maka keterlaluan bagi Anda yang sering main ke Garut. Objek wisata ini cukup terkenal di kalangan wisatawan yaitu objek wisata berupa air terjun. Bukan hanya pemandangannya air terjunnya saja yang indah, namun wisata ini juga memiliki cerita rakyat yang unik tentang sejarahnya. Jika Anda ingin mengetahui informasi lengkapnya, Anda bisa lihat DISINI!.

Tiket Masuk Curug Orok Garut


Mengenai objek wisata ini saya akan mencoba menjelaskan tentang harga tiketnya yang terkadang banyak wisatawan yang belum mengetahui. Objek wisata ini berlokasi di Kampung Cikandang, Cikajang Kabupaten Garut Jawa Barat. Hanya sekitar 45 menit – 1 jam perjalanan jika Anda mulai dari pusat kota Garut. Salah satu objek wisata di Garut ini memang cukup banyak wisatawan yang mengunjungi, namun kebanyakan wisatawan lokal yang mengunjungi.

Mengenai harga tiket masuknya mungkin menurut saya pribadi memang agak mahal, karena hanya untuk melihat curug saja kita harus setidaknya membayar Rp. 25.000,-/orang. Yang menarik di lokasi curug orok ini adalah tempatnya yang masih asri dan juga masih alami. Keindahan dan juga kebersihan di tempat ini masih terjaga.

Ada baiknya jika Anda berkunjung ke kota Garut menyempatkan untuk berkunjung ke Curug Orok ini. Mengadakan paket wisata ke curug orok ini juga bisa Anda lakukan dengan menghubungi HDG Team langsung. HDG Team adalah salah satu Event Organizer yang bergerak di bidang pariwisata. mereka memiliki paket-paket wisata menarik yang bisa Anda dapatkan ketika memilih kota Garut sebagai kota tempat liburan Anda.

Salah satu paket wisata hdg yang saya rekomendasikan adalah Paket Wisata Premium Garut disana Anda dapat memilih paket wisata menarik seperti paket wisata berkuda dan juga paket wisata-wisata lainya. Beralih lagi ke objek wisata curug orok, wisatawan yang berkunjung ke tempat inipun biasanya kebanyakan adalah para muda-mudi yang sedang dilanda mabuk asmara. hhee

Karena tempatnya memang cukup romantis. Ada cerita yang dipercayai oleh masyarakat kota Garut tentang objek wisata ini yaitu barang siapa pasangan pacar ataupun calon pengantin yang berkunjung ke Curug Orok ini pasti hubungannya tidak akan langgeng atau pasangan pacar akan putus setelah mengunjungi tempat ini. Jadi apabila Anda para pasangan yang ingin membuktikan kebenaranya tentang cerita ini coba Anda datangi objek wisata ini bersama pasangan Anda. hhee

Biaya Lain-lain


Selain tiket masuk wisata, mungkin ada biaya lainya yang mesti Anda keluarkan ketika hendak melaksanakan wisata kesini. Ada biaya parkir sebesar Rp. 2.000,- untuk motor, Rp. 5.000,- untuk mobil. Sedangkan biaya selain itu adalah biaya ngejajanin pacar atau keluarga hhee.

Disini juga tersedia penginapan yang sudah Anda bisa nikmati untuk bermalam. Biaya penginapan disini memang agak sedikit mahal jadi kurang disarankan untuk Anda. Selain udaranya yang dingin, suasananya juga agak sedikit seram. Jika membawa rombongan biaya lainya yang bisa Anda keluarkan adalah biaya makan di rumah makan yang tersedia disana.

Itulah sedikit informasi seputar Tiket Masuk Curug Orok Garut Terbaru. Mudah-mudahan informasi ini bisa bermanfaat untuk Anda wisatawan yang berencana melaksanakan wisata ke wisata tersebut.

Posted on

Wisata Papandayan Leisure Park Bersama LPSK

Wisata Papandayan Leisure Park Bersama LPSK60
15Shares

Selamat datang kembali sobat Hotel di Garut. Gimana nih kabarnya, mudah-mudahan selalu dalam kondisi sehat walafiat yah .. Amiin .. Sobat kali ini saya ingin share kepada Anda tentang salah satu objek wisata yang berada di bawah kaki Gunung Papandayan Garut. Wisata ini memang terbilang baru, namun meskipun begitu pengunjung yang datang sangat banyak lho. Objek wisata ini bernama Papandayan Leisure Park.

Kali ini saya bukan mau mereview tempat wisatanya sobat karena hal itu sudah saya lakukan di website artikel saya yang berjudul ” Papandayan Leisure Park Wisata Outbound Paling Keren di Garut “. Kali ini saya akan share salah satu wisata ke PLK ( Papandayan Leisure Park ). Jadi pembahasannya lebih ke kegiatan wisat apa saja yang biasa dilakukan di wisata ini.

Wisata Papandayan Leisure Park


Wisata yang saya lakukan kali ini adalah benar-benar real cerita saya waktu sedang mendampingi rombongan tamu dari LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban). Kegiatan ini saya lakukan sewaktu menjadi salah satu tour guide dari HDG Team (Trip Planner & Event Organizer). Waktu itu banyak sekali rangkaian acara wisata dari LPSK ini. Yang utamanya memang melaksanakan wisata ke LPK.

Sarapan Pagi di Bukit Alamanda


Perjalanan wisata dimulai dengan sarapan pagi di salah satu hotel ternama di Garut Bukit Alamanda Resort & Resto. Hotel ini terletak di Jl. Raya Samarang KM 5, Mekarluyu, Mekargalih, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44151. Memang lokasinya agak jauh sih ke Papandayan leisure park ini. Tapi ini sengaja dilakukan mengingat rombongan tamu ini akan melaksanakan offroad untuk bisa sampai ke lokasi.

Berikut beberapa kegiatan ketika waktu melaksanakan makan di bukit alamanda !

Offroad ke Papandayan Leisure Park


Setelah selasai sarapan pagi, rombongan dari LPSK ini langsung bersiap-siap untuk melaksanakan kegiatan offroad ke leisure park. Perjalanan offroad ini akan semakin seru mengingat jalan yang akan kita lewati sangatlah berat. Banyak tanjakan dan juga pudunan yang sangat tajam dengan jalan yang tentunya sangat rusak berat. Kondisi ketika melaksanakan offroad ini tidak didukung dengan cuaca matahari yang terang benderang. Padahal jika keadaannya hujan maka perjalanan offroad ke leisure park ini akan semakin seru.

Berikut beberapa dokumentasi foto saat melaksanakan perjalanan ke leisure park. Namun sayang ketika perjalanan di jalan yang berat saya tidak sempat mendokumentasikannya mengingat posisi saya berada di atas mobil. Jadi sangat susah untuk saya mengambil dokumentasi tersebut karena keadaan yang tidak stabil.

Paintball di Leisure Park


Setelah perjalanan sampai di lokasi leisure park, kegiatan dilanjutkan kembali dengan yang agak berat namun seru untuk dilaksanakan. Yaitu melaksanakan paintball di Leisure Park. Jadi di objek wisata ini Anda juga bisa melaksanakan paintball karena sudah disediakan lokasi khusus untuk paintball disini. Kegiatan paintball semakin seru mengingat dataran tanah yang tidak rata serta banyak pohon yang bisa dijadikan tempat untuk bersembunyi dikala perang paintball di laksanakan.

Berikut ini beberapa dokumentasi foto ketika sedang melaksanakan paintball di Leisure park.

Menikmati Berbagai Wahana outbound


Kegiatan gathering dari LPSK ini tak berhenti disini. Kegiatan wisata dilanjutkan dengan menikmati berbagai wahana yang disediakan di Papandayan Leisure Park. Seperti menikmati flaying fox, spaider web, trust pall, dan juga High Rope. Kerena itulah wisata yang utama yang bisa Anda dan teman-teman Anda laksanakan di Leisure park ini.

Ada beberapa diantara teman-teman LPSK yang juga memanfaatkan moment tersebut untuk berfoto selpie dan berfoto bareng untuk menguploadnya ke media social mereka. Ada beberapa aktor dari teletubies membuat mereka lebih seru melaksanakan foto bersama. Namun sangat disayangkan ketika kegiatan wisata ini mereka tidak melaksanakan kegiatan fun games HDG padahal hal tersebut akan lebih menambah suasana lebih ceria dan juga lebih akrab.

Berikut ini beberapa dokuemntasi foto saat rombongan lpsk sedang menikmati berbagai wahana outbound di Leisure park !

Untuk kegiatan wisata di papandayan leisure park bersama LPSK mungkin hanya itu saja. Akan tetapi sebenarnya masih banyak kegiatan wisata yang juga menarik untuk Anda lakukan. Seperti menikmati makan bersama di saung atau gazebo yang telah disediakan, botram bersama keluarga dengan menggulung tikar dan lain sebagainya.

Wahana Lainya Yang Bisa Dinikmati


Di Leisure Park ini adalah tempat yang tepat untuk mengajak sanak keluarga jalan-jalan. Selain tempatnya yang ramah untuk liburan keluarga, tempat wisata ini sekarang masih terus dikembangkan berbagai wahananya. Setahu saya sekarang sudah banyak wahana lain yang bisa dinikmati selain wahana-wahana diatas. Salah satunya adalah adanya patung yang mirip menara evel. Jadi Anda bisa menikmati sentuhan alam yang masih sangat alami dengan berbagai wahana yang menarik.

Terdapat juga wahana rumah pohon yang bisa dijadikan tempat untuk menginap dikala Anda sudah kemalaman disana. Bagimana banyak bukan wahana yang disediakan disini ?

Tempat dan kondisi alam di leisure park ini masih sangat alami sehingga akan sangat disukai oleh wisatawan dari kota-kota besar. Setiap weekend kunjungan wisatawan ke wisata ini sangat banyak, apalagi dikala musim liburan tiba.

Tiket Masuk Wisata


Mungkin bagi Anda yang sekarang sudah tertarik dan berencana melaksanakan wisata ke leisure park ini penasaran bukan dengan tiket masuk wisatanya. Anda jangan khawatir, tiket masuk Papandayan Leisure Park ini gak terlalu mahal kok. Hanya Rp. 10.000,- / orang Anda sudah bisa menikmati kawasan disini. Namun jika Anda ingin menikmati wahana yang lain seperti naik flaying fox dan yang lainya tentunya ada biaya lebih yang bisa Anda keluarkan.

Lokasi Leisure Park


Alamat Leisure Park ini terletak di Desa Sirnajaya Kec. Cisurupan Garut, Jawa Barat. Lokasinya tepat berada di bawah kaki Gunung Papandayan Garut. Ingin tahu lebih lanjut jalur atau akses jalannya, Anda bisa mengikuti jalur di google maps berikut ini !

Posted on

Tiket Masuk Kebun Mawar Situhapa Garut

Tiket Masuk Kebuhn Mawar Situhapa Garut
0Shares

Selamat pagi, selamat siang, selamat sore dan selamat malam sobat pembaca setia hoteldigarut.net/. Bagaimana kondisi Anda saat ini, mudah-mudahan selalu tetap sehat wal’afiat yah … Amiinn. Sobat Anda tentu tahu bukan objek wisata yang bernama Kebun Mawar Situhapa ? Salah satu wisata favorit anak muda yang suka tempat yang romantis. Wisata ini memang sangat populer akan tetapi ada beberapa orang yang engan mengunjunginya karena takut tiket masuk kebun mawar situhapa ini katanya mahal.

Padahal tidak demikian, untuk tiket masuk wisata kesini menurut saya standard. Mungkin mereka yang beranggapan mahal tidak tahu tiket masuk wisata ini yang sebenarnya. Mereka hanya tahu ” Cek Beja ” kalo menurut orang sunda. Nah supaya Anda mengetahui kebenarannya tentang tiket masuk wisata disini saya akan share informasi tentang tiket masuk lengkapnya. Siapa tahu informasi ini bisa sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin melaksanakan wisata biak itu bareng keluarga ataupun bersama rombongan.

Tiket Masuk Kebun Mawar Situhapa Garut


Ada banyak objek wisata yang perlu Anda ketahui dan kalo bisa Anda kunjungi ketika sedang main di Garut. Syukur – syukur Anda menemukan tempat wisata dengan pemandangan yang indah dengan tiket masuknya murah. Kebun Mawar Garut adalah salah satu tempat wisata di Garut yang populer di kalangan wisatawan lokal dan luar kota. Wisata ini selalu menjadi tujuan dari para wisatawan yang sedang mencari tempat wisata yang romantis dengan pemandangan yang indah. Apalagi bari pasangan muda – mudi, objek wisata ini selalu menjadi pilihan.

Anda mungkin bertanya – tanya berapa sih tiket masuk untuk bisa menikmatai wahana yang ada di kebun mawar situ hapa ini ? Apakah budget Anda cukup untuk mengajak pacar ataupun keluarga Anda liburan kesini ?

Kedua pertanyaan diatas mungkin ada dalam benak Anda ketika ingin melaksanakan liburan ke tempat wisata ini. Sebenarnya Anda tak perlu takut karena tiket masuk ke objek wisata ini tidak terlalu mahal, hanya Rp. 20.000,- sampai 25.000,- / orang untuk weekend dan weekdays. Dengan biaya segitu Anda sudah dapat dipastikan bisa menikmati wahana dan juga pemandangan yang ada di kebun mawar ini.

Kegiatan berfoto dengan beckground bunga mawar masih tetap menjadi yang populer disini. Untuk itu setiap weekend objek wisata ini selalu penuh dengan pengunjung terutama pengunjung lokal. lokasinya terletak di Kecamatan Samarang Garut Jawa Barat.

Biaya Lain-lain


Bagaimana murah bukan untuk tiket masuk wisatanya ? Namun tunggu dulu, selain tiket masuk wisata mungkin ada biaya lainya yang bisa anda keluarkan. Biaya parkir motor Rp. 2.000,- / motor dan juga biaya parkir mobil Rp. 5.000,- / mobil. Sedangkan untuk biaya parkir bus jika Anda membawa rombongan adalah sebesar Rp. 20.000,- / bus. Nah belum juga biaya ketika Anda ingin membeli oleh-oleh atua souvenir dari sini. Itu juga kalo Anda mau beli untuk oleh-oleh keluarga yang tidak ikut di rumah 🙂 hhe.

Posted on

Tiket Masuk Candi Cangkuang Garut Terbaru

Tiket Masuk Candi Cangkuang Garut
0Shares

Informasi kali ini masih berhubungan dengan tema saya sebelumnya, yaitu tentang Daftar Tiket Masuk Tempat Wisata di Garut. Sebelumnya di hoteldigarut.net ini kami telah membahas tentang Tiket masuk Kolam Renang Cipanas. Jika Anda tertarik untuk membacanya, anda bisa lihat informasinya DISINI!. Sedangkan untuk informasi yang kali ini Hotel di Garut akan share adalah Tiket Masuk Candi Cangkuang Garut terbaru.

Tiket Masuk Candi Cangkuang Garut Terbaru


Dari Daftar Tiket Masuk Tempat Wisata di Garut, kali ini saya akan mencoba memberikan informasi tentang Tiket Masuk Candi Cangkuang Garut. Selama ini banyak wisatawan yang kurang tahu tentang informasinya. Wisata Candi Cangkuang ini memang merupakan wisata yang cukup banyak diminati oleh para wisatawan Bandung maupun Jakarta. Terutama rombongan dari HDG Team, biasanya menjadikan candi cangkuang ini sebagai objek wisata utama apabila rombongan tersebut melaksanakan paket wisata Garut selama beberapa hari.

Banyak hal menarik yang dapat wisatawan temukan di objek wisata ini. Selain Anda akan menemukan sebuah situ yang lumayan luas Anda juga akan disuguhkan dengan sebuah kampung tradisi adat pulo. Kampung ini cocok untuk Anda telusuri sejarahnya. Nah, untuk bisa menikmati suasana di situ cangkuang dan candi cangkuang. Uang yang akan Anda keluarkan tidak begitu mahal, Anda hanya perlu membayar Rp. 15.000/orang untuk tiket masuk Candi Cangkuang.

Biaya Sewa Rakit Melewati Situ Cangkuang


Namun untuk bisa sampai di lokasi candi cangkuang tentunya Anda harus melewati sebuah situ atau danau yang cukup luas. Oleh karena itu Anda diharuskan menaiki sebuah rakit. Nah, biaya lainya yang bisa Anda keluarkan untuk berwisata kesini adalah biaya menaiki rakit yaitu sebesar Rp. 5.000,- / orang. Namun rakit tersebut belum bisa jalan selama belum ada minimal 15 penumpang. Sedangkan jika Anda ingin rakit tersebut jalan atau Anda membawa rombongan maka biaya untuk sewa 1 rakit adalah Rp. 25.000,-.

Cukup murah bukan ? memang objek wisata ini tidak terlalu memiliki keindahan alam yang mengagumkan seperti layaknya Gunung Papandayan ataupun Darajat Garut. Akan tetapi yang akan Anda dapatkan di objek wisata ini adalah nilai sejarahnya yang cukup menarik untuk Anda tahu. Disana terdapat satu makam Dalem Arief Muhamad yang konon dia itu merupakan salah satu orang yang berjasa dalam penyebaran agama islam di tanah jawa ini.

Biasanya objek wisata candi cangkuang ini cukup ramai di kunjungi pada weekend ataupun hari-hari besar lainya. Tidak sedikit para turis dari mancanegara yang pernah datang dan berkunjung kesini. Disana juga terdapat beberapa guide Candi Cangkuang yang pandai berbahasa Inggris untuk para tamu dari mancanegara. Para guide tersebut biasanya akan diturunkan apabila ada rombongan tamu dari Inggris, Malaisya, dan juga negara-negara lainya.

Untuk Anda yang masih bingung di weekend ini mau liburan kemana ? Anda bisa jadikan tempat wisata candi cangkuang ini sebagai tempat liburan Anda di weekend ini, jangan lupa ajak juga keluarga Anda dirumah. Namun bila anda membawa rombongan wisatawan yang cukup banyak dan tidak mau repot mengurus keperluan ini itu sendiri disana, Anda bisa menghubungi HDG Team sebagai pendamping wisata Anda disana.

Posted on

Tiket Masuk kolam Renang Cipanas Tarogong

Tiket Masuk kolam Renang Cipanas
2Shares

Tiket Masuk kolam Renang Cipanas Tarogong – Daftar Tiket Masuk Tempat Wisata di Garut berikutnya adalah objek wisata cipanas tarogong Garut. Objek wisata ini selalu penuh oleh pengunjung dan menjadi banyak pertanyaan bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat tersebut. Tiket masuk disini bukan merupakan tiket masuk untuk objek wisata, melainkan tiket masuk untuk berenang di kolam renang hotel – hotel di cipanas tersebut.

Tiket Masuk kolam Renang Cipanas Tarogong


Bila Anda ketahui ada banyak kolam renang di kawasan tersebut. Hampir semua hotel disana memiliki kolam renang yang juga disewakan untuk umum. Bukan hanya pengunjung lokal saja yang sengaja datang ke objek wisata kawasan cipanas untuk berenang. Melainkan banyak juga dari luar kota Garut yang jauh – jauh datang hanya untuk berenang maupun menginap di penginapan cipanas tersebut.

Sekolah – sekolah seperti SMA, SMP, dan juga SD selalu menjadikan kolam renang di kawasan ini sebagai tempat untuk latihan berenang mereka. Makanya dari itu, mungkin diantara Anda ada yang masih belum tahu berapa sih harga tiketnya ?

Harga tiket untuk kawasan kolam renang di cipanas rata – rata berharga Rp. 15.000 / orang paling murah hingga 40.000 / orang paling mahal. Berikut ini detail lengkapnya tentang Tiket Masuk kolam Renang Cipanas Tarogong. Disini saya hanya menyebutkan beberapa saja yang saya tahu.

1. Tiket Masuk Kolam Renang Surya Alam Cipanas


Tiket Masuk Surya Alam Cipanas
Tiket Masuk Surya Alam Cipanas

Tahukah Anda kolam renang surya alam ? Jika Anda tahu atau anda merupakan warga Garut khususnya masih bersekolah pasti mengetahui objek wisata ini. Karena kolam renang surya alam ini sangat terkenal untuk anak – anak sekolah dan juga masyarakat kota Garut. Selain harga tiket masuknya murah, kolam renang ini juga lumayan nyaman untuk Anda berenang disana. Harga tiket masuk untuk kolam renangnya yaitu Rp. 15.000,- / orang sangat cocok untuk Anda yang ingin ngirit hhee

2. Tiket Masuk Kolam Renang Sabda Alam Garut


Tiket Masuk Sabda Alam
Tiket Masuk Sabda Alam

Pemandian air panas alami yang ke – 2 yaitu pemandian Sabda Alam Garut. Pemandian ini juga sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan juga luar kota Garut. Banyak hal yang membuat pemandian air panas alami ini dimanati diantaranya seperti adanya nampan tumpah, waterboom, waterboom spiral, sliderboom, sliderboom dewasa, kuda laut, kolam arus, jamur payung serta kolam terapi ikan. Harga tiket masuk untuk pemandian kolam renang air panas ini adalah Rp. 30.000,- / orang weekdays hingga Rp. 40.000,- / orang weekend.

3. Tiket Masuk kolam Renang Tirtagangga


Tiket Masuk Kolam Renang Tirtagangga
Tiket Masuk Kolam Renang Tirtagangga

Yang berikutnya yaitu tiket masuk pemandian kolam renang air panas alami Hotel Tirtagangga Garut, yaitu Rp. 25.000/orang weekdays dan Rp. 30.000/orang untuk weekend. Kolam renang disini juga sangat nyaman dipakai untuk berenang dan disini juga terdapat tempat untuk terapi air panas alami yang dipercaya oleh masyarakat kota Garut dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan reumatik hingga asma.

4. Tiket Masuk Kolam Renang Sumber Alam Garut


Tiket Masuk Kolam Renang Sumber Alam
Tiket Masuk Kolam Renang Sumber Alam

Kolam renang yang begitu elegan dan juga sangat nyaman dipakai untuk Anda berenang yang tidak ingin terlalu ramai dikunjungi oleh wisatawan adalah Kolam Renang Sumber Alam Garut. Kolam renang disini terdapat 3 kolam renang yaitu yang besar untuk dewasa, yang atas kanan kecil untuk anak – anak dan yang kiri atas kecil untuk bersantai. Harga tiket masuk kolam renang air panas sumber alam ini adalah Rp. 35.000 / orang weekdays dan Rp. 40.000/orang untuk weekend dan enaknya disini dengan harga tiket diatas Anda sudah termasuk dengan jus jeruk.

Itulah informasi untuk beberapa Tiket Masuk kolam Renang Cipanas Tarogong. Sebenarnya masih banyak lagi wisata atau hotel yang memiliki kolam renang air panas disana. Seperti Danau Dariza, Cipaganti, Augusta dan lain sebagainya. Namun jika hanya untuk berenang, saya hanya menyarankan untuk Anda berenang di 4 hotel yang memiliki pemandian air panas diatas.

Posted on

Tiket Masuk Karacak Valley Garut Terupdate

Tiket Masuk Karacak Valley Garut
0Shares

Hotel di Garut kembali akan memberikan informasi kepada Anda tentang Daftar Tiket Tempat Wisata di Garut. Setelah sebelumnya saya memberikan informasi mengenai Tiket Masuk Kawah Kamojang. Maka kali ini saya juga akan memberikan informasi mengenai salah satu objek wisata baru di Garut yaitu Tiket Masuk Karacak Valley Garut.

Adapun jika Anda sedang mencari informasi – informasi lengkap dan terupdate mengenai harga – harga tiket untuk seluruh objek wisata yang ada di Garut. Anda dapat membaca postingan saya sebelumnya mengenai daftar harga tiket tempat wisata di Garut. Baiklah agar saya tidak terlalu panjang lebar membahas kesana kemari ada baiknya saya berikan langsung harga tiket masuk untuk objek wisata Karacak Valley.

Tiket Masuk Karacak Valley Margawati


Mungkin jika Anda merupakan wisatawan dari luar kota Garut. Anda mungkin belum pernah mengenal atau tahu tentang objek wisata yang ada di Garut ini. Karena wisata ini sebenarnya sangat terbilang baru dan baru dibuka pada bulan Maret 2015 serta mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal di bulan April 2015.

Nah, untuk harga tiket masuknya juga sangat murah berbeda dengan tiket masuk seperti Gunung Papandayan dan juga Darajat Pass yang terbilang cukup mahal. Untuk bisa masuk ke objek wisata Margawati ini, Anda hanya perlu membayar Rp. 5.000/orang untuk anak – anak dan Rp. 10.000,-/orang untuk dewasa.

Cukup murah bukan ? Namun jika Anda ingin mendirikan camping disana atau Camping Ground. Anda juga harus membayar uang tambahan sekitar Rp. 15.000,-/orang. Objek wisata ini dibuka dari mulai hari senin sampai minggu dan jam oparasionalnya dibuka mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan di postingan kali ini, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda para pembaca. Saya sebagai admin dari www.hoteldigarut.net/ mohon ma’af yang sebesar – besarnya apabila dalam postingan saya ini terdapat kesalahan dan saya menunggu Anda untuk memberikan komentar.

Berkut ini dalah salah satau video perjalanan saya saat mengunjungi objek wisata Karacak Valley