Posted on

Daftar Lengkap Tempat Wisata di Garut Terupdate

Tiket Masuk Tempat Wisata di Garut
0Shares

Garut merupakan salah satu kota wisata yang penuh dengan pesona alam yang indah. Kota ini dijuluki sebagai kota intan namun banyak juga yang menyebutnya sebagai swiss van java. Julukan tersebut diberikan langsung oleh charlie chaplin saat dia sedang main ke Garut. Sehingga jelas aktor ternama tersebut mengakui kindahan alam kota Garut ini. Jika Charlie Chaplin saja pernah main ke Tempat Wisata di Garut, masa kamu enggak ! 😀

Sebelum kita lanjut ke pembahasan mengenai Tempat Wisata di Garut, ada baiknya Anda lihat dulu pesona alam garut yang sesungguhnya di cuplikan video berikut ini !

 

Bagaimana Anda sudah melihat cuplikan video diatas, jika belum Anda wajib menontonnya beberapa menit supaya Anda lebih mengenal dengan pesona alam Garut yang luar biasa. Nah di bawah ini saya sajikan informasi lengkap tentang tempat wisata di Garut. Semoga artikel berikut ini bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin melaksanakan kunjungan wisata ke Garut.

Daftar Lengkap Tempat Wisata di Garut

Jika Anda ingin main atau liburan ke Garut bersama teman, kerabat kerja, pacar atau mengajak keluarga jalan-jalan ke tempat wisata. Anda tak perlu ragu lagi karena tempat wisata di Garut cocok untuk tempat liburan Anda. Disana Anda bakal menemukan banyak wisata pilihan dari mulai yang terbaik hingga yang terpopuler. Wisata Garut ini lengkap dari mulai wisata alamnya, wisata adventurnya, wisata pantainya hingga wisata pegunungannya.

Adapun daftar lengkap tempat wisata di Garut akan saya bahas disini secara real dan terupdate di tahun 2018. Jadi mengenai referensi beriktu ini Anda tak perlu ragu lagi soal kebenarannya. Artikel ini di buat pada tanggal 8 maret 2018. Yang disajikan setelah melakukan survey atau datang langsung ke lokasi tempat wisatanya.

Kawasan Darajat Pass

Objek wisata yang pertama kita mulai dari yang terpopuler di Garut yaitu kawasan wisata darajat. Saat ini kawasan wisata inilah yang menjadi tujuan dari liburan akhir pekan wisatawan dari luar kota. Banyak dari kota-kota besar yang ingin melakukan wisata kesini karena promosi wisatanya yang sudah tersebar dimana-mana.

Perlu Anda ketahui memang wisata darajat ini memiliki pesona alam pegunungan yang indah dengan suasana yang masih segar dan juga cukup dingin. Disini yang menjadi penarik wisatawan untuk berkunjung adalah adanya kolam renang air panas alami waterpark di atas gunung dengan pemandangan alam yang indah.

Di kawasan wisata ini ada beberapa tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi diantaranya :

  • Awit Sinar Alam Darajat
  • Puncak Jaya Darajat
  • Darajat Pass Waterpark
  • Kawah Darajat
  • Perkebunan Teh Darajat
  • Bungalow VIP Darajat

Mungkin ada lagi yang lainnya. Tempat-tempat wisata diatas memiliki wahana kolam renang sendiri kecuali kawah darajat, sehingga cukup nyaman untuk digunakan sebagai tempat liburan.

Kawasan Wisata Cipanas

Masih membahas mengenai kawasan wisata yang terpopuler di Garut selain darajat, yaitu kawasan wisata cipanas.  Wisatawan yang berkunjung kesini setiap harinya selalu banyak, meskipun bukan hari libur atau musim liburan. Kalaupun musim liburan tiba wisatawan yang berkungjung bisa berkali-kali lipat.

Sama halnya dengan kawasan darajat yang menjadi daya tarik utamanya bagi para wisatawan yang berkunjung adalah adanya kolam renang air panas alami. Kolam renang air panas alami ini jarang dimiliki kota-kota lain sehingga cukup menarik bari kota-kota besar. Selain itu pemandangan jelas yang saling berhadapan dengan background gunung guntur menjadi daya tarik pendukung dari wisata ini.

Di Kawasan wisata ini sebenarnnya adalah kawasan hotel. Namun hotel-hotel tersebut memiliki kolam renang air panas yang alami. Disini Anda bakalan banyak menemukan hotel-hotel dari yang berharga murah hingga yang sangat mahal. Tentunya dengan fasilitas yang sesuai dengan harga sewanya. Adapun hotel-hotel disini yang dijadikan tempat wisata atau yang memiliki kolam renang air panas alami diantaranya :

Namun selain wisata dan hotel diatas, masih ada yang lainya yang layak untuk Anda kunjungi atau Anda jadikan sebagai tujuan wisata diantaranya:

  • Banyu Alam
  • Paseban
  • Penginapan Citra
  • Penginapan Graha
  • Hotel Suminar
  • dan banyak lagi yang lainya.

Nah bagi Anda jangan ragu lagi untuk berwisata kesini. Wisata kesini hanya cocok untuk mereka yang ingin menikmati kolam renang dengan pemandanan atau background indah gunung guntur. Selain itu hotelnya juga sangat tepat untuk dijadikan tempat gathering ataupun kegiatan outing dengan beberapa outbound dan team building dari jasa pendamping wisata di Garut.

Kawasan Wisata Pantai

Seperti yang saya bilang bahwa kota Garut ini adalah wisata yang lengkap. Kali ini ada kawasan wisata pantai yang berlokasi di Garut Selatan. Artinya lokasinya cukup jauh dari pusat kota Garut. Kawasan wisata ini juga sangat populer di kalangan wisatawan dari lokal mupun luar kota. di kawasan wisata ini, Anda bakal menemukan banyak wisata pantai dengan berbagai pesona alam.

Jadi bukan hanya bali saja yang memiliki banyak pantai, tapi Garut pun memilikinya. Bagi Anda yang ingin liburannya lebih murah dari pada liburan ke Bali, Anda bisa liburan ke Garut Selatan. Kawasan wisata pantai ini biasanya dipenuhi oleh pengunjung dari berbagai kota pada musim liburan tiba. Seperti hari libur sekolah, hari libur nasional dan hari-hari besar lainya seperti liburan dan tahun baru.

Anda juga pasti penasaran bukan wisata di pantai Garut selatan itu ada apa saja dan seperti apa pemandangannya ?

Tenang disini saya akan sebutkan daftar pantai yang ada disana yang sayang untuk Anda lewatkan ketika sedang berada di Garut Selatan. Dari wisata pantai ini saya susun berdasarkan dari yang terpopuler, terbaik, hingga terindah pemandangannya dan juga yang tersembunyi.

Perlu di ketahui bahwa daftar pantai diatas, akan saya bahas secara tuntas setiap harinya di website ini. Jadi Anda yang ingin tahu tentang lebih detailnya mengenail tempat wisata di Garut diatas. Nah yang paling populer dari pantai diatas adalah Pantai Santolo sedangkan yang paling terkenal dan terbaik disana masing-masing adalah Pantai Rancabuaya, Pantai Sayang Heulang, Pantai Puncak Guha serta Pantai Karang Paranje yang paling indah.

Selain wisata pantai di Garut selatan juga terdapat beberapa wisata lainya diantaranya yaitu : Bikit Teletubis. Disana Anda bisa menemukan pemandangan seperti layaknya di Swiss karena pemandangannya yang hijau, indah dan dikelilingi lautan. Selain itu ada juga Pulau Santolo yang merupakan muara tempat berkumpulnya para nelayan.

Kawasan Wisata Cisurupan

Cisurupan adalah nama dari salah satu wilayah atau kecamatan di kabupaten Garut. Kawasan wisata disini kebanyakan adalah baru dan belum beroperasi lama. Jadi wisata ini sekarang lagi hangat-hangatnya di perbincangkan oleh wisatawan lokal dan warga lokal Garut. Mungkin selama ini Anda hanya baru mengenal Gunung papandayan sebagai wisata yang utama di kawasan ini. Padahal masih banyak lagi wisata baru yang lainya yang sayang jika Anda tidak berkunjung

Gunung Papandayan memang merupakan wisata yang terpopuler dan menasional disini. Salah satu penyebabnya adalah gunung ini memiliki pemadangan alam yang sangat indah. Bahkan kalau menurut pendapat saya sendiri, saat ini masih belum ada yang mengalahkan keindahan alam dari Gunung Papandayan. Apalagi sekarang sudah dikelola dengan baik oleh perusahaan sehingga fasilitasnya menjadi sangat lengkap dan juga mampu mencukupi setiap kebutuhan wisatawan.

Bukan hanya wisatawan lokal saja yang kebanyakan datang kesini. Tourist – tourist dari mancanegara pun sering berkunjung hanya untuk melihat keindahan alamnya dan sekedar hiking. Akan tetapi dibalik semua itu harga wisatanya yang mahal, dimulai dari tiket masuknya dan wahananya membuat wisata ini kurang diminati wisatawan lokal.

Akan tetapi sekarang ini wisatawan lokal sudah memiliki pengganti untuk berwisata ke tempat wisata yang lebih murah yang masih satu kawasan dengan gunung papandayan. Lokasinya berada di kaki gunung papandayan terdapat beberapa wisata, diantaranya :

Kebanyakan wisata yang ada disini menawarkan “wisata foto” Jadi untuk anda yang merupakan wisatawan yang instagramable sangat tepat berwisata kesini. Tempat wisata diatas juga dilengkapi dengan berbagai wahana sebagai daya tarik untuk wisatawan berkunjung diantaranya : Tempat Camping, High Rope, Flaying Fox, Menara Evels Sky Bike dan masih banyak lagi wahana yang lainya.

Kawasan Wisata Samarang

Samarang juga merupakan nama dari salah satu kecamatan di Kabupaten Garut. Di kawasan ini juga terdapat beberapa objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Kebanyakan wisata disini juga memiliki pemandangan yang indah serta populer di kalangan wisatawan. Ada beberapa tempat wisata disini yang cukup terkenal di kalangan wisatawan diantaranya :

Kawasan wisata disini menawarkan wisata alam dengan pemandangan yang indah dan juga unik. Seperti layaknya kawah kamojang, disini Anda ditawarkan untuk berwisata melihat secara langsung kawah-kawah unik disana. Diantaranya : kawah kereta api, kawah manuk dan kawah hujan. Sedangkan di kebun mawar Anda ditawarkan untuk berwisata mengenal dan melihat secara langsung bunga-bunga mawar yang banyak dan juga indah.

Kawasan Wisata Pegunungan

Kota Garut juga terkenal dengan wisata pegunungannya. Ada salah satu gunung di Garut yang memiliki trek pendakian yang cukup berat dan juga menantang sehingga cocok untuk para pendaki seperti Anda. Nama gunungnya adalah Gunung Cikuray salah satu gunung yang mask kategori tertinggi di jawa barat.

Nah wisata pegunungan disini bisa dilakukan bareng teman yang sama-sama pendaki. Beberapa wisata pegunungan disini diantaranya :

Treck pendakian yang paling mudah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan baik anak-anak ataupun orang dewasa adalah gunung papandayan. Karena sebenarnya gunung ini pendakiannya gak terlalu berat dan mendakinya sudah disediakan jalur yang mudah untuk mendaki. Sedangkan treck pendakian yang paling berat, menantang, pendek dan menyiksa masing-masing adalah Gunung Cikuray dan Gunung Guntur. Gunung cikuray dikenal dengan negri diatas awan sedangkan gunung guntur terkenal dengan treck pendakiannya yang menyiksa.

Kawah Talaga Bodas

Mungkin ada beberapa wisata yang tidak masuk ke kawasan diatas dan mempunyai nama tersendiri. Kawasan wisata ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Tempatnya yang berlokasi cukup jauh dari pusat kota menjadi kategori sebagai tempat wisata tersembunyi. Treck perjalanannya yang cukup menantang membuat beberapa orang enggan untuk mengunjunginya. Padahal pemandangan disana akan membayar perjalanan Anda yang berat tersebut. Kawa Talaga Bodas.

Kawah ini jika dilihat-lihat tidak beda jauh seperti Kawah Putih di Ciwidey. Tempatnya cukup romantis buat mengajak jalan pacar ataupun sang istri yang masih baru menikah. Selain itu tempat ini juga cocok untuk melakukan foto preewedding. Nah bagi Anda yang belum punya solusi untuk berwisata mengajak keluarga, pacar liburan, tempat ini bisa menjadi salah satu rekomendasi.

Karacak Valley

Tempatnya cukup terkenal di Instagram, namun cara mencapai ke tempat wisata ini tidak terlalu baik. Anda harus melewati medan yang menanjak dan juga jalannya cukup buruk dilalui kendaraan. Karacak Valley, tempat wisatanya terbilang baru namun cepat dikenal karena promosi dari para pengelolanya.

Fasilitasnya tidak terlalu lengkap sehingga cocok untuk mereka wisatawan yang tidak memperdulikan fasilitas. Wilayahnya berupa hutan pinus dan perkebunan kopi milik Perhutani. Pengelolaannya sendiri dilakukan oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jaya Mandiri. Secara keseluruhan, luas wilayahnya sekitar 92 hektar. Tapi yang dimanfaatkan untuk kepentingan wisata baru sekitar 10 hektar.

Situ Bagendit Garut

Garut juga masih memiliki Situ Bagendit yang kental akan cerita mistisnya. Anda mungkin sudah sering melihat tayangan asal usulnya situ bagendit ini di televisi. Jika Anda belum pernah melihatnya, Anda bisa seraching di youtube sejarah situ begendit yang berhubungan dengan nyai endit.

Situ begendit ini merupakan sebuah situ atau danau yang besar yang sekarang sudah dijadikan salah satu objek wisata di kawasan Banyuresmi Garut. Situ bagendit ini sekarang menjadi salah satu primadona bagi para wisatawan yang ingin mengajak keluarganya liburan. Disini banyak spot yang bisa Anda jadikan tempat berfoto selpie. Selain itu disini juga disediakan beberapa wahana menarik yang layak Anda nikmati dan kunjungi. Diantaranya : Pasar Apung, Naik Sepeda air, Naik Rakit Dll.

7 thoughts on “Daftar Lengkap Tempat Wisata di Garut Terupdate

  1. […] dengan adanya website ini Anda akan merasa terbantu dalam pencarian informasi mengenai salah satu wisata di Garut terpopuler ini. Dalam informasi yang pertama ini sobat, saya akan menjelaskan secara detail tentang […]

  2. […] Pantai di Garut Selatan. – Setelah Hotel di Garut selesai membahas tentang Daftar Lengkap Wisata Yang ada di Garut, kini saatnya membahas wisata pantai yang terletak di Garut Selatan. Di wisata lengkap di Garut […]

  3. […] wisatawan yang berencana melaksanakan wisata ke Garut pasti mereka ingin berendam di air panas dengan udara yang dingin. Karena itulah salah satu daya […]

  4. […] wisata alam yang pertama dalam pembahasan website Garut dengan sub tema “Tempat Wisata di Garut” adalah Kawah Kamojang. Pernahkah Anda mendengar namanya ? Atau Anda pernah mengunjunginya […]

  5. […] wisata yang ada di Garut memang sangat lengkap, dari objek wisata pantai hingga objek wisata pegunungan ada di Kabupaten […]

  6. […] saya juga merupakan team marketing online dari wisata di garut yang sekaligus merangkap fotografer di salah satu travel di bidang wisata yang ada di Garut. Jadi […]

  7. […] masuk ke website yang tepat, disini hoteldigarut.net akan merekomendasikan kepada Anda beberapa wisata di Garut yang tepat untuk kegiatan wisata Anda. Kali ini wisata yang kami rekomendasikan adalah Candi […]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *